Cerpen Dongeng Anak Bergambar : Perempuan Penakluk Harimau

Cerpen dongeng anak bergambar akan selalu kami posting untuk anak-anak Indonesia. Agar anak-anak Indonesia tahu kumpulan dongeng anak pendek dunia terbaik. Salah satu dongeng anak dunia yang paling kakak sukai adalah kisah mengenai perempuan penakluk harimau. Ini dia ceritanya.

Cerpen Dongeng Anak Bergambar : Legenda Perempuan Penakluk Harimau

Seorang perempuan yang sangat cantik sedang bersedih. Ia tak bahagia, karena suaminya tak pernah memperhatikannya. Suami perempuan itu lebih banyak diam. Jika tak diajak bicara, maka suaminya tak akan bicara.

Perempuan itu pun tak kuat lagi dengan sikap suaminya. Ia lalu pergi ke rumah lelaki tua yang terkenal sangat bijak.

"Aku bingung, Tuan. Suamiku tak peduli kepadaku. Aku seperti hidup sendirian," keluh perempuan itu.

"Lalu, apa yang kau inginkan, Nona?" tanya lelaki tua.

"Aku ingin suamiku peduli kepadaku," jawab perempuan itu.

"Baiklah jika itu maumu, yang kamu perlukan adalah jenggot harimau," ujar si lelaki tua.

Mendengar ucapan si lelaki tua, perempuan itu kaget.

"Mana mungkin aku bisa mengambil jenggot harimau?" ucap perempuan itu, bingung.

"Kamu belum mencobanya, Nona," kata si lelaki tua, meyakinkan perempuan itu.

Karena sudah tidak menemukan cara lain, perempuan itu memutuskan untuk melaksanakan saran si lelaki tua. Ia pun bergegas pergi ke hutan.

Sesampainya di hutan, ia menemui seekor harimau yang buas. Harimau itu terlihat sedang mondar-mandir di hutan. Perempuan itu pun berjalan mendekati harimau dengan sangat hati-hati.

Hari-hari berikutnya, perempuan itu rutin mendatangi harimau. Ia merawat harimau tersebut dan memberinya makan. Ia mencurahkan kasih sayangnya kepada harimau.

cerpen dongeng anak bergambar

cerpen dongeng anak bergambar

Harimau yang buas itu pun lama-kelamaan menjadi jinak. Kini, ia bahkan selalu menunggu kedatangan perempuan itu.

Perempuan itu pun bisa mengelus harimau sekarang. Setelah sekian lama berusaha dan sabar, akhirnya harimau bersedia memberikan jenggotnya.

Alangkah senangnya perempuan itu.

Setelah mendapat jenggot harimau, perempuan itu langsung menemui si lelaki tua.

"Aku sudah berhasil mendapatkan jenggot harimau,Tuan," ucap perempuan itu sambil menunjukkan jenggot harimau.

Lelaki tua tersebut mengambil jenggot harimau, lalu membakarnya. Tentu saja perempuan itu menjadi heran. Ia sudah susah payah mengambil jenggot harimau, tapi si lelaki tua malah membakarnya.

"Kamu tak memerlukan jenggot harimau ini, Nona. Lihatlah, harimau yang buas saja bisa kamu taklukkan, apalagi suamimu," ucap si lelaki tua.

Seketika, mata perempuan itu berbinar dan senyumnya melebar.

Lalu ia berkata,"Wah, benar juga. Pasti aku bisa menaklukkan hati suamiku."

Perempuan itu bergegas kembali ke rumah. Dengan sangat sabar, ia merawat suaminya. Ia tak pernah mengeluh, apalagi merasa sedih. Benar saja. Lambat laun, suaminya pun luluh dan mulai memperhatikannya.

Pesan moral yang dapat diambil dari Cerpen Dongeng Anak Bergambar : Perempuan Penakluk Harimau adalah kasih sayang bisa membuat segalanya menjadi lebih baik. Kuncinya adalah bersabar, dan jangan menggunakan kekerasan, ya.

Baca juga Cerpen Dongeng Anak Jepang : Prajurit Tusuk Gigi dan Kumpulan Cerpen Dongeng Anak Terbaik

Jangan lupa ikuti kami diĀ https://www.facebook.com/dongengceritarakyat/

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.