Terjemahan Dongeng Bahasa Inggris Singkat

2535 views

Dongeng bahasa inggris singkat terbaik dari seluruh dunia, kakak terjemahkan kedalam Bahasa Indonesia sehingga dapat dinikmati oleh adik-adik semua. Banyak sekali Cerita Rakyat dalam Bahasa Inggris yang sudah Kakak terjemahkan, beberapa diantaranya Kakak posting pada siang hari ini. Semoga adik-adik semua menyukainya.

Terjemahan Dongeng Bahasa Inggris Singkat Dari Mongolia

Terjemahan Dongeng Bahasa Inggris Singkat

Terjemahan Dongeng Bahasa Inggris Singkat

Mengapa Marmut Tidak Punya Jempol?

Pada masa Iampau, ada tujuh matahari yang menyinari bumi. Akibatnya, terjadi kekeringan di mana-mana. Sungai mengering, lalu tanaman dan pohon tidak bisa tumbuh. Manusia dan binatang menderita karena panas terik Matahari.

Kala itu, hiduplah seorang pemanah muda yang tampan bernama Erkhii. la adalah pemanah yang sangat ahli. Setiap bidikannya selalu mengenai sasaran.

Suatu hari, manusia dan binatang menemui Erkhii untuk meminta tolong. "Kami mohon, panah dan hancurkanlah tujuh matahari itu!" kata mereka.

Erkhii bersedia menolong. Namun, dengan kesombongannya, ia berkata, "Jika aku tidak bisa memanah ketujuh matahari itu, aku akan memotong jempolku dan tidak lagi jadi manusia. Aku akan makan rumput dan mengubah diriku menjadi marmut."

Erkhii mulai memanah matahari satu per satu. Tidak ada matahari yang bisa menghindar dari anak panah Erkhii. Enam matahari sudah dipanah dan musnah. Kini, tinggal matahari ketujuh.

Saat Erkhii melepaskan anak panah, tiba-tiba seekor burung layang-layang terbang menghalangi matahari. Panahnya membelah ekor burung layang-layang sehingga ekornya jadi mirip gunting.

Karena mengenai burung layang-layang, Matahari terakhir bisa menyelamatkan diri dengan bersembunyi di balik gunung. Sejak itu, hanya satu matahari yang menyinari bumi.

Sementara, Erkhii yang telah gagal memenuhi janjinya. la pun memotong jempolnya dan berubah menjadi marmut. ltulah mengapa marmut sampai kini tidak mempunyai jempol. la hanya mempunyai empat jari.

Pesan moral dari Terjemahan Dongeng Bahasa Inggris Singkat adalah jangan mudah mengumbar sumpah. Orang yang mengumbar sumpah itu adalah orang yang sornbong. Tuhan akan menghukum kamu jika kamu memeliara rasa sombong dalam hati.

Terjemahan Cerita Rakyat Dalam Bahasa Inggris Dari Yunani

Terjemahan Cerita Rakyat Dalam Bahasa Inggris Dari Yunani

Terjemahan Cerita Rakyat Dalam Bahasa Inggris Dari Yunani

Gagak Pintar Dan Kendi Air

Sudah lama hujan tidak turun. Sungai dan kolam menjadi kering. Seekor gagak tua mencari air ke mana-mana.

Akhirnya, ia menemukan kendi berisi air di sebuah taman. la terbang mendekati kendi itu. la mencoba meraih air dalam kendi dengan paruhnya, tapi gagal. Lalu, ia berjalan mengelilingi kendi dan mencoba lagi. Namun, tetap saja ia tidak bisa meminum air dalam kendi.

"Aku harus mendapatkan air dalam kendi ini. Aku harus bisa," kata gagak tua.

la berpikir mencari akal dan berkata dalam hati, "Aku akan memecahkan kendi ini dengan paruhku

Gagak mulai mematuk-matuk kendi, tapi kendi itu tidak pecah. "Ah, kendi ini kuat sekali. Aku akan mendorongnya agar jatuh," katanya.

la mulai mendorong kendi dengan dadanya. Tapi, kendi itu tidak bergerak sama sekali. Gagak hampir putus asa. Kerongkongannya terasa kering sekali. la harus mencari cara agar bisa meminum air dalam kendi.

"Ah, aku punya ide bagus," ujar gagak tua gembira.

Gagak mengambil kerikil satu per satu dengan paruhnya. Lalu, ia masukkan ke dalam kendi. Kerikil membuat permukaan air di dalam kendi naik. Semakin banyak kerikil yang ia masukkan, permukaan air dalam kendi semakin naik.

Tidak lama kemudian, permukaan air di dalam kendi telah cukup tinggi sehingga bisa dicapai de ngan paruhnya. Gagak pun mendapatkan air berkat kecerdikannya.

Pesan Moral dari adalah Jadilah anak yang pintar dan cerdik. Pergunakan akalmu untuk menyelesaikan masalah dan jangan mudah putus asa dan menyerah.

Cerita Rakyat Bahasa Inggris Dari India

Cerita Rakyat Bahasa Inggris Dari India

Cerita Rakyat Bahasa Inggris Dari India

Anjing Dan Pedagang Anjing

Siang itu, seekor anjing berdiri di depan sebuah gubuk jelek milik seorang petani. Lalu, seorang pedagang anjing lewat di depan gubuk itu. "Maukah kau membeliku?" tanya anjing pada pedagang anjing.

Pedagang anjing mencibir, "Kau anjing jelek. Aku bahkan tidak mau membawamu walaupun engkau gratis."

Keesokannya, anjing pergi ke istana raja. la duduk di depan gerbang istana. Tidak lama kemudian, pedagang anjing melewati gerbang istana.

"Maukah engkau membeliku?" kata anjing pada pedagang anjing.

"Kau anjing penjaga istana raja, kau pasti dibayar mahal untuk menjaga istana. Aku tidak mampu membayar hargamu yang mahal. Tapi, aku akan sangat gembira jika kau mau ikut denganku," kata pedagang anjing.

"Ah!" kata anjing.

“Ternyata kekayaan dan jabatan memengaruhi penilaian orang. Buktinya pedagang itu tidak mau membeliku pada saat aku berada di depan gubuk jelek. Tapi, pada saat aku berada di depan istana, ia menghargaiku dengan sangat mahal," kata anjing.

Pesan Moral dari Cerita Rakyat Bahasa Inggris Dari India adalah Jangan menilai orang dari penampilan luarnya. Orang yang terlihat miskin dan kotor, belum tentu orang jahat. Sementara, orang yang berpakaian rapi dan bersih, belum tentu orang baik. Nilailah orang dari kebaikan hatinya.

Baca cerita dongeng dalam bahasa inggris lainnya pada artikel berikut ini Terjemahan 3 Cerita Dongeng Bahasa Inggris dan Terjemahan 3 Cerita Rakyat Dongeng Bahasa Inggris

author

dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.