Contoh Cerita Bergambar Untuk Anak SD dari Korea Selatan

Contoh cerita bergambar untuk anak SD yang kakak ceritakan saat ini merupakan sambungan dari Dongeng Cerpen Anak Anak Terbaik dari Korea Selatan pada posting kami sebelumnya. Bagi kalian yang telah membaca cerita sebelumnya pasti penasaran dengan lanjutannya kan? Ini dia lanjutan kisahnya.

Contoh Cerita Bergambar Untuk Anak SD : Putra Kedua Dengan Seruling Ajaib

Si sulung sudah dimasukkan ke dalam penjara oleh putri yang tamak. Namun, hal itu tak membuat adiknya berhati-hati. Putra kedua malah semakin memamerkan apa yang dia miliki.

"Aku pun sama seperti raja. Aku memiliki banyak prajurit yang bisa aku perintah kapan saja," seru Putra Kedua.

Putra Kedua lalu memainkan serulingnya. Setelah itu muncullah prajurit-prajurit kecil di hadapannya. Prajurit itu memberi hormat kepada Putra Kedua.

"Aku perintahkan kalian untuk menjagaku," ucap Putra Kedua. Prajurit-prajurit kecil itu pun tunduk dengan perintah tersebut.

Semua penduduk kagum melihat hal itu. Putra Kedua semakin sombong. Ia tak menyadari bahwa kesombongannya hanya akan merusak hidupnya.

Berita tentang seruling ajaib itu pun sampai ke telinga Putri. Putri meminta prajuritnya untuk rnenemui Putra Kedua. Putra Kedua tak tahu bahwa kakaknya, si Sulung, sudah lebih dulu ditangkap oleh sang Putri.

Contoh Cerita Bergambar Untuk Anak SD dari Korea

Contoh Cerita Bergambar Untuk Anak SD dari Korea

"Dengan senang hati, aku akan memenuhi undangan putri raja yang cantik," ucap Putra Kedua.

Prajurit pun membawa Putra Kedua ke istana. Putri sudah menunggunya

"Apakah yang aku dengar itu benar? Kau memiliki sebuah seruling yang bisa memanggil prajunt?" tanya Putri.

"Benar sekali, Putri. Apakah Putri mau melihatnya?" ujar Putra Kedua, bangga.

'"Ya, aku ingin melihat seruling itu," pinta Putri. Tanpa curiga, Putra Kedua memberikan  seruling miliknya kepada sang Putri. Putri yang tamak itu lalu memainkan seruling tersebut. Olala... tiba-tiba bermunculan prajurit kecil yang memberikan hormat kepadanya.

"Sekarang seruling ini menjadi milikku," ujar sang Putri.

Putra kedua kaget. Ia tak menyangka bahwa tuan putri akan merampas seruling miliknya. Ia berusaha mengambil serulingnya kembali. Namun, Putri lebih dulu menyuruh para prajurit untuk menangkapnya. Putra Kedua pun ditangkap dan dijebloskan ke dalam penjara bersama si Sulung, kakaknya.

Pesan moral dari Contoh Cerita Bergambar Untuk Anak SD : Putra Kedua Dengan Seruling Ajaib adalah kita tidak perlu memamerkan apa yang kita miliki untuk disombongkan.

Contoh Cerita Bergambar Untuk Anak TK : SI Bungsu Sang Penyelamat (Korea)

Si bungsu mendengar berita tentang kedua kakaknya. Ia sangat sedih. Ia pun mencari cara untuk menyelamatkan kedua kakaknya itu.

“Aku akan pergi ke istana.” gumam si Bungsu.

Olala si Bungsu melihat pohon apel di pekarangan miliknya. Pohon apel itu berbuah banyak Apel-apel merah yang ranum. Ada juga apel yang berwarna kuning yang terlihat segar. Siapa saja yang memakan buah apel merah itu, seketika hidungnya akan panjang. Adapun apel kuning adalah penawarnya.

Si bungsu lalu menyamar menjadi penjual buah apel. Sang Putri yang melihat apel yang dibawa oleh si Bungsu sangat senang. Sang Putri memerintahkan prajurit untuk merampas apel-apel milik si Bungsu.

“Apel ini kelihatannya sangat manis," ucap Putri. Ia pun langsung menggigit apel merah itu. Tiba-tiba, hidungnya menjadi panjang, panjang, dan terus memanjang.

Contoh Cerita Bergambar Untuk Anak TK

Contoh Cerita Bergambar Untuk Anak TK

Putri langsung menjerit panik. Semua prajurit dan dayang menghampirinya. Saat itu, si Bungsu langsung memakai pakaian lusuhnya sehingga ia jadi tidak terlihat. Kemudian ia pun segera mengambil batu ajaib dan seruling milik kedua kakaknya.

Pada suatu kesempatan, si Bungsu lari ke dalam penjara. Tak ada satu pun penjaga yang melihatnya, sebab ia mengenakan pakaian lusuh ajaibnya. Ia bisa masuk dengan sangat mudah. Tidak butuh waktu lama, si Bungsu pun menemukan penjara kakaknya.

Sungguh senang kedua kakaknya mendapati si Bungsu. Padahal, selama ini kedua kakaknya sama sekali tak memperhatikan si Bungsu.

"Ini benda milik kalian. Kakak kedua, kau tiuplah seruling itu terus-menerus agar muncul banyak prajurit yang menjaga kita," ujar si Bungsu.

Kakak kedua menurut. Akhirnya, mereka pun bisa keluar dengan selamat berkat bantuan prajurit-prajurit kecil milik Putra Kedua.

Sementara itu, sang Putri semakin sedih. Kini ia hanya memikirkan cara bagaimana membuat hidungnya kembali utuh seperti semula. Ia lupa bahwa dirinya adalah seorang putri yang tamak. Ia Iebih sibuk dengan hidungnya yang panjang.

Si Sulung dan Putra Kedua berterima kasih kepada si Bungsu. Sejak saat itu, mereka pun tak berani memamerkan harta mereka lagi.

Pesan moral dari Contoh Cerita Bergambar Untuk Anak TK : SI Bungsu Sang Penyelamat (Korea) adalah jika ada orang yang berbuat jahat denganmu, maka balaslah dengan perbuatan yang baik.

 

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.