Dongeng Cerita Anak Dunia Populer

1063 views

Dongeng cerita anak dunia yang diposting saat ini merupakan cerita rakyat Inggris populer. Ceritanya mengisahkan tentang seorang laki-laki pemberani bernama Jack. Sebenarnya versi lain dari kisah Jack pemberani sudah pernah Kakak ceritakan di blog dongengceritarakyat.com ini. Kakak jamin kalian suka dengan kisah Jack si pemberani.

Dongeng Cerita Anak Dunia Jack Si Pemberani

Kisah Rakyat Inggris : Jack dan Raksasa Berkepala Dua

Dongeng Cerita Anak Dunia Jack Si Pemberani

Dongeng Cerita Anak Dunia Jack Si Pemberani

Jack akan pergi ke Wales. Untuk mempersingkat waktu, Jack menempuh jalan pintas yang tidak biasa dilewati oleh manusia. Tapi, ia tersesat di sebuah hutan. la menemukan sebuah rumah besar. Jack mengetuk pintu rumah besar itu. Ternyata, pemilik rumah itu adalah raksasa berkepala dua.

Raksasa itu pura-pura baik kepada Jack. la mengundang Jack masuk dan mempersilakannya beristirahat di kamar tamu. Jack tahu raksasa itu punya rencana jahat.

Jack tidak kalah cerdik. la menaruh guling di ranjang dan menutupinya dengan selimut. la sendiri tidur di kolong ranjang.

Saat tengah malam, raksasa itu masuk ke kamar Jack. la Iangsung memukulkan tongkatnya ke atas ranjang berkali-kali. la yakin Jack telah mati. la keluar kamar dan menunggu pagi untuk merebus daging Jack.

Esok harinya, raksasa terkejut melihat Jack keluar kamar dalam keadaan segar bugar. Tapi, raksasa menyembunyikan rasa kagetnya.

"Apakah kau tidak merasakan apa pun tadi malam?" kata si raksasa heran.

"Tidak," jawab Jack santai.

Dengan raut yang masih bingung, raksasa menawarkan sarapan kepada Jack. Raksasa pergi ke dapur mengambil bubur kentang.

Jack mendapat akal. la memasukkan kantung kulit dalam bajunya. Saat raksasa Iengah, Jack memasukkan bubur kentang ke dalam kantong kulit. Jadi, seolah-olah perut Jack buncit karena memakan bubur.

"Aku tunjukkan padamu sebuah sihir," kata Jack. Kemudian, Jack mengambil pisau dan merobek kantong kulit seolah ia merobek perutnya.

"Bubur keluar dari perutku. Kau pasti tidak bisa melakukan sihir seperti ini," kata Jack menantang.

Tidak mau kalah, raksasa mengambil pisau dan merobek perutnya. Akhirnya, si raksasa tewas dengan perut yang robek.

Pesan Moral dari Dongeng Cerita Anak Dunia Jack Si Pemberani adalah jadilah anak yang banyak akal. Jadilah anak pernberani. Jika kamu suka bepergian, ingatlah selalu pesan dan nasihat orangtuamu agar karnu selamat. Selain itu hindari jalan yang sepi, gunakan jalan yang sering dilalui banyak orang.

Dongeng Anak Sebelum Tidur dari Inggris

Kisah Jack 2: Jack Dan Putra Mahkota

Dongeng Anak Sebelum Tidur dari Inggris

Dongeng Anak Sebelum Tidur dari Inggris

Saat berada di Wales, Jack bertemu dengan putra mahkota yang sedang mencari calon istri. Putra mahkota telah kehabisan uang. la memberikan semua uangnya pada orang miskin. Karena terkesan oleh kebaikan putra mahkota, Jack menawarkan diri menemaninya.

Saat itu hari mulai gelap. "Jack, aku tidak punya uang. Di mana kita akan menginap?" kata putra mahkota.

"Tuan, ada raksasa berkepala tiga yang tinggal tidak jauh dari sini. Kita akan menginap di rumahnya malam ini. Serahkan semuanya pada saya," kata Jack

Jack memacu kudanya. Tak lama kemudian, ia pun sampai di rumah si raksasa. Jack mengetuk pintu rumah dengan keras.

Dari dalam rumah, si raksasa membentak dengan suara berat, "Siapa itu?"

"Ini aku, Jack. Aku punya kabar buruk yang menakutkan untukmu!" kata Jack dengan suara keras. "Kabar buruk apa yang bisa menakutiku? Aku bisa melawan lima ratus prajurit dan membuat mereka ketakutan," kata raksasa dengan sombong.

"Aku tahu. Tapi, yang akan datang adalah seorang putra raja dengan seribu prajurit yang ingin membunuhmu!" kata Jack meyakinkan.

"Wah, ini benar-benar berita buruk," kata raksasa ketakutan.

"Aku akan bersembunyi di ruang bawah tanah. Kau harus mengunciku sampai putra raja dan prajuritnya itu pergi," perintah raksasa pada Jack.

Jack segera masuk dan mengunci raksasa di ruang bawah tanah. Lalu, ia menjemput putra mahkota. Mereka pun bisa beristirahat dengan tenang di rumah raksasa.

Jack juga berhasil mendapatkan empat barang milik raksasa, seprti jubah ajaib, sendal ajaib, topi ajaib, dan pedang sakti. Sementara itu, raksasa tidak bisa keluar dari ruang bawah tanah dan akhirnya mati kelaparan.

Pesan Moral dari Kumpulan Cerita Anak dari Inggris adalah jadilah anak pemberani yang banyak akal dan cerdik. Jangan gentar menghadapi masalah. Sebab, kamu harus menghadapi masalah tersebut agar bisa selesai dan tidak berlarut-larut.

Baca contoh dongeng anak lainnya pada posting berikut ini Dongeng Cerita Anak Asal Mula Telaga Pasir dan Kumpulan Dongeng Dan Cerita Anak : Katak Yang Sombong

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.