Cerita Anak dengan Gambar : Ayam Jantan Cerdik dan Rubah Licik

Hampir semua dongeng yang ada di blog ini adalah cerita anak dengan gambar. Namun demikian tidak terlalu banyak gambar yang kami munculkan untuk setiap cerita, karena kami berharap anak-anak dapat berimajinasi sendiri saat memnbaca atau mendengar dongeng. Gambar pada setiap cerita hanya untuk memacu imajinasi dan kreatifitas anak. Selamat membaca.

Cerita Anak dengan Gambar Terbaru : Ayam Jantan yang Cerdik dan Rubah yang Licik

Kukuruyuk… Kukuruyuk…” kokok Ayam Jantan. Biasanya, sambil bertengger di pohon yang rindang, Ayam Jantan akan menyanyi dan bersiul untuk menghibur teman-temannya.

Semua binatang di dunia berbeda-beda. Mereka memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Salah satu, kelemahan Ayam Jantan adalah takut kepada Rubah. Tetapl, ayam jantan, inl amat cerdik.

Suatu ketika, Ayam Jantan yang hendak beristirahat itu diganggu oleh Rubah.

Advertising
Advertising

“Hai kawan. aku memilikl kabar gembira untukmu.” ujar Rubah dengan penuh semangat.

“Wah, benarkah? Kabar gembira apa?” tanya Ayam Jantan.

“Saat ini, semua binatang di dunia telah bersahabat. Tidak ada yang bermusuhan,” jawab Rubah.

“Benarkah itu.” Ucap Ayam jantan.

“Iya ayam jantan kawanku. Bukalah pintu kandangmu agar kita bisa bermain bersama.” rayu Rubah.

Tetapi, Ayam Jantan tidak percaya dengan ucapan Rubah. Ia tahu Rubah suka berbohong.

Cerita Anak dengan Gambar Ayam Jantan yang Cerdik

Ayam Jantan lain melihat sepasang anjing yang sedang berdiri dari kejauhan. Tiba-tiba, Ayam Jantan menggaruk-garukkan kakinya di tanah. Melihat hal itu, Rubah menjadi cemas.

“Apa yang kau lihat Ayam Jantan? sepertinya kau hendak mengatakan sesuatu kepadaku,” tanya Rubah yang melihat gerak-gerik Ayam Jantan yang makin aneh.

“Di belakangmu ada kita. Aku melihat ada sepasang anjing besar sedang menuju kemari,” jawab Ayam dengan santai.

“Kau yakin.” ucap Rubah terlihat ketakutan.

“Kenapa Rubah, bukannya kau senang jika bertemu dengan hewan lain? Kamu bilang sekarang semua binatang bersahabat. Aku akan segera bilang pada anjing besar itu bahwa kamu sahabatnya ada disini.” ucap ayam Jantan.

Mendengar ucapan Ayam jantan, Rubah pun segera pergi meninggalkan Ayam Jantan sendirian. Meski Ayam Jantan berteriak berulang kali memanggi1 Rubah, tetapi Rubah tidak menghentikan langkahnya.

“Maaf, sepertinya Anjing itu belum mengetahui kabar baik ini. Aku pergi terlebih dahulu, karena masih ada urusan yang belum kuselesaikan,” kata Rubah dari kejauhan.

Ayam Jantan hanya tersenyum mendengar jawaban dari Rubah. Ternyata Rubah ingin berbuat jahat terhadap Ayam Jantan. Tetapi, kejahatan itu tidak membuahkan hasil.

Sejak saat itu, Rubah tidak pernah terlihat lagi. Sepertinya dia takut jika bertemu dengan binatang-binatang lainnya di hutan. Ayam Jantan pun bisa kembali beristirahat dengan tenang.

Pesan moral dari Cerita Anak dengan Gambar : Ayam Jantan yang Cerdik dan Rubah yang Licik ini adalah jadilah anak yang cerdas dengan rajin belajar dan membaca. Anak yang cerdas akan dapat menyelesaikan berbagai masalah. Selain itu, penipu akan mudah ditakut takuti.  

Baca juga dongeng fabel bergambar lainnya yaitu: