Cerita Dongeng Aurora Bergambar dari Jerman

1374 views

Salah satu dongeng dunia yang paling kakak sukai adalah Cerita Dongeng Aurora dari Jerman. Malam ini kakak akan menceritakan dongeng anak ini untuk kalian. Selamat membaca.

Cerita Dongeng Aurora Bergambar dari Jerman

Di sebuah desa, tinggallah seorang gadis yang sangat cantik. Namanya Aurora. Aurora tinggal sendiri di rumah. Tak hanya cantik, ia juga pekerja keras. Setiap hari Aurora menenun pakaian-pakaian yang indah.

Raja-raja dari negeri seberang banyak yang memesan pakaian yang Aurora buat. Meski demikian, hal itu tidak membuat Aurora sombong.

Suatu hari, ada seorang pangeran yang sedang mencari istri. Pangeran Erik namanya. Pangeran Erik menginginkan istri yang cantik dan pekerja keras. Pangeran Erik mengundang seluruh gadis untuk datang ke istana. Namun, Aurora tak mendapatkan undangan itu. Olala... rupanya tak ada yang ingat dengan Aurora.

Pesta pun dimulai. Namun, dari sekian banyak gadis, tak ada satupun yang menarik hati Pangeran Erik. Ia berpikir untuk pergi sendiri ke perkampungan warga. Barangkali ada gadis yang tak hadir dalam pestanya.

Alat tenun milik Aurora mengetahui hal itu. Mereka lalu bekerja sama membantu Aurora agar bisa bertemu dengan Pangeran Erik. Saat Aurora tertidur Ielap, alat tenun milik Aurora menghias rumah Aurora dengan sedemikian rupa hingga terlihat rapi dan cantik.

Cerita Dongeng Aurora dari Jerman

Cerita Dongeng Aurora dari Jerman

Alat tenun Aurora juga membuat undangan untuk Pangeran Erik. Mereka diam-diam menyelipkan undangan itu ke dalam istana.

"Kita harus pergi ke kamar Pangeran Erik," ucap alat tenun.

Saat Pangeran Erik terbangun, ia mendapati undangan untuknya. Ia bingung dengan undangan itu. Namun, ia juga merasa senang. Pagi itu juga Pangeran Erik pergi ke rumah Aurora.

Aurora baru bangun dari tidurnya. Ia kaget melihat apa yang terjadi di rumahnya. Aurora merasa semalam ia belum membersihkan rumahnya.Tapi kenapa rumahnya sudah terlihat rapi dan bersih? Aurora bingung.

"Ah, lebih baik sekarang aku bergegas mandi. Aku harus menyelesaikan jubah pesanan raja," ujar Aurora.

Seperti biasa, hari itu Aurora kembali menenun. Ia masih tekun bekerja saat Pangeran Erik datang ke rumahnya. Pangeran Erik akhirnya menemukan gadis cantik dan pekerja keras yang ia cari. Ya, dialah Aurora.

Pangeran Erik memperkenalkan diri kepada Aurora. Meskipun kaget, namun Aurora merasa senang. Mereka akhirnya berteman baik.

Beberapa bulan kemudian, Pangeran Erik melamar Aurora. Aurora sangat senang. Ia menerima lamaran Pangeran Erik. Sejak saat itu, Aurora tinggal di istana dan tidak hidup sendirian lagi.

Pesan moral dari cerita dongeng Aurora adalah kerja keras adalah salah satu cara untuk mendapatkan apa yang kita impikan.

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.