Kumpulan cerita cerita dongeng Irak : Raja, Ratu, dan Seorang Nelayan

Cerita cerita dongeng Irak memang selalu seru untuk di ceritakan. Kali ini kembali kami memposting dongeng seribu satu malam dari negara ini. Selamat membaca.

Kumpulan cerita cerita dongeng Irak : Kisah Raja, Ratu, dan Seorang Nelayan

Dahulu, ada seorang raja yang suka makan ikan. Setiap sore, dia duduk di teras istana yang menghadap ke Sungai Tigris.

Suatu hari, ada seorang nelayan. Dia memberi raja seekor ikan yang sangat besar. "Wah, ikan ini kelihatannya lezat. Terima kasih, Nelayan," kata raja.

Lalu, raja menyuruh pengawalnya memberikan uang pada nelayan itu. Uang yang diberikan pun cukup banyak. Melihat hal itu, ratu menjadi kesal.

"Berita ini akan segera menyebar. Nanti, setiap ada nelayan yang datang akan meminta uang yang banyak. Jika kau memberi uang sedikit, mereka akan kesal. Mereka akan berbicara hal jelek tentangmu," kata ratu.

"Tapi, aku tidak mungkin menarik uangku lagi," kata raja.

"Biar aku saja yang melakukannya. Suruh pengawal untuk memanggil nelayan itu kembali," kata ratu.

Pengawal lalu memanggil nelayan yang diberi uang itu. Ratu pun sudah mempunyai rencana. Dia akan bertanya apa jenis kelamin ikan tadi.

Jika nelayan menjawab jantan, maka ratu akan bilang kalau raja ingin ikan betina. Jika nelayan menjawab betina, maka ratu akan bilang kalau raja ingin ikan jantan. Dengan begitu, dia bisa mengambil uang yang tadi diberikan raja.

Sesampainya di istana, ratu lalu bertanya pada nelayan. "Nelayan, ikan ini jantan atau betina?"

Nelayan tahu kalau ratu mempunyai siasat. Dia pun menjawab, "Ikan itu bukan jantan dan bukan betina."

Kumpulan cerita cerita dongeng Irak

Kumpulan cerita cerita dongeng Irak

Raja tersenyum mendengar jawaban nelayan yang cerdik. Lalu, dia memberi uang lagi untuk nelayan itu.

"Sudahlah, Ratu. Uang itu sudah menjadi rezeki nelayan itu. Kita tidak boleh terlalu pelit pada rakyat sendiri," kata raja sambil tersenyum.

Kepribadian dari Kumpulan cerita cerita dongeng Irak : Raja, Ratu, dan Seorang Nelayan adalah Senang Berbagi. Berbagi adalah perbuatan yang baik. Jika kita mempunyai rezeki lebih, jangan lupa berbagi ya. Hal itu justru akan membuat kita tambah berkah dan berlimpah rezekinya.

Baca juga Cerita Anak Dongeng Seribu Satu Malam Dari Irak dan posting dari Irak terbaik lainnya Dongeng 1001 Malam Dari Irak dan Cerita Rakyat Laos

 

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.