Kumpulan Dongeng Anak-Anak Dunia Populer

1495 views

Kumpulan Dongeng Anak-Anak Dunia terbaik dan populer selalu Kakak cari agar kakak bisa membagikannya kembali untuk kalian adik-adik semua. Dongeng anak yang singkat terbaik selalu kakak sajikan agar adik-adik semua tidak bosan membaca kumpulan cerita dongeng panjang. Pada malam hari ini kakak bagikan tiga cerita dongeng rakyat terbaik dunia untuk kalian.

Kumpulan Dongeng Anak-Anak Dunia : Jack Menjadi Ksatria Istana

Sambungan posting sebelumnya yaitu Dongeng Cerita Anak Dunia Populer

Kumpulan Dongeng Anak Anak Dunia Populer

Kumpulan Dongeng Anak Anak Dunia Populer

Putra mahkota akhirnya menemukan wanita yang ia cintai. Tapi, sayangnya wanita itu kerasukan iblis. la mengajukan sebuah syarat yang sangat berat kepada putra mahkota.

"Aku akan mencium kening seseorang nanti malam. Besok engkau harus mengatakan kening siapa yang aku cium," katanya.

Putra mahkota kebingungan, bagaimana bisa ia mengetahui kening siapa yang dicium wanita itu.

"Jangan khawatir, Tuan. Serahkan padaku," kata Jack. la memakai topi ajaib yang diambilnya dari raksasa kepala tiga untuk mencari tahu rencana wanita itu. Topi ajaib menyuruh Jack mengikuti wanita itu.

Saat tengah malam, wanita itu mendatangi raja iblis di neraka. Jack mengikutinya dengan memakai jubah ajaib untuk menghilang dan sendal ajaib untuk terbang.

Wanita itu lalu mencium kening raja iblis. Kemudian, saat raja iblis tertidur, Jack mengeluarkan pedang sakti dan memenggal kepalanya.

Keesokan harinya, wanita itu sangat terkejut melihat putra mahkota membawa kepala raja iblis. Matinya raja iblis membuat iblis yang ada dalam tubuh wanita itu keluar dan pergi selamanya.

Wanita itu pun berubah kembali menjadi putri yang cantik jelita. Putra mahkota memboyong putri itu ke istana dan menikahinya. Mereka pun hidup bahagia selamanya.

Sementara itu, Raja Arthur sangat berterima kasih kepada Jack yang telah menolong putranya. la mengangkat Jack sebagai ksatria istana dan memberinya hadiah yang berlimpah.

Pesan moral dari Kumpulan Dongeng Anak-Anak Dunia : Jack Menjadi Ksatria Istana adalah tolonglah orang lain yang sedang kesusahan. Jangan mengharapkan imbalan. Kemudian, jadilah anak yang pintar saat menghadapi masalah. Caranya, dengan banyak belajar dan membaca.

Kumpulan Cerita Dongeng Aljazair

Dua Ibu Yang Berduka

Kumpulan Cerita Dongeng Aljazair

Kumpulan Cerita Dongeng Aljazair

Emir Hasan, salah satu pangeran di negeri Aljazair, suatu hari Ia melakukan perjalanan mengunjungi rakyatnya.

Di suatu tempat, ia melihat seorang wanita sedang berduka dan menangis.

Emir Hasan pun bertanya mengapa wanita itu menangis. "Aku berduka karena anakku telah meninggal," kata wanita itu.

"Apa yang ia lakukan selama hidupnya?" tanya Emir.

"la bekerja untukku. Aku ini janda miskin dan dia menafkahiku. Sekarang, aku tidak punya siapa-siapa lagi," kata wanita itu.

"Hentikan tangisanmu," kata Emir.

"Aku akan berikan engkau hadiah seekor keledai. Keledai itu akan bekerja menggantikan anakmu dan kau akan merasa nyaman lagi seperti saat anakmu masih hidup," lanjut Emir.

Emir Hasan kembali melanjutkan perjalanannya. Dua hari berjalan, Emir kembali menemukan wanita lain yang sedang menangis di atas kuburan anaknya.

"Apa yang anakmu lakukan selama hidupnya?" tanya Emir.

"Dia suka berkumpul dengan orang-orang terpandang dan kaum bangsawan. Saat mereka pergi, anakku selalu mengikuti mereka. Dia tidak mau bergaul dengan orang dari kalangan rendah," kata wanita itu.

"Teruslah menangis, ibu dari anak yang sombong. Karena kami tidak bisa mengobati kehilanganmu," kata Emir.

Pesan Moral dari Kumpulan Cerita Dongeng Aljazair adalah jangan menjadi anak yang soinbong. Jadilah anak rendah hati dan baik budi. Sernua orang menyukai anak yang baik. Tidak ada yang suka dengan anak yang sombong

Dongeng Anak Bergambar Armenia

Sekeping Uang Emas

Dongeng Anak Bergambar Armenia

Dongeng Anak Bergambar Armenia

Dahulu kala, ada seorang anak laki-laki yang ingin menikah. la mengungkapkan keinginannya kepada ayahnya.

"Baiklah, Nak. Kau boleh menikah jika kau bisa memberiku sekeping uang emas dari hasil kerjamu," kata sang ayah.

Anak laki-laki itu tersenyum. "Ah, syaratnya mudah," pikirnya.

Esoknya, anak laki-laki itu memberikan sekeping uang emas kepada ayahnya. Sang ayah mengambil keping emas itu dan membuangnya ke sungai.

"Bagaimana, Ayah? Aku boleh menikah sekarang?" tanya si anak laki-laki.

“Tidak, Anakku. Aku suruh kau bekerja untuk mendapatkan sekeping uang emas. Kau tidak mendapatkan uang emas tadi dengan bekerja, kan?" kata ayahnya.

Anak laki-laki itu kaget karena ayahnya mengetahui ia tidak bekerja untuk mendapatkan uang itu. Tapi, tetap saja ia tidak mau bekerja. la kembali meminjam sekeping uang emas dari ibunya untuk diberikan pada ayahnya.

Ayah lagi-lagi membuang uang emas itu ke sungai. "Itu bukan hasil kerjamu. Kau belum boleh menikah," kata sang ayah.

Anak laki-laki itu akhirnya mencoba bekerja. Setelah seminggu bekerja, akhirnya ia mendapatkan sekeping uang emas. la segera menemui ayahnya dan memberikan uang emas itu.

Saat ayahnya hendak membuang uang emas itu ke sungai, anak laki-laki itu memohon sambil memegang kaki ayahnya. "Jangan, Ayah. Jangan kau buang uang itu. Aku capai bekerja keras untuk mendapatkan uang itu."

Ayahnya tersenyum, "Kau sekarang botch menikah, Anakku. Kau sudah tahu nilai uang hasil jerih payahmu sendiri dan kau akan menggunakan uangmu dengan bijaksana." Anak Iaki-laki itu pun menikah dan hidup bahagia dengan istrinya.

Pesan Moral dari Dongeng Anak Bergambar Armenia adalah bekerja keraslah untuk mendapatkan sesuatu yang kamu inginkan. Dengan begitu, kamu akan menghargai hasil jerih payahmu itu. Lalu, berhematlah dengan apa yang kamu punya. Suatu saat kamu akan membutuhkannya.

Baca kumpulan dongeng sedunia lainnya pada posting kami Kumpulan Cerita Fabel Terbaru Dari Afrika Selatan dan Kumpulan Cerita Pendek Untuk Anak dari Afrika Selatan

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.