Mainan Edukatif Balok Kayu SNI Motorik Anak – Buah Potong

Saat ini berbagai pilihan permainan yang edukatif tentu saja banyak macamnya. Bagi para orang tua, tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan. Pasalnya selain bermain, maka anak pun juga dapat sekaligus belajar dengan cara yang menyenangkan. Salah satunya adalah mainan edukatif balok kayu yang memiliki bermacam-macam pilihan dan jenis yang bisa anda mainkan bersama anak anda. Kali ini akan diulas lebih lengkap tentang mainan buah potong dari balok kayu tersebut.

Sekilas Tentang Permainan Buah Potong Yang Terbuat Dari Balok Kayu

Mainan Edukatif Balok Kayu SNI Motorik Anak Buah Potong

Permainan buah potong yang terbuat dari balok kayu ini akan mengajarkan si kecil tentang berbagai macam nama buah-buahan. Dengan penampilan dan warna yang menarik tentu saja akan membuat anak semakin ingin memiliki permainan satu ini. Mainan balok kayu pun akan sangat aman untuk si kecil mainkan. Bagi anda yang menginginkan permainan ini, maka anda pun bisa membelinya melalui offline maupun online.

Hal ini dikarenakan mainan edukatif balok kayu merupakan salah satu permainan yang populer di kalangan anak-anak. Tentu saja, bagi anda yang ingin membelinya anda pun bisa dengan mudah menemukannya. Untuk harga yang ditawarkan untuk satu set permainan ini pun cukup terjangkau. Dengan merogoh kocek sekitar 95 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah maka anda pun bisa membawa pulang mainan balok kayu satu ini.

Dalam permainan balok kayu yang bertemakan buah potong ini, nantinya ketika anda membeli satu set akan mendapatkan beberapa macam buah-buahan. Diantaranya adalah buah semangka, buah pisang, buah jeruk dan buah apel. Tak lupa akan tersedia pula pisau dalam bentuk balok kayu sehingga akan sangat aman untuk si kecel mainkan. Dengan begitu, anak pun akan mampu melatih kemampuan dan kreatifitasnya melalui mainan satu ini.

Manfaat Yang Bisa Didapatkan Saat Memainkan Balok Kayu

Advertising
Advertising

Dengan bermain balok kayu tentu saja dapat memberikan manfaat yang sangat baik bagi si kecil. Mainan edukatif balok kayu juga memiliki dampan yang sangat positif untuk tumbuh kembang anak, salah satunya adalah untuk mengasah kreatifitas anak. Dengan adanya balok kayu yang berbentuk buah potong tersebut maka anak pun akan bisa mengasah kreatifitasnya dengan membayangkan buah yang telah dipotong.

Anak pun juga akan menjadi lebih mengerti tentang bagaimana buah saat sedang utuh dan di potong. Bagi anak yang masih kecil, rasa penasaran merupakan sesuatu yang sangat wajar. Untuk itu, anak pun juga akan semakin penasaran ketika anda menyediakan buah dan memotongnya. Untuk mengatasi rasa penasaran tersebut, maka anda bisa memberikan anak mainan ini dan nantinya si kecil pun bisa meniru anda saat sedang memotong buah.

Untuk itu, dengan menggunakan media balok kayu ini maka tentu saja anak akan dapat memotong buah dengan pisau yang aman. Serta anak pun juga mampu untuk mengatasi rasa penasaran mereka dengan cara yang lebih aman. Untuk itu, permainan ini tentu saja memiliki manfaat yang baik dan positif bagi tumbuh kembang anak. Bagi anda yang ingin memberikan mainan  yang edukatif, maka buah potong dari balok kayu ini bisa menjadi salah satu alternatif anda.

Selain itu, permainan ini juga dapat melatih motorik halus dan motorik kasar pada anak. Anak pun juga nantinya akan lebih mengerti tenatng berbagai macam bentuk buah buahan. Sehingga anda bisa mengajarkan anak anda untuk menghafal berbagai buah dengan cara yang unik dan secara langsung. Hal yang diperlajari secara langsung dan terdapat contohnya tentu saja dapat membuat anak menjadi lebih cepat ingat.

Melihat banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan dengan permainan satu ini, maka anda pun sebaiknya juga memberi anak anda permainan satu ini. Mainan edukatif balok kayu, dapat menjadi salah satu permainan yang wajib dimiliki untuk anak anda yang masih berusia balita dan akan menginjak masuk ke Taman Kanak Kanak.

Hal ini dikarenakan agar ketika anak sudah menempuh pendidikan, maka si kecil akan dapat mengetahui berbagai macam nama buah. Tentu saja hal tersebut akan membantu anak menjadi lebih pintar, karena sebelumnya telah belajar sendiri di rumah dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan. Pastinya dengan permainan balok kayu ini akan membuat anak senang untuk belajar.

Baca juga mainan edukatif terbaik kami lainnya yaitu: