Dongeng Cerita Rakyat Korea : Asal Mula Air Laut Asin

Dongeng cerita rakyat Korea terbaik ini sudah pernah kami posting dengan versi yang lain. Bagi kalian yang belum tahu mengenai asal muasal kenapa air laut asin, cerita dongeng Korea ini mungkin akan menambah wawasan kalian. Selamat membaca.

Dongeng Cerita Rakyat Korea : Asal Muasal Air Laut Asin

Dahulu, ada seorang raja yang memiliki batu penggiling. Batu itu adalah batu ajaib. Batu itu bisa mengabulkan apa saja yang diminta pemiliknya.

Suatu hari, ada pencuri yang menginginkan batu penggiling itu. Supaya tidak diketahui, dia menyamar menjadi pembantu istana. Dia berusaha mencari tahu di mana raja menyimpan batu itu.

"Kudengar, raja mempunyai batu penggiling ajaib. Raja selalu mengubur batu itu karena takut batunya dicuri," kata si pencuri kepada seorang pelayan.

"Kau salah, batu penggiling itu ada di sebelah pot teratai, di taman istana. Tapi, tidak ada seorang pun yang berani mengambilnya," kata pelayan itu.

Si pencuri merasa senang. Akhirnya, dia tahu di mana batu itu disimpan. Saat malam tiba, diam-diam dia pergi ke taman istana. Dia mencari pot teratai. Ternyata benar, di sebelahnya ada batu penggiling ajaib. Tanpa menunggu lama, dia mencuri batu itu dan langsung kabur.

Si pencuri terus berlari sampai ke pantai. Dia segera naik perahu dan berlayar. Karena takut ketahuan mencuri, dia bermaksud berlayar sampai seberang lautan.

"Aku harus meminta sesuatu pada batu ini. Aha! Aku akan meminta garam! Bukankah semua orang butuh garam? Aku akan kaya!" kata si pencuri sambil tertawa senang.

Si pencuri lalu menggiling batu itu sambil berkata, "Garam! Beri aku garam yang banyak."

Tidak lama kemudian, dari dalam batu mengalir garam. Garam itu terus mengalir sampai memenuhi kapal. Kapal si pencuri menjadi kelebihan beban. Akhirnya, kapal itu tenggelam bersama si pencuri.

Dongeng Cerita Rakyat Korea

Dongeng Cerita Rakyat Korea

Batu penggiling itu terus berputar. Sampai sekarang, tidak ada seorang pun yang bisa menemukannya. Itulah sebabnya mengapa air laut rasanya asin.

Kepribadian dari Dongeng Cerita Rakyat Korea : Asal Mula Air Laut Asin adalah Jangan Serakah. Jangan menjadi orang yang serakah. Hiduplah sederhana, jangan berlebihan.

Temukan juga Dongeng Cerita Rakyat Korea terbaik lainnya pada posting berikut iniĀ Contoh Cerita Bergambar Untuk Anak SD dari Korea Selatan

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.