Terjemahan 3 Cerita Dongeng Bahasa Inggris

Cerita Dongeng Bahasa Inggris dari Amerika Serikat sangat banyak dan menarik. Agar adik-adik yang belum menguasai bahasa asing, kali ini kakak akan menterjemahkan 3 Cerita Rakyat dari Amerika Serikat untuk kalian. Cerpen bahasa inggris ini baik untuk kalian yang belum belajar bahasa Inggris. Bagi kalian yang sedang belajar bahasa Inggris, kalian Kakak anjurkan membaca langsung cerita berbahasa inggris, dan jika ada kata yang tidak kalian mengerti, kalian bisa melihatnya di kamus bahasa inggris.

Cerita Dongeng Bahasa Inggris : Orang Kota Dan Telur Bagal

Cerita Rakyat Amerika Serikat

Cerita Dongeng Bahasa Inggris  Orang Kota Dan Telur Bagal

Cerita Dongeng Bahasa Inggris Orang Kota Dan Telur Bagal

Seorang bapak bernama John sudah merasa letih hidup di kota. la ingin hidup di desa yang tenang. Akhirnya, ia memutuskan membawa anak dan istrinya ke sebuah desa di Kansas. la membeli sebidang tanah dan berniat menjadi petani.

Tapi, sebenarnya John tidak punya pengalaman jadi petani. la tidak tahu dari mana harus mulai. lstrinya memberi usul agar John membeli seekor bagal (hewan hasil campuran keledai jantan dan kuda betina [mirip keledai]) untuk membajak ladang.

Kemudian, John menemui tetangganya. la bertanya di mana bisa membeli seekor bagal. Kebetulan tetangga itu adalah orang yang suka bercanda dan sangat jahil.

"Kami orang Kansas Iebih suka menetaskan telur bagal sendiri," kata tetangga yang jahil. la tahu John berasal dari kota dan sama sekali tidak tahu seperti apa bentuk seekor bagal.

John kaget. "Aku tidak tahu kalau bagal berasal dari telur. Aku pikir bagal itu dilahirkan seperti manusia," kata John Iugu.

"Tidak. Bagal itu dari telur. Aku punya satu buah telur bagal. Aku akan berikan kepadamu gratis," kata tetangga jahil itu. la pun masuk ke gudang dan membawakan sebuah kelapa yang sudah dikupas.

"Kamu harus mengerami telur ini selama satu minggu hingga menetas," tambah tetangga jahil itu.

Dengan agak bingung John pulang membawa "telur bagal" itu. lstri dan anak-anaknya senang mendapatkan "telur bagal" gratis. Mereka sekeluarga bergantian mengerami "telur bagal". Namun, setelah tiga minggu berlalu, telurnya tidak juga menetas.

Mereka kesal dan membuang "telur bagal" ke semak belukar. Tanpa diduga, "telur bagal" itu mengenai seekor kelinci besar yang sedang berada di semak. Kelinci itu kaget dan melompat keluar semak. "ltu bayi bagal. Tangkap dia, Ayah!" seru anak-anak John.

John pun mengejar kelinci yang dikiranya sebagai anak bagal. Tapi, kelinci terlalu cepat untuk John. John pun menyerah. "Mana bagal itu?" tanya istrinya.

"Lebih baik ia kabur. Mana bisa aku membajak ladang dengan bagal secepat itu," jawab John kesal. Begitulah nasib orang yang tidak punya pengalaman bertani, tapi ingin jadi petani.

Pesan moral dari Cerita Dongeng Bahasa Inggris : Orang Kota Dan Telur Bagal adalah Belajarlah dulu sebelum kamu melakukan sesuatu. Lalu, janganlah kamu melakukan sesuatu yang tidak kamu mengerti. Lebih baik, minta bantuan orang lain yang lebih tahu.

Contoh Cerita Bahasa Inggris Dari Amerika Serikat

Contoh Cerita Bahasa Inggris Dari Amerika Serikat

Contoh Cerita Bahasa Inggris Dari Amerika Serikat

Pecos Bill Menunggangi Angin Topan

Dahulu kala, di Kansas ada seorang koboi bernama Pecos Bill. Seorang koboi harus pandai menunggangi kuda. Dan semua orang tahu bahwa Pecos Bill bisa menunggangi apa pun, tidak hanya kuda. Ia memang koboi nomor satu di Kansas. Tidak ada satu pun yang dapat membuatnya terjatuh.

Sebenarnya, Pecos Bill pernah sekali jatuh saat menunggangi sesuatu. Yaitu ketika ia menunggangi sebuah angin topan. Dan itu bukan sekadar angin topan biasa. Angin topan terbesar yang pernah terjadi di Kansas. Angin topan itu membuat langit jadi gelap. Suaranya menderu memekakkan telinga.

Tanpa ragu, Pecos Bill menangkap angin topan itu, mendorongnya ke tanah, dan melompat ke punggungnya. Pecos Bill pun memutar dan mencambuk angin topan hingga air sungai di Kansas mengering dan hutan pun jadi rata dengan tanah. (Hingga kini, tempat itu disebut Staked Plains [dataran luas yang kering di negara bagian Texas]).

Pecos Bill dengan santai terus menunggangi angin topan. Sesekali, ia menusukkan pacu di sepatunya ke angin topan agar bergerak lebih liar dan cepat.

Akhirnya, angin topan putus asa. la pergi membawa Pecos Bill ke California dan menghancurkan diri menjadi hujan. Begitu banyak hujan dari angin topan itu hingga menghanyutkan Grand Canyon ke Arizona. Lalu, saat angin topan habis, Pecos Bill pun terjatuh ke tanah.

ltulah awal mula munculnya olahraga rodeo. Tapi, para koboi sekarang tidak menunggangi angin topan seperti Pecos Bill. Mereka hanya menunggangi kuda atau banteng liar.

Pesan Moral dari Contoh Cerita Bahasa Inggris Dari Amerika Serikat adalah Jadilah laki-laki pemberani. Jangan mudah takut dan putus asa menghadapi permasalahan. Jika kamu tetap tidak dapat menyelesaikan permasalahan, mintalah bantuan orang dewasa yang kamu kenal.

Dongeng Bahasa Inggris Singkat : Daniel Boone Dan Rusa Bermata Biru

Cerita Dongeng Dari Amerika Serikat

Dongeng Bahasa Inggris Singkat Daniel Boone Dan Rusa Bermata Biru

Dongeng Bahasa Inggris Singkat Daniel Boone Dan Rusa Bermata Biru

Daniel Boone adalah seorang pemburu andal. Suatu malam, Boone dan seorang temannya pergi berburu ke hutan.

Mereka membawa bara api dalam panci. Bara api itu digunakan untuk menyilaukan mata rusa. Saat matanya silau, rusa tidak akan sempat berlari. Dengan begitu, Boone dapat menembaknya dengan mudah.

Pada tengah malam, Boone dan temannya sampai di sebuah sungai kecil. Sepintas, ia melihat dua mata berwarna biru di kegelapan. Setelah Boone meneliti dengan saksama, ternyata sepasang mata itu milik seekor rusa. la tidak pernah melihat rusa bermata biru sebelumnya.

Boone turun dari kudanya dan membidikkan senapan ke arah rusa bermata biru. Tapi, entah mengapa, ia tidak bisa menembakkan senapannya. Boone mendapatkan bisikan bahwa rusa bermata biru itu sebenarnya seorang gadis muda. Takdir telah melarang Boone menembak rusa itu.

Rusa bermata biru itu pun berlari. Suara itu menyuruh Boone agar mengikutinya. Rusa bermata biru melompati pagar menuju sebuah padang rumput dan masuk ke dalam sebuah rumah.

Boone mengikuti rusa bermata biru ke rumahnya. Ternyata, rusa bermata biru telah berubah menjadi gadis muda yang cantik bernama Rebecca. Boone langsung jatuh cinta pada Rebecca.

Dengan pantang menyerah, Boone mendekati Rebecca. Setiap hari, ia merayunya dengan berbagai cara. Akhirnya, Rebecca pun jatuh cinta pada Boone. Mereka menikah dan hidup bahagia selamanya.

Pesan moral dari Dongeng Bahasa Inggris Singkat : Daniel Boone Dan Rusa Bermata Biru adalah Ikutilah kata hatimu. Tapi, jangan ingin menang sendiri. Lalu, jangan mudah putus asa jika menginginkan sesuatu. Berusaha dengan keras dan berdoalah kepada Tuhan agar keinginanmu terkabul.

Baca cerita menarik lain yang merupakan terjemahan dari dongeng bahasa Inggris pada posting berikut Dongeng Cinderella Bergambar Bahasa Indonesia dan Terjemahan 3 Cerita Rakyat Dongeng Bahasa Inggris

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.