Cerita Hewan Fabel : Harimau Dan Tapir

No comment 3000 views

Cerita hewan fabel harimau dan tapir merupakan salah satu dari kumpulan cerita hewan fabel pendek dengan pesan moral yang baik.

Cerita Hewan Fabel : Kisah Harimau Dan Tapir

Suatu hari disebuah lembah seekor tapir pergi mencari seekor harimau, dia mengajak sang harimau untuk pergi menangkap domba bersama, harimau dan tapir itu sudah saling mengenal sejak lama dan mereka berteman dengan baik. Sang tapir berjalan memasuki lembah dimana harimau itu tinggal dan setelah berjalan cukup jauh sampailah dia ke tempat sang harimau.

Namun sang harimau tidak terlihat di tempat biasanya dia beristirahat kemudian sang tapir mencarinya ke sebuah rawa yang berada dekat dengan lembah tersebut. Sang tapir melihat sang harimau sedang minum air rawa tersebut dan dia menghampiri sang harimau “Aku mencarimu ketempat biasa kau beristirahat, namun kau tidak berada disana dan akhirnya aku menemukanmu sedang minum air di rawa ini.” kata sang tapir “kenapa kau mencariku sampai sejauh ini?” Tanya sang harimau “aku mencarimu untuk pergi berburu bersama-sama.” jawab sang tapir “kebetulan sekali aku sedang lapar, kemana kita akan pergi berburu?” Tanya sang harimau “aku tahu sebuah tempat dimana para domba bersembunyi, ikutlah denganku.” pinta sang tapir “baiklah” jawab sang harimau.

Cerita Hewan Fabel Harimau Dan Tapir

Cerita Hewan Fabel Harimau Dan Tapir

Mereka pergi keluar dari lembah itu meunuju sebuah tebing dimana tebing itu terdapat sebuah gua yang cukup besar dan cukup dalam dan gua itu sangat gelap, gua itu adalah tempat tinggal para domba-domba, mereka sering bermalam di gua itu dan tidak ada yang mengetahui keberadaan mereka kecuali sang tapir.

Ketika sampai ke mulut gua tersebut sang harimau dan sang tapir membuat sebuah rencana sederhana “begini harimau aku memiliki sebuah rencana.” kata sang tapir “apa rencanamu?” Tanya sang harimau “rencanaku sederhana, kau tunggu di mulut gua ini dan aku akan masuk kedalam gua lalu menggiring para domba keluar, saat itulah kau sergap mereka.” kata sang tapir.

Kemudian masuklah sang tapir kedalam gua tersebut secara perlahan dia berusaha masuk tanpa diketahui oleh para domba dan ketika sang tapir sudah berada dekat para domba yang berkumpul, sang tapir bersuara dengan keras terus menerus sambil menendang-nendang ke tanah dan bertingkah kesana-kemari sehingga mengagetkan para domba.

Para domba yang mendengar suara gaduh itu takut dan lari terbirit-birit keluar dari gua, lalu sang harimau yang menunggu di mulut gua menyergap beberapa domba. Setelah itu sang tapir keluar sambil mengadahkan kepalanya dengan bangga “Kau lihat bagaimana para domba itu ketakutan dan lari terbirit-birit karena suara gaduh yang aku buat.” kata sang tapir “ya aku melihatnya dengan sangat jelas” kata sang harimau “jika saja aku tidak tahu kalau kau lah yang membuat suara seperti itu aku pun pasti akan seperti domba-domba itu berlari ketakutan”.

Pesan moral dari cerita hewan fabel harimau dan tapir adalah bekerjasama dan gotong royong akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. seseorang tidak akan terpengaruh dengan bualan orang bermulut besar jika dia mengenalnya dengan sangat baik.

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.