Cerita Sebelum Tidur Anak : Anak Domba yang Cerdik

2081 views

Banyak cerita dongeng yang menceritakan tentang binatang domba. Tentunya dalam setiap cerita itu nantinya ada pesan yang akan pembaca dapatkan. Seperti  Cerita Sebelum Tidur Anak : Anak Domba yang Cerdik  di bawah ini.

Pada suatu siang yang cerah, seekor anak domba sedang merumput bersama domba-domba dewasa. Mereka digembalakan oleh bapak pemilik bersama dengan beberapa anjingnya yang setia. Anjing-anjing tersebut bertugas mengawasi lingkungan sekitar, kalau-kalau ada binatang buas yang mengincar kawanan domba itu.

Anak Domba kesulitan mendapat rumput segar, sebab ia harus berbagi tempat dengan domba dewasa. Karena itulah ia pergi ke tempat lain untuk mencari rumput segar. Ia terus melangkah, dan akhirnya berhasil menemukan rerumputan yang hijau dan lebat. Ia langsung melahapnya dengan penuh selera. Domba kecil itu tidak sadar bahwa ia telah terpisah dari kawan-kawannya.

Cerita Sebelum Tidur Anak : Anak Domba yang Cerdik

Cerita Sebelum Tidur Anak : Anak Domba yang Cerdik

Tak disangka, seekor serigala mengetahui keberadaan Anak Domba. Dengan sigap ia mencegat Anak Domba sehingga domba kecil itu tidak bisa ke mana-mana. Domba kecil panik, namun ia punya ide untuk menyelamatkan diri.

"Tuan Serigala, aku mohon jangan makan aku. Perutku masih penuh dengan rumput. Jika kau mau menunggu beberapa saat lagi, tubuhku pasti akan jauh lebih lezat. Aku akan menari supaya rumput di perutku bisa cepat tecerna," ujar Anak Domba.

Serigala setuju, lalu membiarkan Anak Domba menari. Lonceng yang terikat di leher Anak Domba berbunyi seiring dengan gerakan domba kecil itu.

"Tuan Serigala, ambillah lonceng di leherku, lalu bunyikan dengan cepat. Nanti aku akan menari lebih cepat seiring dengan suara lonceng itu," jelas Anak Domba.

"Wah, ide yang bagus," pikir Serigala. Ia langsung mengambil lonceng tersebut dan mengguncang-guncangkannya dengan cepat. Bunyinya lumayan keras hingga terdengar oleh Pemilik Domba dan anjing-anjingnya. Anjing-anjing itu langsung berlari ke arah suara lonceng tersebut sambil menggonggong keras. Mendengar suara gonggongan anjing, Serigala lari ketakutan. Ia tidak jadi memangsa Anak Domba. Demikianlah, akhirnya Anak Domba berhasil selamat dari ancaman Serigala.

 

Pesan dari Cerita Sebelum Tidur Anak : Anak Domba yang Cerdik di atas adalah :

Saat sedang berada dalam masalah, kita bisa mengandalkan akal kita untuk mengatasinya. Mari asah terus akal kita dengan rajin belajar agar semakin "tajam" dan senantiasa bisa diandalkan.

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.