Kumpulan Cerpen Legenda dari Cina Terbaru

1395 views

Sudah banyak Kumpulan Cerpen Legenda Dari Cina yang pernah kakak posting, salah satu diantaranya adalah Cerita Anak Dongeng Kucing dan Tikus dari Cina. Pada malam hari ini kembali kakak akan bercerita satu cerita pendek dari Cina. Mudah-mudahan kalian suka.

Kumpulan Cerpen Legenda Dari Cina : Pelajar Yang Sering Bolos Dan Kepala Sekolah Yang Tertipu

Pada jaman dahulu kala di Cina, ada seorang pelajar bernama Lin Pao. Ia terlalu sering membolos sehingga kepala sekolah tempat Lin Pao belajar memutuskan akan mengeluarkannya dari sekolah.

Kumpulan Cerpen Legenda Dari Cina

Kepala sekolah menyuruh seorang guru untuk memanggil Lin Pao. Lin Pao tahu bahwa ia akan dikeluarkan oleh kepala sekolah. Ia mencari akal agar tidak dikeluarkan dari sekolah. Lin Pao datang menemui kepala sekolah saat ia hendak berangkat makan slang.

"Nanti saja bertemunya Lin Pao, aku hendak ma- kan siang dulu," kata kepala sekolah.

"Maafkan saya, Pak," kata Lin Pao.

"Aku mengakui bahwa aku sering terlambat dan bolos sekolah. Penyebabnya adalah karena aku baru saja menemukan sebongkah emas di ladang keluargaku," lanjut Lin Pao.

"Sebongkah emas!" kata kepala sekolah terkejut. "Ya ampun, apa yang akan kau lakukan dengan emas sebanyak itu?" tanya kepala sekolah terlihat sangat antusias.

"Aku akan membuat rumah mewah, membeli tanah yang luas, dan beberapa ratus ternak," kata Lin Pao dengan tenang.

"Aku juga akan memberimu bagian, Pak. ltu sebagai imbalan karena aku sering merepotkanmu," lanjut Lin Pao kembali.

Kepala Sekolah senang sekali mendengar itu. Lalu, ia mengajak Lin Pao makan siang. Lin Pao makan dengan lahapnya. Lauk pauk ikan ia makan dengan cepat hingga tinggal tersisa sedikit.

Sementara itu, kepala sekolah tidak makan. Ia sudah tidak sabar ingin tahu berapa banyak bagian emas yang ia akan dapatkan dari Lin Pao. Kepala sekolah sudah membayangkan bahwa ia akan membeli beberapa petak sawah dengan emas pemberian Lin Pao.

Akhirnya, kepala sekolah berkata pada Lin pao lagi, "Aku harap kamu menyimpan emasmu di tempat yang aman," katanya.

Lin Pao minum dan menyeka mulutnya dengan tangan. "Aku tidak melakukan itu," katanya tenang.

"Emas itu sudah lebih dulu menghilang saat ibuku menggoncang-goncangkan tubuhku dan menyuruhku bangun," jawab Lin Pao kembali.

"Apa?" teriak kepala sekolah.

"Maksudmu semua itu hanyalah mimpi? tanya kepala sekolah. Lin Pao pun mengangguk.

Kepala sekolah murka sehingga wajahnya merah. Tapi, ia berusaha mengontrol dirinya agar tidak marah.

"Aku senang kau ingat aku di mimpimu," kata kepala sekolah sambil menahan marah.

"Aku harap kau pun ingat aku saat engkau benar-benar menemukan emas. Sekarang, pergilah!" kata kepala sekolah ketus.

Lin Pao pun pergi dengan tenangnya. Setelah Lin Pao pergi, kepala sekolah baru sadar bahwa dia sudah melupakan rencananya mengeluarkan Lin Pao dari sekolah. Untuk sementara, selamatlah Lin Pao dari hukuman kepala sekolah karena tergiur oleh iming-iming emas.

Pesan Moral dari Kumpulan Cerpen Legenda Dari Cina adalah jangan pernah tergiur oleh rayuan orang lain yang aka membuatmu justru rugi, seperti kepala sekolah tempat Lin Pao bersekolah. Jadilah anak yang pintar dan baik hati. Hal itu akan membuat orangtuamu bangga.

Temukan kisah terbaik dari Cina pada posting kami berikut ini Kumpulan Cerita Anak Anak dari Cina dan Dongeng Cerita Bergambar Untuk Anak Dari Cina

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.