Cerita Dongeng Binatang : Kisah Dua Kucing dari India

Cerita dongeng binatang biasanya memiliki alur sederhana sehingga mudah dimengerti oleh anak-anak. Kami memiliki beberapa fabel andalan yaitu dongeng binatang kancil serta cerita binatang kancil dan buaya. Namun Dongeng fabel yang kami ceritakan saat inipun tidak kalah serunya. Selamat membaca.

Cerita Dongeng Binatang dari India : Kisah Dua Kucing

Suatu hari, dua kucing kakak beradik sedang bermain kejar-kejaran di hutan. Tanpa mereka sadari, hari sudah semakin sore.

"Hari sudah sore, saudaraku. Lebih baik kita pulang. Aku takut, ibu akan khawatir," ucap sang kakak kucing.

"Baiklah. Kakak. Tapi, ke mana kita harus pulang? Aku lupa jalan pulang," kata sang adik kucing.

Cerita Dongeng Binatang Kisah Dua Kucing

Cerita Dongeng Binatang Kisah Dua Kucing

Olala, kedua kucing itu tersesat di dalam hutan, karena mereka bermain sampai lupa waktu. Tanpa sengaja, Harimau mendengar percakapan mereka.

"Hmm, rupanya ada mangsa empuk," ucap Harimau.

Namun. Harimau tak bisa langsung menerkam kedua kucing itu. Kakinya sedang terkilir. Untuk berjalan lambat saja, ia harus menahan rasa sakit. Harimau pun berpikir, bagaimana cara menangkap kedua kucing itu tanpa menerkam keduanya.

"Aha! Aku punya ide. Aku berpura-pura baik saja kepada mereka," cetus Harimau.

Harimau pun mendekati kedua kucing itu. Awalnya kedua kucing itu merasa ketakutan, tapi Harimau berusaha meyakinkan mereka agar tak takut.

"Tidak usah takut, aku hanya ingin menolong kalian," ucap Harimau.

Tentu saja kedua kucing itu heran dengan kebaikan Harimau,

"Hari sudah beranjak malam. Lebih baik, kalian bermalam di rumahku yang sangat nyaman. Besok, baru kalian pulang. Jika sudah malam, ada banyak hewan buas berkeliaran," bujuk Harimau.

Mendengar tawaran Harimau, adik kucing tertarik.

"Wah, ide yang sangat bagus, Aku takut jika harus berjalan pada malam hari," ucap adik kucing.

Berbeda dengan adik kucing, kakak kucing tak percaya begitu saja. Ia masih waspada.

"Tenang saja. nenek moyang kita kan sama. Aku tak mungkin memangsa kalian," rayu Harimau.

Kakak kucing masih tak percaya. Ia pun mendekati adiknya, dan berbisik kepadanya.

"Adikku, jangan percaya. Harimau adalah binatang yang buas. Lihatlah kakinya, ia terkilir. Tak mungkin ia bisa menerkam kita. Makanya, ia menyuruh kita ke rumahnya agar saudara-saudaranya bisa menangkap kita." bisik kakak kucing.

Adik kucing pun percaya kepada kakaknya.

"Maaf, Harimau. Terima kasih atas tawaranmu, tapi lebih baik kami langsung pulang. Pasti ibu kami sudah sangat khawatir dengan kami," tolak adik kucing dengan sopan.

Mendapat penolakan dari adik kucing, Harimau menjadi geram. Ia semakin ingin menerkam kedua kucing itu.

Tapi, kakinya sedang sakit. Ia pun tak bisa bergerak lincah.

Kedua kucing itu segera berlari pulang, meninggalkan Harimau sendirian. Harimau pun merasa kecewa, karena tak bisa menangkap kedua kucing itu.

Hari semakin malam, dan banyak binatang buas yang mungkin akan siap berkeliaran. Tapi, kedua kucing itu sudah bertekad akan pulang ke rumah, apa pun keadaannya. Mereka saling menjaga satu sama lain. Ya, mereka saling menyayangi. Memang seharusnya seperti itulah saudara.

Pesan moral dari Cerita Dongeng Binatang dari India : Kisah Dua Kucing adalah Kawan, sayangilah saudara kita, agar kita bahagia dan bisa saling menolong dengan saudara kita.

Baca juga cerita hewan pendek kami terbaik lainnya yaitu dongeng si kancil mencuri timun.

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.