Terjemahan 3 Cerita Rakyat Dongeng Bahasa Inggris

Dongeng bahasa Inggris yang berasal dari Amerika Serikat Kakak terjemahkan kedalam bahasa Indonesia dan akan menjadi menu istimewa untuk adik-adik disaat libur sekolah hari ini. Oh iya besok adik-adik akan menjalankan Ujian Tengah Semester yah? Ingat adik-adik harus belajar yang rajin yah. Terjemahan cerita rakyat bahasa inggris ini kakak jamin seru dan menjadi teman adik-adik disaat belajar. Selamat membaca.

Terjemahan Dongeng Bahasa Inggris : Anjing dan Kucing

Terjemahan Dongeng Bahasa Inggris Anjing dan Kucing

Terjemahan Dongeng Bahasa Inggris Anjing dan Kucing

Kamu tahu kan, anjing dan kucing tidak pernah akur jika bertemu. Taukah kamu, mengapa anjing selalu mengejar-ngejar kucing? Nah, begini ceritanya.

Dahulu kala, anjing dan kucing adalah sepasang suami-istri. Mereka berdua hidup bahagia. Setiap hari, anjing pergi bekerja dan kucing memasak di rumah.

Suatu malam, kucing tidak memasak karena sakit. Waktu itu, anjing memercayainya. la mau menggantikan kucing memasak walaupun sudah capai seharian bekerja.

Tapi, lama-kelamaan, kucing selalu beralasan sakit. Anjing pun kecapaian karena harus memasak setiap malam dan paginya bekerja hingga sore. Anjing pun mulai curiga. "Aneh, kenapa kucing selalu beralasan sakit setiap hari? Jangan-jangan dia menipuku," pikir anjing.

Esoknya, anjing berpura-pura berangkat bekerja. Padahal, ia bersembunyi di dalam lemari. Benar saja, ternyata kucing memang tidak sakit. Justru bermain kejar-kejaran dengan anak kucing di dalam rumah.

Anjing marah sekali. "Dasar kau kucing tak tahu diri!" anjing berteriak. la pun melompat keluar dari persembunyiannya.

Saat melihat anjing, kucing berpura-pura sakit gigi. Namun, anjing sudah tidak percaya pada kucing. la Iangsung mengejar kucing di dalam rumah hingga ke luar rumah. Begitulah ceritanya kenapa anjing dan kucing tidak pernah akur jika bertemu. Hingga kini, anjing selalu mengejar kucing.

Pesan Moral dari Terjemahan Dongeng Bahasa Inggris : Anjing dan Kucing adalah jangan pura-pura sakit untuk menghindari tugasmu. Lakukan tugasmu dengan sebaik-baiknya. Anak yang rajin menyelesaikan tugasnya, pasti akan disayang oleh orangtua dan guru.

Cerita Rakyat Bahasa Inggris : Tupai Berekor Gundul

Mengapa Tupai Amerika Berekor Gundul? (Cerita Rakyat dari Amerika Serjkat)

Cerita Rakyat Bahasa Inggris Tupai Berekor Gundul

Cerita Rakyat Bahasa Inggris Tupai Berekor Gundul

Pada suatu hari, tupai sedang berjalanjalan di hutan. la bertemu rakun. Tupai sangat mengagumi buntut indah rakun yang bergaris-garis hitam seperti cincin.

Tupai bertanya pada rakun, "Bagaimana kau bisa punya cincin-cincin cantik di ekormu?"

Rakun mengibaskan ekornya yang panjang dan lembut dengan bangga.

"Aku melingkari beberapa bagian ekorku dengan kulit kayu. Lalu, aku memasukkan ekorku ke dalam api. Bulu-bulu di antara Iingkaran kulit kayu berubah hitam oleh panas api dan bulu yang ditutupi kulit kayu tetap putih. Jadinya seperti yang kau lihat sekarang," kata rakun.

Tupai berterima kasih telah diberitahu rakun. "Aku akan mencobanya, ya," kata tupai.

"Silakan. Tapi ingat, apinya jangan terlalu besar," rakun mengingatkan.

Tupai yang tidak sabaran tidak mendengarkan peringatan rakun. la mencari kulit kayu dan melingkarkannya diekornya. la juga membuat api unggun yang besar.

Setelah siap, tupai memasukkan ekornya ke dalam api. Sayangnya, apinya terlalu besar dan panas. "Auwwww. . . panas," teriak tupai.

Saat tupai menarik ekornya, seluruh bulu ekornya telah terbakar. Tupai sedih, tapi tidak bisa berbuat apa-apa. la menunggu bulu di ekornya tumbuh kembali.

Lama menunggu, bulu di ekor tupai tidak kunjung tumbuh. Sejak saat itu hingga kini, ekor tupai jadi gundul. la pun disebut tupai ekor gundul (opossum dalam bahasa Inggris).

Pesan Moral dari Cerita Rakyat Bahasa Inggris : Tupai Berekor Gundul adalah jangan iri pada kebihan orang lain. Syukririlah apa yang kami miliki. Jangan ingin menjadi orang lain orang lain karena belum tentu apa yang dimiliki orang lain cocok dengan diri kita.

Terjemahan Cerita Dongeng Bahasa Inggris : Tupai Berkantung

Asal Usul Kantong Di Perut Tupai (AMERIKA SERIKAT)

Terjemahan Cerita Dongeng Bahasa Inggris Tupai Berkantung

Terjemahan Cerita Dongeng Bahasa Inggris Tupai Berkantung

Pada suatu malam, Induk tupai sedang bermain dengan anak-anaknya. Tiba-tiba, datang kelelawar besar dan menculik anak-anak tupai. Kelelawar membawa anak-anak tupai ke sarang mereka di gua.

Induk tupai menangis sedih. Saat itu, serigala yang kebetulan lewat mendengar tangisan Induk tupai.

"Ada apa, Ibu Tupai?" tanya serigala.

"Kelelawar telah menculik anakku," kata induk tupai.

"Aku akan menyelamatkan anakmu," kata serigala yang merasa kasihan kepada induk tupai.

Induk tupai menunjukkan gua sarang kelelawar. Serigala pun masuk ke gua itu. Tidak lama, ia keluar lagi sambil berlari. Tubuhnya penuh bekas gigitan kelelawar. "Maafkan aku, Ibu Tupai. Aku tidak mampu menyelamatkan anak-anakmu," kata serigala.

Induk tupai menangis lagi karena sedih. Saat itu, kelinci mendengar tangisan induk tupai. Akhirnya, ia menghampiri induk tupai.

"Aku akan menyelamatkan anakmu," kata kelinci setelah mendengar cerita induk tupai.

Kelinci pun masuk ke sarang kelelawar. Tapi, seperti serigala, kelinci pun Ian keluar dengan tubuh terluka bekas gigitan kelelawar. "Maafkan aku, Ibu Tupai. Aku tidak bisa menyelamatkan anakanakmu," kata kelinci kesakitan.

Induk tupai semakin mengkhawatirkan nasib anak-anaknya. Serigala dan kelinci yang gesit pun tidak bisa menghindari gigitan kelelawar dan menyelamatkan anak-anaknya. Lalu, kura-kura datang menghampirinya. "Aku akan membebaskan anak-anakmu," kata kura-kura.

Kura-kura pun segera masuk ke dalam gua. Ribuan kelelawar menyerang kura-kura dari atas. Tapi, gigi mereka tidak bisa melukai tempurung kura-kura yang keras. Perlahan tapi pasti, kura-kura akhirnya bisa menyelamatkan anak-anak induk tupai.

Kemudian, kura-kura keluar dari gua dan membawa anak-anak tupai pada induknya. Lalu, kura-kura merobek perut Induk tupai dan menyimpan anak-anak tupai itu di dalam perut Induk tupai.

"Simpanlah bayimu di kantong ini agar tidak diculik kelelawar," kata kura-kura. Sejak saat itu, tupai Amerika mempunyai kantong di perutnya.

Pesan Moral dari Terjemahan Cerita Dongeng Bahasa Inggris : Tupai Berkantung adalah Tolong-menolonglah di antara sesamamu. Orang yang paling kuat belum tentu mau menolong orang lain. Hanya orang yang berhati murlia saja yang mau membantu dan menolong orang lain.

Baca dongeng bahasa inggris singkat lainya pada posting berikut ini Terjemahan Dari Dongeng Dalam Bahasa Inggris dan Dongeng Cinderella Bergambar Bahasa Indonesia

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.