Mainan Edukatif Bayi Umur 1 – 18 bulan : Baby Musical Play Gym

Secara alami bayi yang baru lahir akan belajar mengenal dunia di sekitar mereka. Mereka akan mempelajari warna, rasa, suara, bentuk serta tekstur yang baru. Semua itu akan menjadi pengalaman yang akan terus mereka pelajari.

Pada fase ini memberikan mainan edukasi yang tepat akan membantu merangsang fungsi indra mereka menjadi optimal.

Salah satu mainan untuk edukasi bayi adalah Baby Musical Play Gym. Banyak sekali manfaat mainan anak ini, beberapa diantaranya adalah:

  • Merangsang fungsi koordinasi tangan serta mata dalah hal keterampilan motorik.
  • Memperkuat perkembangan indera bayi.
  • Menjadi pengalihan yang menarik dalam rutinitas harian mereka.
  • Meningkatkan perkembangan kognitif dan daya nalar.
  • Mendorong kebebasan dan gerakan.

Baca manfaat mainan anak pada artikel https://dongengceritarakyat.com/berbagai-manfaat-mainan-anak-untuk-tumbuh-kembang-si-kecil/

Advertising
Advertising

Melihat perkembangan si kecil, merupakan kebahagiaan tersendiri sebagai orang tua. Bahkan melihat bayi anda sudah bisa tengkurap sendiri, seakan menjadi anugrah yang akan dikenang  seumur hidup. Untuk mendukung kemampuannya tersebut, bunda perlu menyiapkann mainan edukatif bayi seperti baby play gym. Apa saja manfaatnya ? Cek disini.

Berbagai Manfaat Musical Play Gym Lainnya adalah sebagai berikut

1. Mengasah Indra Pendengaran

Pada umumnya, permainan untuk bayi yang satu ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Salah satu fitur yang mampu menarik perhatian si kecil, yaitu fitur musik. Ketika fitur ini digunakan, otomatis si kecil akan kembali semangat. Fitur tersebut berfungsi untuk meningkatkan daya pendengaran si kecil. Ketika si kecil mulai mencari asal suara tersebut, dapat dipastikan jika pendengarannya bekerja dengan baik.

Dengan fitur musiknya saja, si bayi akan merasa senang hingga melompat lompat. Bagaimana jika permaian ini ditambahkan dengan fitur rattle toys ?  Anda bisa menggerak gerakkan mainan tersebut, untuk menarik perhatian si kecil. Agar si kecil bereaksi terhadap fitur yang ada, bunda bisa menggerak gerakkan mainan tersebut. Ketika mendengar mainannya berbunyi, si kecil akan menghampiri sumber suara tersebut.

2. Tingkatkan Kedekatan Emosional

Selama si kecil bermain menggunakan musical Play Gym, bunda bisa mendatanginya. Kehadiran anda di sekitarnya, membuat si kecil merasa nyaman selagi bermain. Terutama jika anda mengajaknya berbicara selagi bermain, si kecil akan merasa sangat gembira. Selama proses tersebut, mungkin anda tidak menyadari akan manfaat yang dihadirkannya. Namun anda bisa mulai merasakannya, ketika kebiasaan ini terus dilakukan secara rutin.

Manfaat yang dihadirkan dari mainan edukatif bayi tersebut, yaitu si kecil merasakan adanya ikatan emosional. Ikatan tersebut semakin erat, bila dilakukan secara rutin. Kedekatan emosional yang telah dibangun sejak dini, mampu membangun pribadi anak menjadi lebih percaya diri. Kebiasaan ini memungkinkan si kecil, untuk menjadi pribadi yang penyabar.

3. Stimulasi Kemampuan Penglihatan

Memasuki usia 3 bulan ke atas, si kecil sudah memiliki penglihatan yang jauh lebih baik. Pada usia itu pula, si kecil sudah memiliki kemampuan untuk mengenal warna dan bentuk dari jarak yang dekat. Untuk mengasahnya sejak dini, bunda bisa menggunakan mainan anak ini untuk menunjang tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, anda bisa membeli mainan anak ini, untuk menyenangkan si kecil.

Agar menarik perhatian si kecil, permainan ini dihadirkan dengan desain penuh warna dengan gambar yang bervariasi. Sebab perusahaan mainan anak, mengetahui akan kebutuhan si kecil pada umur tersebut. Bahkan permainan ini, biasanya telah dilengkapi dengan cermin. Kehadiran cermin tersebut, nampaknya mampu mencuri perhatian si kecil, untuk terus berkaca. Cermin tersebut membuat si kecil penasaran, dan berusaha untuk bisa menyentuhnya.

4. Mengasah Kemampuan Sensoriknya

Tidak hanya berpaku pada pemberian warna dan berbagai gambar menarik, namun mainan bayi edukasi ini telah ditambahkan fitur yang tidak kalah menarik perhatian si kecil. Fitur yang dimaksudkan, yaitu sejumlah mainan yang dipasang tergantung ataupun terletak di bagian samping baby play gym. Ada alasan kenapa permainan tersebut, diletakkan secara menggantung di atas kepala si kecil.

Fungsinya agar si kecil tertarik, untuk menggapai mainan tersebut menggunakan tangannya sendiri. Mainan yang digantung, nampaknya berhasil menarik perhatian si kecil untuk menyentuhnya. Usaha untuk menyentuh mainan yang tergantung, bisa menjadi bahan ajar si kecil dalam mengasah sensoriknya. Dari sini pula, si kecil akan belajar untuk menggenggam objek yang tergantung. Dengan stimulasi tersebut, bunda telah memberikan stimulasi untuk sensoriknya.

5. Memperkuat Bagian Otot Leher Dan Tulang Punggung

Bayi yang baru saja lahir, tidak memiliki otot dan tulang yang cukup kuat untuk menampung tubuh dan kepalanya sendiri. untuk mendapatkan kekuatan tersebut, si kecil perlu dilatih terlebih dahulu. Bentuk latihan yang digunakan, yaitu dengan memberikan stimulasi kepada si kecil. Tummy time, menjadi mainan edukatif bayi yang mampu meningkatkan otot dan tulang bayi. Pada umumnya, bayi mampu bertahan hingga 5 menit untuk melakukannya.

Berbagai cara bisa dilakukan, untuk meningkatkan tumbuh kembang si kecil. Baby musical play, bisa menjadi permainan bagi anak yang telah memasuki usia 3 bulan ketas. Silahkan beli permainan khusus anak ini, dengan harga sekitar Rp.  110 ribuan. Dengan harga tersebut, anda sudah bisa menstimulasi si kecil untuk berkembang lebih baik. Permainan ini juga bisa meningkatkan ikatan antara anak dan orang tua, agar semakin erat.

Dapatkan permainan berkualitas ini dengan harga menarik dari kami, yuk kita pesan untuk perkembangan si kecil yang optimal.

pesan sekarang via whatsapp

Dapatkan mainan anak berkualitas lainnya pada link berikut ini:

Mainan Edukatif Anak Puzzle Kayu Balok Murah Merangsang Kecerdasan

Sumber artikel: https://kippins.co/blogs/news/6-benefits-of-using-a-baby-play-gym