Cerita Rakyat Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

1656 views

Cerita Rakyat Dalam Bahasa Inggris dan Artinya sangat baik untuk adik-adik yang sedang belajar bahasa inggris. Cerita yang akan kakak sampaikan ini merupakan salah satu cerita rakyat dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya yang dapat menemani adik-adik menjelang tidur. Membaca cerita sebelum tidur tentu merupakan salah satu hal baik yang harus dijaga. Kenapa? Karena membaca cerita akan membantu adik-adik untuk memiliki imajinasi yang luas. Selain itu, dari cerita yang kakak sampaikan, terdapat beberapa nilai moral yang dapat adik-adik pelajari. Cerita ini akan berkisah mengenai betapa berharganya waktu. Jangan lupa ceritakan kepada teman-teman juga ya, agar kita sama-sama belajar untuk menghargai waktu yang kita punya.

Cerita Rakyat Dalam Bahasa Inggris : Time is valuable

It was a story about the time. Once upon a time, there lived a lazy boy called Anthony. Anthony was a real lazy boy because he did not do something and all he wanted was staying in his bed and watching television. Besides his laziness, he always postpones everything. It sometimes made his father angry with him. Yes, in this position, the father wanted to have the smart and diligent boy. The boy would has a big responsibility in his future, so the boy should be prepared to have the good habit in the young.

One day, the father of Anthony wanted to go to the city town for the business need. Anthony’s father was a good businessperson and he had several companies. He should handle the companies. Well, by the reason, he would leave home and Anthony for several days.

Before the father went to the city town, he said to Anthony that he should change his habit. Start from now, Anthony should be the diligent boy and did the things on time. The father also said that the time was valuable and when people wanted to be success, they should appreciate the time.

Hearing the saying of the father, Anthony said that he would change his bad habit and he promised not to postpone things again.

Then, the father went to the city with his car. Knowing this situation, Anthony felt glad. He thought that without his father at home, he would be free to do everything.

Some days after it, Anthony came to know that he became the winner of first prize in singing competition that was held in the previous month. He was very happy knowing this matter. Then, the committee asked Anthony to claim the prize in the same day because they were very busy.

However, Anthony did not care about it. He claimed the prize in the next three days. When he claimed his prize, the committee said sorry and his prize was useless now.

Anthony was sad but got a lesson from this incident.

Terjemahan Cerita Rakyat Dalam Bahasa Inggris : Betapa berharganya waktu

Cerita Rakyat Dalam Bahasa Inggris Time is valuable

Cerita Rakyat Dalam Bahasa Inggris Time is valuable

Ini merupakan sebuah cerita tentang waktu. Pada suatu hari, hiduplah seorang pemuda yang sangat malas bernama Anthony. Anthony merupakan pemuda yang benar-benar malas karena dia tidak mau melakukan apapun. Hal yang ingin dia lakukan adalah bermalas-malasan di kamar tidur untuk menonton televisi saja. Disamping kemalasannya, Anthony juga suka sekali untuk menunda apapun. Hal tersebut yang terkadang membuat ayahnya marah kepadanya. Ayahnya berpendapat bahwa seorang anak laki-laki akan mempunyai tanggung jawab yang besar di kemudian hari. Oleh karena itu, semenjak kecil, harus dibiasakan untuk memiliki tanggung jawab.

Pada suatu hari, ayah Anthony ingin pergi ke kota karena urusan bisnis. Ayah Anthony merupakan salah satu pebisnis sukses yang membunyai beberapa perusahaan. Dia harus selalu mengontrol perusahaan yang dia kelola. Oleh karena itu, dia akan meninggalkan rumah dan meninggalkan Anthony untuk beberapa hari.

Sebelum ayah Anthony pergi ke kota, dia berkata kepada Anthony bahwa Anthony harus mengubah kebiasaan buruknya. Mulai dari sekarang, Anthony harus menjadi anak yang rajin dan mengerjakan sesuatu tepat waktu. Ayahnya juga mengatakan bahwa waktu adalah sangat berharga dan ketika seseorang ingin sukses, maka dia harus menghargai waktu yang dia punya.

Mendengar perkataan ayahnya, Anthony berkata bahwa dia akan mengubah kebiasaan buruknya dan berjanji tidak akan menunda apapun lagi.

Setelah itu, ayah Anthony berangkat ke kota menggunakan mobil pribadi. Mengetahui hal ini, Anthony sangat senang. Dia berpikir dengan ayahnya tidak ada dirumah, maka dia akan bebas untuk melakukan apapun.

Beberapa hari setelah itu, Anthony mendapat kabar bahwa dia memenangkan juara pertama kompetisi menyanyi yang diadakan sebulan yang lalu. Dia sangat senang ketika mengetahui hal ini. Lalu, panitia mengatakan bahwa Anthony harus mengambil hadiahnya pada hari yang sama karena mereka sangat disibukkan oleh hal-hal lain.

Akan tetapi, Anthony tidak mempedulikan hal tersebut dan baru mengambil hadiahnya setelah tiga hari kemudian. Ketika dia hendak mengambil hadiahnya, panitia mengatakan bahwa dia sudah terlambat dan kemenangannya tidak berarti apa-apa sekarang.

Anthony menjadi sedih tetapi dia mendapat pelajaran dari kejadian ini.

Demikian adalah keseluruhan dari cerita rakyat bahasa Inggris dan artinya yang berjudul “betapa berharganya waktu”. Dari cerita di atas, adik-adik dapat belajar mengenani cara menghargai waktu. Seperti Anthony, menunda pekerjaan tidaklah baik. Hal tersebut hanya akan membuat masalah dan kerugian di kemudian hari. Oleh karena itu, jangan menunda pekerjaan lagi ya!

Deskripsi: cerita rakyat dalam bahasa Inggris dan artinya mengajarkan kepada kita bahwa waktu adalah sangat berharga dan menunda merupakan salah satu perbuatan buruk yang harus dihindari.

Baca terjemahan dongeng bahasa inggris lainnya pada artikel kami Terjemahan Kumpulan Dongeng Bahasa Inggris Dunia dan Terjemahan Cerita Dongeng Dalam Bahasa Inggris

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.