Dongeng Cerita Anak Belanda : Wilem dan Irene

326 views

Dongeng cerita anak Belanda memang baru beberapa yang kami posting di blog ini. Namun semua Cerita Rakyat Belanda di blog ini selalu memberikan pelajaran berharga bagi kita. Salah satu Dongeng Rakyat Belanda yang paling saya sukai saya posting di hari ini. Selamat membaca.

Dongeng Cerita Anak Belanda : Kisah Wilem dan Irene

Di Volendam, ada keluarga Jansen dan keluarga Hendrik. Kedua keluarga itu saling bersahabat.

Keluarga Jansen mempunyai anak perempuan bernama Irene. Sedangkan, keluarga Hendrik mempunyai anak laki-laki bernama Wilem. Mereka sama-sama berusia sembilan tahun.

Suatu hari, Wilem dan Irene pergi ke pantai. Mereka menunggu ayah mereka yang sedang pergi berlayar. Satu per satu kapal datang. Namun, kapal ayah mereka belum juga muncul.

"Permisi, apakah Bapak melihat kapal ayah kami?" tanya Wilem pada seorang nelayan.

"Oh, mereka berlayar ke arah utara. Katanya mereka ingin menangkap ikan tuna yang besar," jawab nelayan.

Wilem dan Irene melihat ke utara. Di sana, langit terlihat gelap. Sebentar lagi pasti akan muncul badai. "Aduh, bagaimana ini? Aku takut mereka celaka terkena badai," kata Irene khawatir.

Mereka berdua lalu berdoa dengan sungguh-sungguh. Mereka berharap badai tidak jadi datang.

Ternyata, doa mereka terkabul. Tidak lama kemudian, langit di utara kembali cerah.

Setelah menunggu agak lama, ayah mereka akhirnya pulang. Jansen dan Hendrik membawa ikan tuna yang sangat besar. Mereka lalu menjualnya di pasar ikan.

Di pasar, ikan tuna itu dibeli oleh seseorang. Tetapi, si pembeli itu ingin memakan ikan di rumah Jansen dan Hendrik. Wilem dan Irene ikut membantu membersihkan perut ikan.

Ternyata, di dalam perut ikan ada cincin berlian. Mereka lalu memberikan cincin tersebut pada si pembeli ikan.

Si pembeli sangat kagum dengan kejujuran Wilem dan Irene. Dia pun membuka mantelnya. Ternyata, si pembeli ikan adalah pangeran yang sedang menyamar.

"Aku sangat menghargai kejujuran kalian. Mulai hari ini, Wilem aku angkat menjadi pengawal pribadiku. Sementara Irene, aku angkat kau menjadi adikku."

Dongeng Cerita Anak Belanda

Dongeng Cerita Anak Belanda

Sejak saat itu, Wilem dan Irene menjadi anggota kerajaan. Berkat kejujuran, mereka bisa hidup bahagia.

Kepribadian yang bisa di petik dari Dongeng Cerita Anak Belanda : Wilem dan Irene adalah Jujur. Jadilah anak yang jujur. Jika kita selalu jujur, orang akan senang dan percaya pada kita.

Baca juga Dongeng Cerita Rakyat Belanda Terpopuler lainnya pada posting berikut Kumpulan Cerita Anak Bergambar Dari Belanda

 

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.