Cerita Rakyat Anak Dari Hawai Terbaik

1907 views

Banyak cerita rakyat anak yang berasal dari Amerika, sebagaian kecil diantaranya sudah kakak terjemahkan kedalam bahasa Indonesia. Cerita anak saat ini berasal dari Hawai yang sudah kakak terjemahkan dari Bahasa Inggris. Kakak yakin cerita rakyat hawai terbaik yang menceritakan asal muasal Kepulauan Hawai ini akan kalian sukai. Selamat membaca.

Cerita Rakyat Anak Hawai : Legenda Dewa Maui

Beribu-ribu tahun lalu, lahirlah seorang manusia setengah dewa bernama Maui. Ayahnya adalah dewa penguasa surga dan ibunya adalah penjaga jalan menuju surga. Maui adalah anak bungsu dan satu- satunya yang memiliki kesaktian seperti dewa. Sementara, kakak-kakaknya hanya manusia biasa.

Cerita Rakyat Anak Dari Hawai

Maui tumbuh menjadi pemuda yang penuh akal, namun sangat nakal. Seringkali Maui menggunakan kesaktiannya untuk keuntungan dirinya sendiri.

Walaupun sakti, Maui bukanlah seorang nelayan yang baik. Padahal, seperti kebanyakan orang-orang Hawaii, ia harus menjadi nelayan yang hebat. Sebab, mata pencarian orang-orang Hawaii adalah sebagai nelayan.

Saat Maui melaut bersama-sama kakaknya, ia tidak pernah berhasil menangkap ikan. Sementara, kakak-kakaknya mendapatkan hasil tangkapan yang melimpah. Merasa kesal, Maui sering menggunakan kesaktiannya untuk diam-diam memindahkan ikan hasil tangkapan kakak-kakaknya ke perahunya.

Kakak-kakaknya sering heran melihat perahu Maui selalu penuh ikan. Namun, akhirnya mereka tahu bahwa Maui telah menggunakan kesaktiannya untuk mencuri ikan tangkapan mereka. Mereka pun tidak mau lagi pergi melaut bersama Maui.

Sejak itu, Maui hanya berdiam diri di rumah. Melihat itu, ibunya merasa kasihan. la pun menyuruh Maui menemui ayahnya dan meminta mata pancing ajaib agar bisa mendapatkan hasil tangkapan ikan yang banyak.

"Pergilah pada ayahmu. Mintalah pancing ajaib bernama Manaiakalani. Kalau pancing itu kau tancapkan ke dasar laut, tanahnya akan terangkat ke atas dan laut menjadi daratan. Kau bisa mengambil ikan-ikan yang tertinggal di situ," kata ibunya. Akhirnya Maui pergi menemui ayahnya dan tanpa ragu-ragu ayahnya memberikan pancing ajaib kepada Maui.

Sekembalinya dari rumah ayahnya, Maui mengajak kakak-kakaknya melaut. la berjanji kepada kakak-kakaknya akan memberikan ikan yang banya k.

Pergilah mereka menuju tengah lautan dengan sebuah kapal yang cukup besar. Namun, setelah lama memancing, mereka hanya mendapatkan seekor ikan hiu. "Mana ikan yang banyak yang kau janjikan?" tanya kakak-kakaknya.

Maui kesal dengan kakak-kakaknya. "Baiklah, aku akan menggunakan pancing ajaibku dan menarik dasar laut ke atas hingga ikan-ikan yang ada di dasar laut akan tertarik keluar. Tapi, kalian janji harus mengayuh dengan cepat," kata Maui kepada kakak-kakaknya.

Maui melemparkan pancingnya hingga terkait ke dasar laut. Setelah itu, ia mulai menariknya. Air laut mulai bergelombang dan ombak bergulung-gulung. Maui segera memerintahkan kakak-kakaknya agar mendayung dengan cepat. Sementara, ia terus menarik pancing ajaibnya sekuat tenaga.

Perlahan-lahan dasar laut naik ke permukaan dan berubah menjadi dataran dan gunung-gunung. Namun, karena kakak-kakak Maui terlalu lambat mendayung, akhirnya Maui kecapaian dan menyerah.

"Karena kalian terlalu lambat mendayung, aku hanya bisa membuat pulau-pulau seperti itu. Tadinya aku hendak membuat daratan yang luas, sebuah benua," keluh Maui.

Sejak saat itu hingga kini, pulau-pulau yang muncul karena tarikan Maui dengan pancing ajaibnya disebut Kepulauan Hawaii.

Pesan moral dari Cerita Rakyat Anak Hawai : Legenda Dewa Maui adalah jangan cepat menyerah dan putus asa saat melakukan sesuatu. Berusahalah dengan keras agar kamu berhasil. Jika kamu sudah berusaha keras tapi tidak juga berhasil, paling tidak kamu tidak akan kecewa karena sudah berusaha keras.

Ikuti kisah menarik lainnya dalam bahasa Inggris dan terjemahannya pada artikel kakak berikut ini Cerita Rakyat Dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya dan Cerita Dongeng Dalam Bahasa Inggris Dan Terjemahannya

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.