2 Cerita Rakyat Di Indonesia Yang Berasal Dari Negara Lain

Hai adik-adik sebelum tidur kita baca dongeng dulu yuk. Kakak akan memposting 2 Cerita Rakyat di Indonesia yang pernah kakak dengar, namun berasal dari negara lain. Cerita Rakyat Indonesia yang pertama berasal dari Negara Prancis sedangkan dongeng anak kedua berasal dari Amerika Serikat. Keduanya memiliki pesan moral yang baik untuk ditiru loh. Selamat membaca.

Cerita Rakyat Di Indonesia : Natal Terindah Untuk Mama

Cerita Rakyat Di Indonesia Natal Terindah Untuk Mama

Cerita Rakyat Di Indonesia Natal Terindah Untuk Mama

Seberapa hari menjelang Natal, anak-anak keluarga Wendell bersedih karena mama mereka, Nyonya Wendell, sedangsakit. Sementara ayah mereka, Tuan Wendell, terlalu sibuk mengurusi Nyonya Wendell.

Anak-anak khawatir mereka akan merayakan Natal dalam kesedihan. Namun, saat hari Natal tiba, kondisi kesehatan Nyonya Wendell sudah mulai membaik. Anak-anak kembali riang gembira.

"Kalian terlihat bahagia. Natal tahun ini pasti akan berbeda dengan Natal sebelumnya. Sebab, mama masih belum sehat benar," kata Nyonya Wendell.

"Mengapa kami mesti sedih? Kami tidak pernah mendapatkan Natal sebahagia sekarang. Itu karena Mama telah membaik," kata si anak bungsu, Agnes.

Nyonya Wendell tersenyum bahagia mendengar jawaban Agnes. Lalu, ia pergi beristirahat dan Nona Marcelle datang untuk memberi les kepada anak-anak.

"Aku ingin memberi kejutan untuk mama. Tapi, apa ya?" kata Agnes.

Nona Marcelle mendengar keinginan Agnes. "Bagaimana kalau kita membuat drama untuk mama?" katanya.

"Ya," semua anak setuju.

"Pasti menyenangkan. Mama suka drama," kata Agnes. Mereka pun berlatih sampai sore.

Saat malam tiba, Nyonya Wendell dibawa Nona Marcelle ke ruang tengah. Lalu, anak-anak langsung memainkan lima drama, yaitu 'Putri Tidur', 'Gadis Berjubah Merah', 'Ratu Peri', 'Ibu Tua Hubbard', dan Tuan Laksamana'.

Nyonya Wendell gembira sekali menyaksikan anak-anaknya bermain drama. Setelah selesai, anak-anak berkumpul di hadapan Nyonya Wendell sambil tersenyum dan mengucapkan selamat Natal.

"Bagaimana penampilan kami, Mama?" tanya Agnes.

"Seperti yang kau rasakan, Agnes. Mama tidak pernah mendapatkan Natal sebahagia sekarang," kata Nyonya Wendell sambil memeluk anak-anaknya.

Pesan Moral dari Cerita Rakyat Di Indonesia : Natal Terindah Untuk Mama adalah Sayangilah kedua orangtuamu. Bantulah mereka saat mereka kapanpun merek butuhkan, rawatlah saat mereka sakit. Jangan suka membuat orang tuamu marah. Dan ingat buat kreativitas dan kejutan untun membahagiakan orang tuamu.

Cerita Rakyat dari Amerika Serikat : Obat Kecerobohan

Cerita Rakyat dari Amerika Serikat

Cerita Rakyat dari Amerika Serikat

Nyonya Bertram sedang membaca buku di ruang tengah. Namun, ia tidak bisa berkonsentrasi karena anaknya Roger bermain drum keras sekali di kamarnya. Tiba-tiba, pukulan drum Roger berhenti. la berlari menemui Nyonya Bertram sambil menangis.

"Aku merusak drumku, Mama," kata Roger terisak.

"Bagaimana bisa kau merusaknya?" tanya Nyonya Bertram.

"Aku memukulnya dengan tang," kata Roger.

"Kau memukulnya dengan tang? Ke mana stik drum milik mu?" tanya Nyonya Bertram.

"A...a...aku tidak tahu," jawab Roger ketakutan.

"Kau pasti telah menghilangkannya, ya. Kau ceroboh sekali. Kau ingat hukuman apa yang akan mama berikan jika kau menghilangkan mainanmu lagi?" kata Nyonya Bertram.

"Ya," kata Roger.

"Maafkan aku, Mama. Aku mohon jangan berikan mainanku ke rumah sakit anak," lanjutnya.

'Tidak, drum milik mu akan diberikan ke rumah sakit anak. Sebagai hukumannya, kau harus menyapu perpustakaan kita setiap pagi selama dua buIan," kata Nyonya Bertram.

"Masa anak laki-laki menyapu, Mama," kata Roger merengek.

"Pamanmu dulu suka menyapu. Kalau kau bisa menyapu selama dua bulan tanpa memecahkan barang-barang, kau akan mendapatkan mainanmu kembali," kata Nyonya Bertram.

Sejak hari itu, Roger menyapu perpustakaan setiap pagi. Awalnya ia tidak suka, tapi lama-lama ia menikmatinya. Kini, dua bulan telah berlalu, tepat pada hari Natal.

Pagi hari, Roger berlari ke tengah rumah dan mencari hadiah di bawah pohon Natal. la menemukan banyak mainan hadiah dari Mama. la senang sekali. Ada secarik kertas di dalam hadiah untuk Roger yang bertuliskan, "Untuk anak yang telah membuktikan bahwa ia bisa hati-hati jika ia berusaha."

Pesan Moral dari Cerita Rakyat dari Amerika Serikat : Obat Kecerobohan adalah jangan jadi anak yang ceroboh. Jadilah anak yang teliti dan hati-hati. Kamu juga harus melakukan tugasmu dengan baik.

Baca cerita rakyat Nusantara lainnya pada artikel kami berikut ini

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.