Dongeng Cerita Rakyat Spanyol : Legenda Bunga Ceri

Cerita rakyat Spanyol yang kami posting hari ini diambil dari kumpulan dongeng anak terbaik dunia. Kalian pasti akan suka dengan cerita anak yang kami posting hari ini. Selamat membaca.

Dongeng Cerita Rakyat Spanyol : Legenda Bunga Ceri dan Puteri Manja

Di sebuah istana, ada seorang putri bernama Manuella. Orang lain biasa memanggilnya Putri Manu. Semua keinginan Putri Manu selalu dipenuhi oleh ayahnya. Hal ini membuat Putri Manu menjadi putri yang manja.

Beberapa hari lagi, Putri Manu berulang tahun. Ayahnya akan membuat pesta yang meriah.

"Ayah, aku ingin menjadi gadis tercantik di pesta. Aku ingin memakai pakaian yang indah dan berkilau," kata Putri Manu.

Putri Manu lalu memesan gaun. Setelah jadi, gaun itu terlihat sangat indah. Putri Manu berputar gembira.

"Ayah, lihatlah gaun ini, aku sangat cantik memakai gaun baruku. Sekarang, aku ingin mahkota yang cocok dengan gaun baruku," kata Putri Manu.

"Pakai saja mahkota emasmu yang lama. Itu cocok dengan warna rambutmu." kata ayah.

"Aku bosan dengan mahkota emas," jawab Putri Manu.

"Bagaimana dengan mahkota berlian? Atau mahkota mutiara milik ibumu?" tanya ayah lagi.

"Tidak mau. Semuanya tidak ada yang cocok dengan baju baruku. Pokoknya aku ingin mahkota baru!"

Akhirnya, Putri Manu marah dan pergi ke halaman. Di sana, dia melihat bunga ceri yang indah. Putri Manu memutuskan akan membuat mahkota dari bunga ceri.

Ketika akan memetik bunga ceri, tiba-tiba terdengar suara. "Jangan petik aku. Kalau tetap memetik, kau akan berubah menjadi bunga."

Dongeng Cerita Rakyat Spanyol

Dongeng Cerita Rakyat Spanyol

"Siapa yang bicara tadi? Sungguh tidak sopan! Di negeri ini tidak ada yang bisa melarangku. Aku selalu mendapatkan apa yang kuinginkan!" kata Putri Manu sombong.

Kemudian, Putri Manu memetik bunga ceri. Dalam sekejap, Putri Manu berubah menjadi bunga.

Putri Manu berteriak memanggil ayahnya. Dia menangis keras. Namun, tidak ada yang mendengarnya.

Pesan moral dari Dongeng Cerita Rakyat Spanyol adalah Bersyukur. Kita tidak bisa mendapatkan semua yang kita inginkan. Dengan mensyukuri apa yang kita punya, maka kita akan merasa bahagia.

Baca juga posting menarik seperti  Cerita Dongeng Anak Pendek dari Jerman dan Spanyol dan Resensi Cerita Rakyat Spanyol : Raja Dan Si Hitam

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.