Mainan Edukatif Anak 5 tahun : Uno Stacko (Kesabaran + Kecerdasan)

Kian bertambahnya tahun, mainan untuk si kecil terus mengalami inovasi yang cukup menarik. Dihadirkan dengan berbagai bahan dan warna, agar aman dimainkan sepuas hati. Dari berbagai maianan yang telah dihadirkan, Uno Stacko menjadi mainan edukatif anak 5 tahun. Cara permaiannya pun mudah, dan dapat dimainkan bersama teman sepermainan. Sebelum membelinya untuk si kecil, simak ulasan berikut.

Mainan Edukatif Anak 5 tahun Uno Stacko

Uno stacko adalah permainan dengan menggunakan balok susun. Mainan ini dapat dimainkan oleh seluruh keluarga. Banyak sekali manfaat yang akan kita peroleh dari permainan ini, beberapa diantaranya antara lain adalah:

  • Mengatasi ketegangan, terutama pada saat balok akan rubuh.
  • Meningkatkan daya konsentrasi
  • Menumbuhkan aspek kognitif, membantu anak untuk mengingat  dan memahami.
  • Memperkuat aspek motorik halus dan kasar, dalam hal mengkoordinasikan gerak anggota tubuh.
  • Memperkuat logika, meningkatkan kemampuan berpikir secara tepat dan teratur.
  • Aspek sosial/emosi, meningkatkan kemampuan menjalin hubungan interpersonal
  • Aspek kreatif/imajinatif, meningkatkan kemampuan menghasilkan ide sesuai keadaan.
  • Aspek visual, melatih mata anak mengingat warna, bentuk, dan posisi obyek.
  • Meningkatkan sense 3D dan struktur bangunan.
  • Membangun kedekatan antar anggota keluarga.
  • Baca manfaat mainan anak pada artikel kami sebelumnya

Dapatkan Mainan Uno Stacko berkualitas dengan harga terbaik

Manfaat Mainan Edukatif Anak 5 tahun : Uno Stacko

1. Mendorong Kemampuan Kognitif

Memasauki usia 5 tahun, si kecil mulai mempelajari lingkungan sekitarnya sebelum menginjak bangku sekolah. Pada umumnya, anak usia tersebut akan menggunakan kemampuan untuk mengingat segala hal yang mereka lihat. Setiap apa yang mereka lihat, akan direkam di memori otaknya hingga jangka waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, usia ini menjadi masa emas untuk mempelajari segala hal.

Advertising
Advertising

Tidak hanya mengandalkan kemampuan untuk mengingat, si kecil akan berusaha memahami apa yang mereka lihat ataupun dikatakan orang lain. Apabila ada kalimat yang mereka tidak pahami, biasanya si kecil akan bertanya kepada orang sekitarnya. Rasa penasaran terhadap sesuatu akan semakin meningkat, seketika mendapatkan hal baru. Untuk mengasah kemampuannya tersebut, anda bisa menggunakan mainan Uno Stacko sebagai pilihan alternatif.

2. Mengasah Kemampuan Motorik

Tidak hanya perkembangan secara kognitif yang akan berkembang saat si kecil memasuki usia ini. Sebab kemampuan motorik si kecil, juga perlu diasah sejak dini. Kemampuan motorik diperlukan, untuk mengatur serta mengkoordinasikan tubuhnya. Anda bisa mengasah kemampuan motorik si kecil, dengan menggunakan mainan edukatif anak 5 tahun seperti Uno stacko.

Disini si kecil akan berusaha mengkoordinasi tubuhnya, untuk mengambil balok yang diinginkannya. Dirinya akan berusaha, agar semua susunan balok tidak hancur begitu saja. Untuk pertama kali memainkannya, mungkin si kecil akan merasa frustasi lantaran membutuhkan kesabaran. Sebab mengambil satu balok diantara susunan tersebut, tidaklah mudah seperti kelihatannya. Perlu penggabungan koordinasi antara otak dan tubuh, agar bisa memainkannya.

3. Melatih Kemampuan Visual

Menginjak usia prasekolah, si kecil sudah mulai tertarik dengan berbagai warna yang ada di dunia. Bahkan mereka mulai menghafal warna favoritnya, dan memilih mainan yang mereka inginkan.  Tidak hanya warna yang membuatnya tertarik, namun bentuk unik dari suatu benda bisa menarik perhatiannya. Melihat kondisi tersebut, anda bisa mengajaknya untuk bermain Uno Stacko. Sebab permainan ini menyajikan bentuk dan warna yang mampu menarik perhatiannya.

Dengan mainan edukatif anak 5 tahun ini, si kecil akan melatih kemampuan visualnya dengan lebih baik. Sebab uno memiliki warna berbeda, dengan pemilihan warna yang cukup mencolok. Anda bisa memberikannya misi, untuk memilih warna balok yang diinginkannya. Selain memilih warna favoritnya, si kecil akan berusaha mengingat warna yang ada pada balok tersebut. Anda juga bisa mengikuti peraturan permainan, agar si kecil semakin tertangtang untuk memainkannya.

4. Mengasah Logika Si Kecil

Selama permainan berlangsung, si kecil akan berusaha untuk memutar otaknya agar si balok tidak rubuh. Dirinya akan mencari cara terbaik, agar balok yang diinginkan dapat diambil dengan mudah. Berbagai usaha akna dilakukannya, agar tidak merusak susunan balok tersebut. Tanpa disadarinya, si kecil telah mengasah otaknya untuk berfikir secara logika.

Otak akan berfikir, bagaimana memilih balok  tepat agar susunan balok tidak hancur. Tidak mudah untuk melakukannya, lantaran adanya peraturan dalam permaianan. Sehingga tidak sembarang balok yang bisa dipindahkan, agar memenangkan pertandingan. Apabila si kecil rajin memainkannya, logika si buah hati akan terus terasah dengan lebih baik.   

5. Meningkatkan Kemampuan Komunikasi

Pada umumnya, mainan edukatif anak 5 tahun ini akan semakin seru jika dimainkan bersama teman sepermainan. Ketika dimainkan bersama, otomatis si kecil diharuskan untuk saling berkomunikasi dengan teman sebayanya. Dengan begitu, permainan akan menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Si kecil juga bisa menyemangati temannya, yang akan memindahkan balok agar tidak roboh.

Banyak cara yang  bisa dilakukan untuk menunjang tumbuh kembang si kecil. Permainan simpel ini bagus untuk mendorong ketelitian, kreatifitas, dan kemampuan lainnya. Banyak dampak positif yang bisa didapatkan, dari memainkan si permainan simpel ini. Untuk mendapatkan permainan populer ini, cukup mengeluarkan Rp. 75 ribu saja. Tunggu apa lagi, segera beli Uno Stacko sekarang juga untuk si buah hati.

Temukan Mainan Edukasi Anak 2 tahun terbaik lainnya pada posting kami berikut ini: