Kumpulan Dongeng Luar Negeri Paling Populer

3798 views

Kumpulan dongeng luar negeri yang diposting siang hari ini adalah lanjutan dari posting kakak sebelumnya yaitu Cerita Dongeng Luar Negeri Terbaik Untuk Anak. Semua kumpulan cerita dongeng yang ada di blog dongengceritarakyat.com selalu dijaga kualitasnya sehingga merupakan dongeng-dongeng dunia yang paling populer dan baik untuk anak-anak. Selamat membaca

Kumpulan Dongeng Luar Negeri Israel : Mawar Hari Natal

Kumpulan Dongeng Luar Negeri Israel Mawar Hari Natal

Kumpulan Dongeng Luar Negeri Israel Mawar Hari Natal

Menurut legenda, orang suci datang dan memberikan hadiah emas dan permata pada bayi Yesus Kristus. Alkisah, ada seorang gadis gembala yang berdiri di depan pintu kamar bayi Yesus Kristus sambil menangis. la juga menyaksikan kelahiran bayi suci itu. la ingin memberikan hadiah pada bayi suci seperti orang suci. Tapi, ia tidak punya satu benda berharga pun karena miskin.

Gadis gembala lalu pergi mencari setangkai bunga untuk diberikan pada bayi Yesus. Tapi, ia tidak menemukan satu bunga pun. Sebab, saat itu musim dingin dan semua bunga mati tertimbun saiju.

Saat gadis gembala putus asa dan menangis, malaikat datang menemuinya. Malaikat itu menjejakkan kakinya ke dalam salju. Tiba-tiba, muncul setangkai bunga mawar dari saiju yang dijejak oleh malaikat.

Mawar itu indah sekali. Warnanya putih dengan garis-garis merah muda di pinggirnya. "Mawar hari Natal ini adalah hadiah yang suci melebihi emas dan permata," kata malaikat.

Dengan hati riang, gadis gembala memetik mawar Hari Natal dan mempersembahkannya pada bayi suci, Yesus Kristus.

Pesan Moral dari Kumpulan Dongeng Luar Negeri Israel : Mawar Hari Natal adalah Berikanlah hadiah dengan ikhlas. Hadiah yang ikhlas lebih baik daripada hadiah yang mahal. Berikanlah hadiah yang tidak mahal, tapi disertai dengan doa yang tulus kepada temanmu yang sedang berulang tahun.

Cerita Dongeng Rakyat : Wanita Berpakaian Kulit Banteng

Cerita Dongeng Rakyat Wanita Berpakaian Kulit Banteng

Cerita Dongeng Rakyat Wanita Berpakaian Kulit Banteng

Dahulu kala, di negeri Chad, seorang pemburu menyusuri Sungai Chari sambil mengincar seekor rusa.

Saat tiba di lekukan sungai, ia melihat sekelompok wanita sedang mandi. Mereka adalah wanita- wanita cantik yang sedang asyik mandi sambil bermain air.

Pemburu berpindah ke tempat agar bisa mengamati mereka dengan lebih baik. Pemburu kemudian melihat setumpuk pakaian yang terbuat dari kulit banteng di pinggir sungai. Pemburu menghampiri pakaian itu dan mengambil salah satu pakaian.

"Aku akan jadikan satu dari mereka sebagai istriku," pikir pemburu.

Saat para wanita selesai mandi, mereka masing-masing mengambil pakaiannya. Sesaat setelah memakai pakaian masing-masing, mereka berubah menjadi banteng.

Namun, salah satu dari mereka kehilangan pakaiannya. Dia adalah wanita yang paling cantik. la mencari ke sana kemari, tapi tidak menemukannya. Sebab, telah dicuri oleh si pemburu.

Tidak lama kemudian, pemburu keluar dari tempat persembunyiannya. la meminta wanita itu menjadi istrinya. Karena tidak ada pilihan lain, wanita itu mau menikah dengan si pemburu.

Setelah mereka punya anak, pemburu akhirnya bercerita pada istrinya bahwa ia yang mencuri pakaiannya. Istri pemburu memakluminya. Tapi, sesekali ia meminjam pakaian itu dan berubah menjadi banteng untuk bertemu dengan saudara-saudaranya sesama banteng.

Pesan Moral dari Dongeng Anak Bergambar : Wanita Berpakaian Kulit Banteng adalah jujurlah dengan apa yang kamu perbuat. Sebab, mengakui kesalahan itu lebih baik daripada kamu harus berbohong untuk selamanya. Tuhan sangat sayang kepada orang yang jujur.

Cerita Dongeng Anak Arab Saudi : Nilai Sebuah Harga Diri

Cerita Dongeng Anak Arab Saudi Nilai Sebuah Harga Diri

Cerita Dongeng Anak Arab Saudi Nilai Sebuah Harga Diri

Seorang saudagar Arab pergi ke pasar untuk berbisnis. la pun mengajak anaknya.

Kondisi pasar waktu itu sangat ramai sehingga membuat keduanya terpisah. Kemudian, si anak diculik oleh penjahat.

Saudagar pun menyewa orang untuk menyampaikan kabar kepada penculik anaknya bahwa ia menyiapkan uang tebusan seribu dinar.

Kemudian, orang saudagar itu berteriak-teriak di pasar, "Bagi penculik, seribu dinar telah disiapkan oleh saudagar sebagai uang tebusan!"

Penculik yang serakah itu diam saja. "Siapa tahu saudagar menaikkan jumlah tebusannya," pikirnya.

Esoknya, orang yang menyampaikan kabar itu kembali ke pasar dan berteriak, "Bagi penculik, lima ratus dinar telah disiapkan oleh saudagar sebagai uang tebusan."

Penculik kaget mendengar jumlah uang tebusan justru berkurang. Tapi, ia menunggu sehari lagi.

Esoknya, orang penyampai kabar itu kembali ke pasar dan berteriak, "Bagi penculik, seratus dinar telah disiapkan oleh saudagar sebagai uang tebusan!"

Penculik semakin terkejut. la segera mengembalikan anak itu. Karena penasaran, penculik bertanya kepada saudagar mengapa ia justru menurunkan harga tebusannya.

Saudagar menjawab, "Pada hari pertama, anakku sangat marah dan menolak makan, bukan?" "Ya," jawab penculik.

"Hari kedua anakku mengambil makanan itu, bukan? Dan pada hari ketiga dia justru minta makanan?" tanya saudagar.

"Ya, betul," kata penculik.

"Hari pertama, anakku bisa menjaga kehormatannya sehingga menolak makanan darimu. Itulah kenapa aku menebusnya seribu dinar. Hari kedua, rasa lapar membuatnya lupa pada kehormatannya. Lalu, ia menerima makananmu. Itulah kenapa aku hanya menebusnya lima ratus dinar. Pada hari ketiga, saat anakku memohon makanan padamu, dia sudah tidak punya kehormatan lagi. Maka, hanya aku hargai seratus dinar,"jelas si saudagar.

Pesan Moral dari cerita rakyat pendek nilai sebuah kehormatan adalah jangan menjadi anak yang serakah. Sebab, akan rnerugikanmu dirimu sendiri.

Baca kumpulan cerita anak lainnya pada artikel kami berikut ini Kumpulan Dongeng Anak-Anak Dunia Populer dan Cerita Rakyat Cina dan Dongeng Cina Terbaik.

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.