Dongeng Cerita Anak Tomasso Yang Pemberani

1169 views

Dongeng Cerita Anak yang kakak ceritakan kali ini berkisah mengenai dua kucing lucu. Apakah adik-adik memelihara hewan kesayangan? Ingat selalu sayangi hewan ataupun tanaman disekitarmu yah. Selamat membaca.

Dongeng Cerita Anak Tomasso Yang Pemberani

Di sebuah rumah, ada sepasang kucing. Kucing yang jantan bernama Tomasso dan kucing yang betina bernama Lilia.

Mereka adalah kucing rumahan yang terawat dengan baik. Kulit dan cakar mereka bersih serta terawat. Gigi mereka pun putih mengilap.

Dongeng Cerita Anak Tomasso Yang Pemberani

Dongeng Cerita Anak Tomasso Yang Pemberani

Ukuran tubuh Tomasso dan Lilia hampir sama besar. Tubuh Tomasso lebih kecil dan ramping, tapi wajahnya terlihat gagah dan garang.

Di leher mereka tergantung kalung lonceng yang cantik berwarna merah. Singkatnya, mereka berdua adalah kucing milik keluarga berada yang sangat menyayangi mereka.

Para tetangga mereka sesama kucing iri pada keberuntungan Tomasso dan Lilia. Mereka menilai Tomasso dan Lilia sombong dan angkuh. Itu karena Tomasso dan Lilia tidak mau bergaul dengan kucing-kucing tetangga.

"Tomasso memang tampan dan bersih," kata seekor kucing jantan yang sangat iri pada Tomasso

"Tapi lihat saja, jika bahaya mengancam, ia pasti tidak akan bisa melindungi istrinya, Lilia," lanjutnya.

Suatu sore, Tomasso dan Lilia berjalan-jalan di sebuah gang. Tiba-tiba, seekor anjing besar datang menghadang mereka. Tomasso langsung melompat ke depan melindungi Lilia yang ketakutan setengah mati.

Tanpa buang waktu, anjing besar itu menyerang Tomasso. Tapi, Tomasso tidak gentar. Dengan berani, ia menyambut serangan anjing besar dengan cakaran-cakaran ke wajah si anjing.

Akhirnya, perkelahian anjing besar dan Tomasso berakhir. Para kucing tetangga mendengar keberanian Tomasso menghadapi anjing besar. Mereka memuji Tomasso, tapi Tomasso tetap rendah hati.

Saat istrinya Lilia memeriksa tubuh Tomasso, ia menemukan bekas luka cakaran anjing besar.

"Semoga saja luka ini tidak berbekas. Tapi, bila memang berbekas, biarlah ia menjadi saksi keberanian Tomasso-ku," kata Lilia penuh kasih

Pesan Moral dari Dongeng Cerita Anak Tomasso Yang Pemberani adalah jadilah anak yang pemberani. Tapi ingat, kamu juga harus rendah hati. Jangan sombong dan membangga-banggakan keberanianmu.

Baca juga dongeng cerita anak menarik lainnya pada artikel kakak berikut ini Dongeng Cerita Anak Dunia Populer dan Cerita Anak Dongeng Seribu Satu Malam Dari Irak

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.