Fabel Dongeng Anak Lucu : Singa Bodoh Dan Kelinci Pintar

Dongeng anak lucu yang kami posting di malam hari ini berjudul asli The Foolish Lion and The Clever Rabbit. Kami terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia agar adik-adik dapat mengetahui Fabel yang seru ini. Selain lucu, ada pelajaran yang bisa dipetik dari fabel dunia yang sangat terkenal ini. Yuk kita baca bersama.

Fabel Dongeng Anak Lucu : Singa Yang Bodoh Dan Kelinci Yang Pandai

Pada zaman dahulu kala, di hutan rimba yang lebat, hiduplah seekor singa yang rakus, semua binatang takut padanya, karena dia berburu setiap hari dan membunuh hewan-hewan itu dalam jumlah besar bahkan ketika dia tidak lapar.

Para hewan sadar bahwa tidak lama lagi maka tidak ada satu pun dari mereka akan dibiarkan hidup.

Hewan-hewan bertemu dan memutuskan bahwa mereka akan menawarkan satu hewan kepada singa setiap hari.

Mereka pergi ke singa dan berkata, "Yang Mulia, tolong dengarkan kami. Kami memiliki permintaan yang rendah hati. di mana Anda tidak perlu memburu kami, Kami meminta Anda untuk selalu tinggal di tempat Anda. Setiap hari, kami akan mengirimi Anda satu hewan sebagai hidangan. Dengan cara ini Anda tidak perlu berburu makanan Anda dan kami juga dapat bertahan hidup. ”

Singa setuju dan sejak hari itu dan seterusnya, satu hewan memilih untuk dikirim ke singa, untuk menjadi makanannya.

Pada satu hari giliran kelinci muda. Kelinci ini sangat pintar, dia tidak ingin dimakan oleh singa, dia juga ingin menyingkirkan singa selamanya, dia berpikir keras dan datang dengan rencana untuk membunuh singa.

Pada hari dia seharusnya pergi ke singa, untuk menjadi makanan singa, dia bangun sangat terlambat, dia mulai berjalan perlahan menuju ruang singa, dia bahkan tidur di jalan, dan sampai sarang singa saat matahari terbenam.

Sementara itu, singa itu menjadi marah dan tidak sabar. Ketika dia melihat kelinci kecil datang ke arahnya, dia meraung, "Saya telah menunggu sepanjang hari, dan hewan-hewan mengirimi saya kelinci kecil yang lemah ini! Kamu terlalu kecil untuk makan. Saya akan memberi pelajaran kepada para hewan. Saya akan membunuh mereka semua!"

Kelinci tetap tenang dan berkata, "Oh, singa yang perkasa, bolehkah saya mengatakan sesuatu. Hewan-hewan telah mengirim sebanyak enam kelinci untuk makan Anda. Tetapi di tengah jalan, seekor singa lain menghentikan kami. Ia mengatakan bahwa ia adalah raja baru di hutan ini. Kami mengatakan kepadanya bahwa kami telah memiliki singa pemberani sebagai raja kami. Dia memangsa kelima kelinci yang lain dan meminta saya untuk memberi tahu Anda, bahwa Anda harus segera meninggalkan hutan atau dia akan membunuh Anda."

Singa menjadi sangat marah, setelah mendengar penjelasan si Kelinci. Dia meminta kelinci untuk membawanya ke sarang singa baru sehingga dia bisa membunuh singa lain dan menyelesaikan masalah.

Kelinci setuju dan membaa singa ke sumur yang dalam.

Dongeng anak lucu Singa yang bodoh dan Kelinci yang pintar
Dongeng anak lucu Singa yang bodoh dan Kelinci yang pintar

"Dia tinggal di benteng itu, Tuanku," kata kelinci kepada singa. Singa pergi ke sumur dan melihat ke dalam. Dia melihat bayangannya sendiri di dalam air dan mengira itu adalah singa yang lain. Dia mengaum dengan marah. Dia mendengar gema suaranya dan mengira itu adalah singa yang lain, dia melompat ke dalam sumur untuk membunuh singa musuh, tetapi kepalanya menabrak batu, dia jatuh ke dalam air dan tenggelam.

Kelinci kecil itu bergegas kembali untuk memberi tahu hewan-hewan lain bagaimana ia menyelamatkan hutan.

Pesan dari dongeng anak lucu Singa yang Bodoh dan Kelinci yang pintar adalah setiap masalah pasti ada solusinya. Jadilah anak yang rajin belajar dan sering membaca maka kamu akan menjadi anak yang cerdas seperti kelinci.

Baca juga cerita anak lucu lainnya pada posting kami berikut ini:

Pranala luar:

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.