Kata Mutiara Agama

No comment 96 views
Advertisements

Kata Mutiara Agama tentunya sangat bermanfaat bagi kita untuk menambah keimanan kita kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Begitu pula posting kami kali ini, kami niatkan untuk menjadi santapan rohani bagi para pengunjung blog ini. Wahyu Tuhan dalam kitab suci sebenarnya merupakan kata mutiara dan petunjuk bagi orang yang beriman. Kumpulan kata mutiara kali ini sejalan dan sesuai dengan ajaran kebaikan sesuai petunjuk dari agama. Selamat membaca.

Kata Kata Mutiara Agama

Kata Kata Mutiara Agama

 Kumpulan Kata Mutiara Agama Bagi Para Pemeluknya

  1. Adalah seorang Ibu yang diujung lelahnya masih menyisakan kasih, cinta, belai lembut, senyum serta do’a untuk anak-anaknya, subhanallah…..
  2. Adikku, luka hatimu lukaku juga, semoga Allah segera membalutnya menghilangkan rasa sakit yang membuatmu selalu berurai air mata, pasrah dalam do’a sayang, dan tetaplah memohon petunjuk-Nya, Allah selalu ada untuk hamba-Nya yang mendekat pada-Nya..
  3. air yang lembut dapat mempersatukan bahan besi, semen, kerikil, pasir hingga jadi beton yang kokoh. benar-benar kelembutan hatilah yang akan dapat mempersatukan.
  4. Aisyah r.a. menceritakan; Nabi s.a.w. tidak pernah puasa sunat setiap bulan dalam setahun lebih banyak daripada puasanya di bulan Syaaban. Beliau bersabda; Beramallah kamu sesuai dengan kemampuanmu. Sesungguhnya Allah tidak pernah bosan ( memberi pahala ) sehingga kamu sendiri bosan beramal. – Sahih Muslim
  5. Apa pun yang terjadi dalam harimu, yakinlah bahwa semuanya adalah kehendak dan rencana Allah untuk kebahagiaanmu ~Mutiara Islami
  6. Apa yang Allah berikan kepada kita adalah yang terbaik yang bisa kita dapatkan jadi bersyukurlah dan berbahagialah atas karunia-Nya…..
  7. Apa yang Allah pilihkan bagi hamba-Nya yang beriman adalah pilihan terbaik, meski tampak sulit, berat, atau memerlukan pengorbanan harta, kedudukan, jabatan, keluarga, anak atau bahkan lenyapnya dunia dan seisinya ~Abdullah Azzam
  8. Apa yang kita dapatkan dari sebuah pertengkaran? Solusi atau masalah baru? Bila sudah tahu tidak ada manfaatnya sebaiknya kita hindari saja
  9. Barang siapa tidak dicoba dengan bencana atau kesusahan, maka tidak ada sebuah kebahagiaan pun disisi Allah.(Adh-Dhahhak)
  10. Barang siapa yang mengeluarkan fatwa tanpa ilmu yang cukup, maka ia akan dilaknat oleh malaikat rahmat dan azab serta dosa orang yang mengamalkan fatwanya akan dipikul olehnya.
  11. Barang siapa yang merenungkan tentang Allah, ia akan menjauhi orang-orang yang mencintai dunia dunia dan menginginkan apa yang ada di sisi Tuhannya ~Al Hadits
  12. Barang siapa yang rela dengan ketetapan Allah maka ketetapan itu berlaku padanya dan ia mendapatkan pahala. Dan barang siapa yang tidak rela dengan ketetapan Allah maka ketetapan itu juga tetap berlaku padanya, sedangkan ia terputus amalnya ~Ali bin Abi Thalib
  13. Barang siapa yang tergesa-egsa ingin memetik sesuatu sebelum saatnya, niscaya ia akan dihukumi dengan kegagalan mendapatkannya ~Mutiara Islami
  14. Barangsiapa berdusta atas namaku dengan sengaja, maka bersiap-siaplah menempati tempat kembalinya di neraka. (Mutafaqun Alaih)
  15. Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhir, maka jangan sekali-kali dia bersendirian dengan seorang perempuan yang tidak bersama mahramnya, kerana yang ketiganya ialah syaitan. (Riwayat Ahmad)

Koleksi Kata Mutiara Agama

Gambar Kata Mutiara Agama

Gambar Kata Mutiara Agama

  1. Barangsiapa bersembahyang Jemaah di waktu Isya’ maka seolah-olah dia berdiri bersembahyang setengah dari malam & barangsiapa solat subuh berjemaah maka seolah-olah dia bersembahyang sepanjang malam.(Riwayat Muslim)
  2. Begitu sia-sia rasanya perjalanan hidup jika setiap detiknya tidak pernah kita hargai dan syukuri. Begitu menyiksanya perjalanan hidup jika setiap ujian yang menerpanya kita hadapi dengan kemarahan dan wajah yang muram. Dan begitu berat rasanya langkah hidup jika kita tak mau berbagi sedikitpun. Kesedihan tidak akan mengembalikan segala yang hilang menjadi kembali. Tangisan penyesalan akan terasa hampa tanpa kesungguhan usaha untuk bangkit dari kelalaian diri. Setiap nasehat hanya akan menjadi penghias belaka jika sedikitpun tak diniatkan untuk dilakoni. Semua usaha akan terasa sia-sia jika sedikitpun tak berserah diri kepada-Nya.
  3. Belaian tangan seorang Ibu, ciuman serta usapan lembut tangannya pada wajah anaknya dan setiap tatapan teduh matanya selalu penuh dengan do’a karena di sana ada segenap cinta serta ketulusan hatinya untuk buah hatinya…
  4. Belajar dan belajar selagi masih ada waktu kita tak pernah terlambat untuk belajar sesuatu yang baik untuk dunia akhirat kita..niatkan untuk ibadah karena Allah semata
  5. Bila Allah melindungi kita tak satupun kekuatan jahat bisa menmbusnya, dari bangsa jin dan manusia karena tak satu kekuatanpun lebih besar dari kuasa-Nya… maka tetapkanlah hati memohon perlindungan hanya kepada-Nya….
  6. Bila cinta ,suntinglah dia muliakan kehormatannya dan berkasih sayanglah dalam ridha Allah dan do’a para malaikat…
  7. Bila Engkau mencintai suamimu, cintai dan muliakan Ibundanya yang telah melahirkan dia dengan taruhan nyawa dan senantiasa bersyukurlah kepada Allah yang tlah menciptakan dia untuk menjadi pendamping hidupmu dan mengantarmu dalam kebahagiaan… demikian pula bila engkau mencintai Istrimu, cintai dan muliakan pula Ibunda yang telah melahirkan dia ke dunia ini dan bersyukurlah kepada Allah yang telah mengirimkan dia tulang rusuk yang indah bagi hidupmu kini….
  8. Bila harus memilih, Bismillah, mantapkan hati untuk menyelamatkan indahnya suatu silaturahmi daripada memenangkan ego diri serta dendam, insya Allah tak akan menyesal…
  9. Bila kau bisa melihat hati ibumu di sana bisa kau lihat cinta, kecemasan, kegelisahan do’a dan harapannya tentangmu, kebahagiaanmu jauh lebih penting baginya dari kebahagiaannya sendiri, senyummu adalah hadiah terindah baginya dan baktimu adalah bahagianya walau tak sekalipun dalam hidupnya mengharapkan balas jasa dari setiap tetes keringat air susu serta darahnya untukmu..
  10. Seseorang yang melihat kebaikan dalam berbagai hal berarti memiliki pikiran yang baik. Dan seseoran yang memiliki pikiran yang baik mendapatkan kenikmatan dari hidup.(Bediuzzaman Said Nur)
  11. Sesiapa saja yang melihat kemungkaran hendaklah ia bertindak mengubahnya denga lisannya (kata-kata) dan jika masih tidak berdaya, hendaklah ia mengubahnya dengan hatinya, dan itu merupakan iman yang paling lemah. ( Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim )
  12. Sesiapa yang bertengkar dalam sesuatu pergaduhan tanpa usul periksa nescaya ia akan sentiasa berada dalam kemurkaan Allah sehingga ia mati (Hadis riwayat Abu Dunya)
  13. Sesiapa yang datang berjumpa tukang sihir (dukun)dan bertanya sesuatu kepadanya ( menilik) ,tidak akan diterima solatnya 40 malam. Riwayat Muslim
  14. Sesiapa yang menangguhkan hutang orang yang belum dapat membayarnya atau membebaskannya, pada hari kiamat kelak Allah s.w.t. akan menaunginya di bawah naungan Arasy, di mana pada hari tersebut tidak ada naungan kecuali naunganNya.-Hadis riwayat Al-Tirmizi
  15. Sesiapa yang menjemput orang yang berpuasa untuk berbuka, dia akan mendapat pahala sebagaimana pahala orang yang berpuasa itu tanpa mengurangkan sedikitpun pahala orang yang berpuasa tersebut.   (Hadis riwayat Imam Tirmizi).

Demikian posting kata mutiara agama kali ini semoga dapat bekenan dan diterima oleh para pengunjung

author
Cerita Dongeng Rakyat merupakan orang tua yang percaya bahwa dengan mendongeng akan membuat anak semakin dekat dengan orang tua dan menjadikan anak semakin kreatif penuh dengan daya imajinasi.