Cerita Rakyat Bahasa Inggris dan Artinya

1313 views

Hai adik-adik semua. Bagaimana kabar kalian? Sudahkah kalian membaca salah satu cerita pendek favorit kalian? Nah, pada kesempatan ini kakak akan memberikan salah satu cerita rakyat bahasa Inggris dan artinya yang dapat kalian pilih sebagai salah satu cerita kesukaan kalian. Tentu saja, membaca cerita merupakan salah satu kebiasaan yang baik karena membaca dapat membantu mencerdaskan otak kalian. Selain itu, membaca juga akan melatih daya imajinasi kalian. Oleh karena itu, luangkan waktu untuk membaca, ya! Semoga cerita yang akan kakak sampaikan dapat menginspirasi adik-adik sekalian. Selamat membaca!

Cerita Rakyat Bahasa Inggris Dan Terjemahannya : Better bent than broken

The story came from the life of the tree in the edge of the river. In the edge of the river, there lived a huge oak tree. The oak tree looked very strong with the big branches in the body of it. In other hand, this tree was also well nourished by the water of the river. With the enough food, the oak became greater and huge. Moreover, the oak had the high strength from nature. It has the thick stem to support the strength.

Then, besides the huge oak, there lived the reeds. Reeds was very different with the oak. The reeds had the thin body but it was flexible. The water of the river also nourished the reeds. They all lived there with happily.

Sometimes, they also saw the fish in the river. It made the calm situation to ease their tiredness.

It was a rainy day. There was no smile from the sun and the sky was very dark. The wind blew strongly. Because of the strong of the wind, the oak, the huge and strong tree fell to the ground. Then, the body of the oak across the river. Knowing this situation happened to itself, the oak began crying. He was sad because its strong body cannot fight with the wind. He also felt useless because now it fell to the ground. There was no chance for the oak to stand again.

After it, the oak shocked when he saw the reeds. Yes, it was because the reeds suffered with no harm at all. The oak was confused how it could happen. Then, it asked to the reeds, “Hey, reed. I think you knew that it was the big wind and it becomes storm. How can you suffer with your thin condition? Look at me, I am huge and strong but I fall down in the ground of this river”

Then, the reeds replied the asking of the oak. “Yes, oak. I know that it is one of the terrible storms in that season. However, I have some flexibilities here. You are proud with your strength and you reject to bend. It is your fault. You broke while you try to fight with the big wind”

Terjemahan Cerita Rakyat Bahasa Inggris : Lebih baik bengkok daripada patah

Cerita Rakyat Bahasa Inggris Dan Artinya

Cerita Rakyat Bahasa Inggris Dan Artinya

Cerita ini bermula dari kehidupan beberapa pohon yang berada di tepi sebuah sungai. Di tepi sebuah sungai yang jernih itu, tumbuh pohon oak yang sangat besar dan kuat. Pohon tersebut terlihat sangat kokoh dengan beberapa cabang yang kuat yang tumbuh dari batang nya. Di sisi lain, pohon oak tersebut mendapatkan suplay makanan dari sungai yang jernih di bawahnya. Dengan sumber makanan yang cukup banyak, dalam waktu sekejap, pohon oak tersebut menjadi pohon yang lebih besar dan kuat. Terlebih, pohon oak sudah mendapatkan kekuatan dari alam. Dan cabang yang tumbuh menjadi penguat yang menjadikan oak semakin kokoh.

Sementara itu, disebelah pohon oak yang tumbuh dengan sangat besar, terdapat beberapa alang-alang. Alang-alang ini sangat berbeda sekali dengan oak. Alang-alang memiliki batang yang lebih kecil akan tetapi batang tersebut sangat fleksibel. Air dari sungai tersebut juga memberi makan pada alang-alang. Mereka hidup di area sungai tersebut dengan bahagia.

Beberapa waktu, kedua pohon tersebut juga melihat ikan-ikan yang berenang di dalam sungai. Ikan-ikan tersebut membuat sore hari menjadi lebih indah dan dapat menjadi hiburan untuk menghilangkan kepenatan mereka.

Hujan turun waktu itu. Sangat deras sekali. Tidak ada senyum dari mentari dan langit terlihat sangat gelap. Sesaat kemudian, angin berhembus sangat kencang. Karena kuatnya angin yang berhembus, pohon oak, salah satu pohon terkuat dan besar akhirnya jatuh di muka sungai. Lalu, batang dari pohon oak tersebut melintang di sungai. Mengetahui sesuatu yang buruk telah terjadi pada dirinya, pohon oak menangis. Dia sedih karena dengan kekuatannya dia tidak mampu untuk menghentikan angin agar tidak merobohkan dirinya. Selain itu, dia juga merasa tidak berguna karena sekarang dia sudah jatuh di tanah. Tidak ada lagi kesempatan untuk berdiri tegak seperti sedia kala.

Setelah itu, betapa terkejutnya pohon oak ketika melihat alang-alang. Ya, keterkejutan pohon oak di karenakan alang-alang berhasil melawan angin dan tidak terluka sama sekali. Pohon oak merasa bingung kenapa hal tersebut bisa terjadi. Lalu, dia bertanya kepada alang-alang. “Hai, alang-alang. Ku pikir kamu tahu bahwa tadi adalah sebuah angin besar yang berubah menjadi badai. Bagaimana bisa kamu bertahan dalam kondisi seperti itu? Lihatlah diriku, aku adalah pohon yang kuat dan besar tapi aku jatuh ke tanah di muka sungai ini karena angin tadi”

Lalu, alang-alang tadi menjawab pertanyaan dari pohon oak. “Ya, oak. Aku juga tahu bahwa yang barusan terjadi adalah salah satu badai terburuk musim ini. Akan tetapi, aku mempunyai beberapa batang yang fleksibel di sini. Kamu terlalu bangga dengan kekuatan mu sehingga kamu menolak untuk bengkok. Itu adalah sebuah kesalahan yang mutlak. Kamu patah ketika kamu berusaha bertahan dengan melawan angin tersebut.

Nah, sekian salah satu cerita rakyat bahasa Inggris dan artinya yang sudah kakak sampaikan pada adik-adik sekalian. Bagaimana ceritanya? Cukup menarik bukan? Dari cerita di atas, kita dapat mengambil beberapa pelajaran. Yang pertama adalah yang terkuat belum tentu menjadi pemenang. Pohon oak yang kuat kalah daripada alang-alang yang lebih kecil. Hal ini dikarenakan alang-alang lebih pintar, yaitu dengan mengikuti irama angin. Hal ini berarti bahwa kepintaran lebih utama dari pada kekuatan. Tentu menentukan strategi itu penting. Selain itu, sifat bangga yang berlebihan dapat merugikan. Kita bisa lihat bagaimana pohon oak bangga dengan kekuatannya dan akhirnya pohon oak tumbang. Oleh karena itu, adik-adik jangan sekali-kali sombong ya! Nah, cukup sekian dari kakak, selamat membaca cerita lainnya yang lebih asyik.

Deskripsi: cerita rakyat bahasa Inggris dan artinya dapat menjadi salah satu pilihan untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta belajar menjadi lebih bijak di kemudian hari.

Temukan dongeng bahasa inggris singkat lainnya pada artikel kami berikut ini Dongeng Bahasa Inggris dan Terjemahannya dan Cerita Rakyat Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

 

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.