Dongeng Dari Inggris Dalam Bahasa Indonesia

1298 views

Banyak dongeng dari Inggris sudah Kakak posting di blog dongengceritarakyat.com. Sebagian cerita anak itu kakak posting dalam bahasa Inggris dan sebagaian lagi dalam Bahasa Indonesia. Untuk dongeng dalam bahasa inggris salah satunya dapat kalian baca di posting berikut ini Cerita Rakyat Dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya. Untuk malam hari ini kakak akan bercerita Dongeng Dari Inggris namun Dalam Bahasa Indonesia. Selamat membaca.

Dongeng Dari Inggris : Pangeran Arthur Dan Putri Rosa

Suatu ketika, terdapat sebuah kerajaan yang diperintah seorang raja yang bijaksana. Namanya Raja William. Raja William yang telah tua itu ingin segera turun takhta.

Dongeng Dari Inggris Dalam Bahasa Indonesia

Raja William memiliki seorang anak bernama Pangeran Arthur. Putra mahkota itu baik hati dan bijaksana. Ia sangat cocok untuk memerintah kerajaan itu. Tetapi sayangnya, ia belum beristri. Padahal, salah satu syarat untuk menjadi raja di kerajaan itu, pangeran harus memiliki istri.

Seisi istana sibuk mencarikan wanita yang cocok untuk Pangeran Arthur. Tapi, tak satu pun wanita yang dapat membuat Pangeran Arthur jatuh cinta. Selalu saja ada kekurangannya di mata Pangeran Arthur.

Pada suatu hari, datanglah seorang pemuda pengembara ke kerajaan dan menemui pangeran yang sedang melamun di taman istana. "Selamat pagi, Pangeran Arthur," sapa sang pengembara.

"Selamat pagi. Siapakah kau?" tanya Pangeran Arthur.

"Aku pengembara. Namaku Theo. Kudengar, Pangeran sedang bingung memilih calon istri?" tanya Theo.

"Ya, aku bingung sekali. Semua wanita yang dikenalkan padaku tidak ada yang menarik hati," keluh pangeran.

"Hmm, bagaimana kalau kuajak Pangeran berjalan-jalan sebentar. Siapa tahu di perjalanan nanti Pangeran bisa menemukan jalan keluar," ajak Theo.

"Oh, baiklah," jawab pangeran sambil melangkah. Theo pun mengajak pangeran ke daerah pantai. Di sana, mereka berbincang-bincang dengan seorang nelayan. Nelayan itu mengajak Pangeran Arthur dan Theo ke rumahnya.

Setibanya di rumah nelayan, istri nelayan yang bertubuh pendek menyambut mereka. Ketika sang istri masuk ke dalam, Theo bertanya, "Wahai, Nelayan, mengapa engkau memilih istri yang bertubuh pendek?"

Nelayan itu tersenyum, "Aku mencintainya. Lagipula, walau tubuhnya pendek, hatinya sangat baik. Ia pun pandai memasak."

Pangeran Arthur mengangguk-angguk mengerti. Esoknya, Theo dan Pangeran Arthur sampai di rumah seorang petani. Di sana mereka menumpang istirahat. Rumah Pak Tani sangat bersih. Tak ada sedikit pun debu. Istri Pak Tani bertubuh sangat gemuk.

Theo bertanya, "Pak Tani, mengapa kau memilih istri yang gemuk?"

Pak Tani tersenyum, "Ia adalah wanita yang rajin. Lihatlah, rumahku bersih sekali, bukan? Setiap hari ia membersihkannya dengan teliti."

Pangeran mengangguk-angguk mengerti. Lalu, mereka pulang ke Istana. Setibanya di Istana, mereka bertemu seorang pelayan dan istrinya. Pelayan itu sangat pendiam, sedangkan istrinya cerewet sekali. Theo kembali bertanya, "Pelayan, mengapa kau mau beristrikan wanita secerewet dia?"

Pelayan menjawab, "Walau cerewet, dia sangat memerhatikanku."

Pangeran mengangguk-angguk. "Tak ada manusia yang sempurna. Begitu pula dengan calon istriku. Yang penting, aku mencintainya dan hatinya baik."

Theo menarik napas lega. Lalu, ia membuka rambutnya yang ternyata rambut palsu. Rambut aslinya ternyata panjang dan berwarna keemasan. Di hadapan Pangeran Arthur ada seorang putri yang cantik jelita. Putri itu berkata, "Pangeran, sebenarnya aku Putri Rosa dari negeri tetangga. Ibundamu mengundangku ke sini dan menyuruhku melakukan semua hal tadi. Ibundamu ingin menyadarkan."

Pangeran sangat terkejut.Tetapi, kemudian berkata, "Akhirnya aku dapat menemukan wanita yang cocok untuk menjadi istriku." Setelah itu, mereka berdua akhirnya menikah dan hidup bahagia selamanya.

Pesan Moral dari Dongeng Dari Inggris : Pangeran Arthur Dan Putri Rosa adalah jangan pernah merima seseorang dari kelebihannya saja tetapi, kekurangannyarnu pun harus kita terima. Sebab, setiap diri manusia punya kelebihan dan kekurangan.

Temukan Cerita Dongeng Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya pada posting Kakak sebelumnya yaitu Cerita Dongeng Bahasa Inggris Dan Artinya

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.