Dongeng Cerita Cinderella Bergambar dan Fabel Dunia Terbaru

Malam ini kami akan meposting dongeng cerita Cinderella bergambar dan satu fabel dunia. Pada posting sebelumnya sebenarnya kami pernah memposting Video Dongeng Cinderella dan Cerita Dongeng Cinderella Bahasa Indonesia. Kali ini kami akan memposting versi lainnya. Selamat membaca.

Dongeng Cerita Cinderella (Prancis)

Cinderella hidup bersama ibu tiri dan saudara tirinya. Sang ibu tiri dan saudara tiri tak menyukai Cinderella. Makanya hidup Cinderella begitu menderita. Cinderella selalu disuruh untuk megerjakan semua pekerjaan rumah, seperti mencuci, memasak, dan masih banyak lagi.

Suatu hari, ada pembawa berita dari kerajaan. Ia mengabarkan bahwa Pangeran sedang mencari seorang calon istri. Pangeran mengundang seluruh gadis di negerinya untuk menghadiri sebuah pesta. Alangkah senang hati saudara tiri Cinderella. Begitu Pula dengan Cinderella. Namun sayangnya, Cinderella tak diizinkan hadir ke pesta itu oleh ibu tirinya.

Saudara tirinya sudah mengenakan gaun terbaik. Mereka kemudian pergi ke istana dengan hati gembira. Banyak sekali gadis yang ada di sana. Namun, tak ada satupun gadis yang cook di mata pangeran. Pangeran hanya berdiam diri melihat para gadis itu.

Sementara itu, Cinderella sedang melamun sendirian di belakang rumah. Olala... ada peri baik hati yang menemuinya. Peri itu merasa kasihan dengan Cinderella. Cinderella anak yang baik. Namun, ia tak pernah mendapatkan kebahagiaan.

"Pergilah ke pesta, aku akan mengubahmu menjadi seperti seorang putri,"ujar Peri. Peri itu mengayunkan tongkatnya, dan kemudian.„ Criiing! Seketika baju yang dipakai Cinderella berubah menjadi gaun yang sangat memesona. Wah, sepasang sepatu kaca nan cantik juga terpasang dengan manis di kakinya.

Peri itu menyihir sebuah labu menjadi kereta kuda, serta beberapa binatang untuk menemani Cinderella. Cinderella lantas naik kereta itu menuju istana.

"Cinderella, kau harus pulang sebelum jam dua belas malam. Sihirku akan lenyap sesudah tengah malam nanti," ucap Peri. Cinderella mengangguk mengerti.

Sesampainya di istana, Cinderella turun dari kereta labunya. Olala... Pangeran langsung terpesona kepada Cinderella.

"Cantik sekali gadis ini," gumam Pangeran.

Pangeran langsung menghampiri Cinderella. Senang sekali hati Cinderella. Mereka berdua lalu berdansa hingga lupa waktu. Olala... Cinderella lupa, sebentar lagi pukul dua belas malam. Ia harus segera pulang. Cinderella lalu berlari hingga sepatunya tertinggal sebelah. Ia takut semua sihirnya akan lenyap saat itu juga.

Dongeng Cerita Cinderella Bergambar

Pangeran mengejar Cinderella, namun tidak berhasil. Pangeran hanya menemukan sebelah sepatu kaca Cinderella. Tak diragukan lagi, ia telah jatuh cinta kepada Cinderella.

Keesokan harinya, pangeran mencari Cinderella ke setiap rumah dengan membawa sepatu Cinderella yang tertinggal. Semua gadis yang ditemuinya diminta mencoba sepatu Cinderella. Tetapi, tak ada satupun kaki yang pas di sepatu itu. Begitu pula dengan dua saudara tiri Cinderella. Kaki mereka juga tak cocok dengan sepatu kaca itu.

Akhirnya giliran Cinderella yang mencoba sepatu itu. Olala... Pangeran begitu gembira karena rupanya sepatu itu sangat pas di kaki Cinderella. Pangeran lalu membawa Cinderella ke istananya. Mereka pun akhirnya menikah dan hidup bahagia.

Pesan moral dari Dongeng Cerita Cinderella (Prancis) adalah jangan selalu bersedih. Yakinlah Tuhan memberikan kebahagiaan di balik kesedihan.

Dongeng Fabel Dunia : Keinginan Siput (Cina)

Suatu hari, seekor siput sedang bersedih. Ia merasa hidupnya tak berguna. Saat binatang lain bisa pergi ke mana pun dengan cepat, Siput masih berada di salah satu dahan pohon, tak banyak berpindah tempat. Siput merasa sangat sedih.

"Andaikan aku bisa terbang seperti burung, pasti aku bisa melihat langsung laut yang indah," keluh Siput.

Siput mendongak ke atas. Ia melihat burung yang sedang terbang. Ia menganggap burung itu Iebih beruntung daripada dirinya. Siput kembali berpikir, apakah mungkin keinginannya bisa terwujud.

"Aku ingin pergi ke laut, tapi berapa waktu yang aku butuhkan untuk sampai ke sana? Bahkan untuk pergi ke rumah temanku yang dekat saja, aku membutuhkan waktu berhari-hari,"ujar Siput.

Siput terus saja menyesali nasibnya. Ia ingin sekali melihat laut. Saat melihat monyet turun dari gunung, Siput kembali mengeluh. Ia juga ingin sesekali mendaki gunung.

"Beruntung sekali monyet itu, ia bisa mendaki an turun gunung sesukanya. Andai aku bisa nendaki gunung, pasti aku bisa melihat keindahan alam yang belum aku tahu.” ucap riput, sedih.

Siput tak mengetahui berapa sulitnya menjadi nonyet. Monyet harus menghindar dari para pemangsa. Monyet juga harus lari dari para pemburu ketika pemburu mengincarnya.

Andai Siput lebih bersyukur, hidupnya pasti adi lebih bahagia. Sebaliknya, jika ia hanya nengeluh dan mengeluh, maka sampai kapanpun ia tidak akan pernah merasa bahagia.

Tidak lama kemudian, siput itu meninggal dunia. Ia tak pernah bahagia sepanjang hidupnya, sebab selalu mengeluh dengan keadaan dirinya. Siput  juga tak pernah mensyukuri apa yang ia miliki. Kasihan sekali Siput.

Hikmah dari Dongeng Fabel Dunia : Keinginan Siput (Cina) adalah jangan selalu mengeluh dengan keadaan. Gapailah cita-citamu dengan kerja keras dan rasa syukur.

Temukan posting menarik lainnya pada artikel kami Dongeng Cinderella Bergambar Bahasa Indonesia

 

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.