Contoh Cerita Dongeng Singkat : Dewa Kittung

513 views

Contoh cerita dongeng singkat yang diposting hari ini bercerita mengenai Dewa Kittung. Siapakah Dewa Kittung? Yuk kita ikuti cerita anak pendek ini sampai selesai. Dan jangan lupa setelah membaca dongeng adik-adik belajar yah, agar nanti menjadi anak pintar dan sukses di masa depan.

Contoh Cerita Dongeng Singkat : Kisah Dewa Kittung

Pada zaman dahulu, manusia memiliki ekor. Walaupun ekor tersebut panjang, tapi ekor tersebut tidak menjadi masalah bagi manusia. Ekor-ekor tersebut tidak terlalu merepotkan mereka.

Perlahan, manusia bertambah banyak. Bumi terasa semakin sesak dan ekor-ekor itu mulai menghalangi aktivitas manusia. Manusia pun merasa repot oleh ekor mereka. Apalagi jika mereka tersandung oleh ekor mereka sendiri, kemudian terjatuh. Mereka pasti akan ditertawakan.

"Dasar, ceroboh! Tersandung kok sama ekor sendiri! Hahaha!"

Masalah ekor tersebut kemudian terdengar oleh Dewa Kittung. Namun, ia tidak percaya jika manusia akan menertawakan manusia lainnya hanya karena sebuah ekor. Ia pun memiliki sebuah rencana.

Contoh Cerita Dongeng Singkat : Dewa Kittung
Contoh Cerita Dongeng Singkat

"Aku harus menyamar menjadi manusia, agar aku bisa tahu kebenarannya," pikir Dewa Kittung.

Dewa Kittung pun berubah menjadi manusia. Ia kemudian berjalan-jalan di sebuah pasar. Tiba-tiba, ia berhenti. Olala, rupanya ia melihat benda yang sangat menarik di toko seberang. Dewa Kittung pun bergegas menuju toko itu.

Saat sedang berjalan menuju toko seberang itulah, ada seseorang yang tak sengaja menginjak ekornya. Ah! Dewa Kittung terjatuh dengan keras, dan membuat beberapa gigi depannya patah. Ia pun ompong.

"Hei! Kalau jalan, lihat-lihat dong!" seru Dewa Kittung, jengkel.

Bukannya meminta maaf, orang tersebut justru berteriak dan memberi tahu semua orang bahwa ada seseorang yang ceroboh. Orang-orang pun berdatangan menghampiri Dewa Kittung. Mereka tertawa dan mencaci Dewa Kittung yang masih kesakitan.

Melihat kejadian itu, Dewa Kittung berkomat-kamit seolah mengucapkan mantra. Kemudian, ia menghilang.

Seketika, orang-orang terkejut. Mereka baru menyadari bahwa yang tadi mereka tertawakan adalah dewa. Mereka pun sangat menyesal. Untuk menghormati Dewa Kittung, mereka memutuskan untuk menghilangkan ekor mereka. Itulah mengapa manusia tidak memiliki ekor lagi.

Pesan moral dari Contoh Cerita Dongeng Singkat : Dewa Kittung adalah jangan suka mengejek teman. Hargailah mereka, maka kita akan dihargai.

Jika adik-adik ingin membaca cerita dongeng pendek bergambar lainnya silahkan baca cerita dongeng putri duyung

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.