Kisah Pendek Cerita Anak : Rubah dan Seekor Serigala

Pada cerita fabel kali ini Kakak akan bercerita tentang kisag pendek tentang kesobongan seekor Rubah. Akibat kesombongannya dia menjadi lupa diri dan hanya merugikan dirinya sendiri.

Kisah Pendek Cerita Anak : Rubah dan Seekor Serigala

Disebuah perbukitan kala musim panas perbukitan itu sebagian besar ditutupi oleh pohon pinus dan cemara dan sebagian kecil tidak ditumbuhi oleh pohon-pohon besar hanya batu-batu yang besar, perbukitan itu dihuni beberapa hewan seperti rubah, puma, serigala, burung dan hewan-hewan lainnya.

Suatu hari dikala musim panas seekor rubah pulang dari sebuah perburuannya di lereng bukit dia terlihat berjalan dengan penuh kegembiraan sambil membawa seekor kelinci yang cukup besar untuk dia makan, rubah itu sangat senang dengan daging kelinci karena daging kelinci itu sangat lembut.

Kisah Pendek Cerita Anak Rubah dan Seekor Serigala

Kisah Pendek Cerita Anak Rubah dan Seekor Serigala

Ketika dia melintasi beberapa bebatuan besa sinar matahari memberikan bayangan rubah kecil itu menjadi sangat besar dan panjang, rubah itu langsung menengok bayangannya itu “Gagah sekali” kata sang rubah sangat senang dan bangga. “Tubuhku ternyata sangat besar sekali aku tidak menyangka tubuhku sebesar ini” Kata sang rubah sambil memperhatikan bayangannya yang besar dan panjang.

“Jika seperti ini seharusnya yang menguasai perbukitan ini bukanlah puma tetapi itu adalah aku” kata sang rubah dengan angkuh. Rubah itu terus saja berkhayal dengan bayangannya itu “Jika aku bertemu dengan seekor puma akan aku hadapi dengan tubuhku yang besar ini dan sekarang aku sama sekali tidak takut dengan puma” kata sang rubah “sekarang kita buktikan sebetulnya siapa yang berhak menjadi penguasa perbukitan ini” kata sang rubah sambil meninggalkan tempat itu, kini karena khayalannya dia mencari seekor puma ke arah pohon pinus karena mereka sering berkeliaran disana.

Kini rubah itu berjalan menuju pepohonan pinus itu dia sangat bersemangat sekali untuk menantang seekor puma di tengah jalan rubah itu bertemu dengan kawanan serigala yang sedang bersantai di atas bebatuan besar, kawanan serigala itu melihat sang rubah berjalan dengan santai tanpa rasa takut lalu salah satu dari kawanan serigala mendekatinya “Kau sangat bersemangat sekali rubah, mau kemana kau?” Tanya sang serigala kepada sang rubah “Aku akan pergi ke pepohonan pinus” jawab sang rubah “untuk apa kau pergi kesana ,disana puma tidak suka akan kehadiran hewan lain termasuk seekor rubah”. kata sang serigala “aku akan menantangnya aku akan membuktikan siapa yang lebih kuat aku atau seekor puma”. kata sang rubah dengan penuh ketegasan “hahahahaha, kau ini suka bercanda”. kata sang serigala “Kau tidak lihat bayangan tubuhku ini sangat besar”. kata rubah itu sambil meninggalkan kawanan serigala itu “Kau terlalu banyak berkhayal wahai rubah”. teriak sang serigala.

Lalu sebelum rubah itu mencapai pohon pinus dia mencium bau seekor puma tepat dari arah depan “Hai puma sekarang aku menantangmu untuk bertarung dan kita buktikan siapa yang pantas menjadi penguasa perbukitan ini”. kata sang rubah dengan penuh bangga. tidak lama kemudian suara menggeram sang puma terdengar dia berjalan keluar dari bayangan hutan kini dia berdiri tepat di depan rubah itu, ketika rubah itu melihat bayangan sang puma ternyata bayangan puma itu lebih besar dari miliknya dia tak sempat berbicara puma itu langsung memukulnya hingga terkapar.

Pesan Moral dari Kisah Pendek Cerita Anak : Rubah dan Seekor Serigala adalah sifat sombong akan membuat kita lupa diri dengan kekurangan yang kita miliki. Akibatnya hanya akan merugikan dikemudian hari.

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.