Dongeng Cerita Motivasi Anak : Jadilah Pintar

4192 views

Kakak ingin bercerita betapa pentingnya menjadi anak yang pintar, untuk itu malam ini kakak akan bercerita satu Dongeng Cerita Motivasi Anak untuk kalian. Untuk jadi anak yang pintar kalian harus sering membaca dan rajin belajar yah. Selamat membaca.

Dongeng Cerita Motivasi Anak : Jadilah Pintar dan Rajin

Dongeng Cerita Motivasi Anak Jadilah Pintar

Dahulu kala ada seorang penyihir bernama Fadra. Dia memiliki dua orang murid bernama Idri dan Odra. Karena Fadra sudah semakin tua, Idri dan Odra saling bersaing untuk menggantikan posisi guru mereka.

Pada saat itu, penyihir adalah profesi yang sangat penting. Penyihir membantu warga desa memperbaiki barang, menyembuhkan penyakit, mencari benda yang hilang, dan melakukan banyak hal berguna lainnya. Karena itu, orang-orang sangat menghormati penyihir.

Idri yakin dia akan menjadi penyihir yang baik. Dia berasal dari keluarga berada, tampan, dan rajin belajar. Dia selalu mencatat dengan rajin dan teliti semua yang diajarkan gurunya.

Dongeng Motivasi Anak Jadilah Pintar

Odra juga yakin dia akan menjadi penerus yang baik. Dia sangat kuat dan cepat

Suatu hari, Fadra hendak pergi mengumpulkan bahan ramuan ajaibnya, yang hanya bisa diperoleh di bagian terdalam hutan. Idri dan Odra merasa ini kesempatan yang bagus untuk mengambil hati guru mereka, maka keduanya mengajukan diri untuk ikut.

Mereka berangkat pagi-pagi. Itu adalah perjalanan Idri dan Odra yang pertama ke dalam hutan. Mereka amat bersemangat. Mina, pembantu Fadra juga ikut.

Siang harinya, mereka merasa lapar. Odra segera berkeliling mencari buah-buahan untuk dimakan. Dengan kekuatan dan kecepatannya, dia berhasil mengumpulkan banyak buah dalam waktu singkat.

Tapi ketika Mina melihat buah-buahan itu, dia langsung membuangnya. "Hei, kenapa kau lakukan itu?" tanya Odra. "Buah -buahan Itu beracun" kata Mina. Lalu dia pergi mengumpulkan buah, bunga, dan akar-akaran yang bisa dimakan, lalu memasak makanan lezat.

Dongeng Cerita Motivasi Anak

Malamnya, mereka harus mendirikan tenda. Idri mengajukan diri. Tapi ternyata tidak semudah yang dia kira. "Guru, bagaimana kalau aku menelepon agar ayahku mengirimkan tenda langsung jadi?" tanya Idri. Idri mengeluarkan telepon genggamnya, tapi tidak ada sinyal di hutan.

"Ayo, kutunjukkan bagaimana caranya!" kata Mina. Idri memandang Mina tidak percaya. Tapi Mina benar-benar berhasil mendirikan tenda-tenda itu.

Saat tengah malam, mereka dibangunkan oleh suara hewan yang aneh. Di luar tenda terlihat seekor binatang yang sepertinya buas. Odra, yakin akan kekuatannya, bersiap untuk bertarung.

Tapi Mina menyuruhnya mundur. Dia lalu memetik beberapa daun berbentuk aneh dari sebuah pohon di dekatnya dan berjalan perlahan ke arah binatang itu. Binatang itu memakan daun pemberian Mina dan pergi.

Keesokan harinya, mereka sampai di tujuan. Idri kagum melihat cara kerja Mina yang ringkas dan teratur. Ketika dia masih mempelajari buku catatannya, Mina sudah mengumpulkan banyak bahan dan memasukkannya ke dalam tempat-tempat berlabel.

Dalam perjalanan pulang, Idri dan Odra menanyai Mina. "Mina, ini kan juga perjalanan pertamamu. Bagaimana kamu bisa tahu mana buah yang beracun dan tidak?" tanya Odra."Aku mengamati hewan-hewan kecil di sepanjang perjalanan. Lalu kucatat buah mana yang mereka makan," katanya.

"Bagaimana dengan tendanya? Bagaimana kau bisa mendirikannya dengan begitu mudah?"tanya Idri. "Aku membaca manual cara mendirikan tenda sebelum kita berangkat," kata Mina sambil tersenyum.

"Bagaimana dengan binatang aneh yang datang di malam hari itu?"tanya Odra,"bagaimana kau tahu dia hanya mencari daun aneh?""Aku melihat beberapa binatang itu di sepanjang perjalanan. Mereka selalu mengunyah daun itu. Dan dilihat dari susunan giginya, mereka adalah hewan pemakan tumbuhan jadi aku tahu hewan itu tidak berbahaya,” jawab Mina.

Fadra berbicara pada kedua muridnya. "Jika kalian ingin menjadi penyihir, kalian harus belajar banyak dari Mina! Jika tidak, mungkin penyihir berikutnya adalah penyihir wanita," katanya sambil mengedipkan mata ke arah Mina.

Odra dan Idri sating memandang. Pelayan yang selama ini tidak pernah mereka perhatikan ternyata seorang gadis yang pintar. Mereka memang harus belajar banyak darinya!

Cerita Dongeng Motivasi Anak Jadilah Pintar

Pesan moral dari Dongeng Cerita Motivasi Anak : Jadilah Pintar adalah

Apakah artinya Berpikir Cerdas? Artinya kita selalu berpikir ke depan dan penuh persiapan; selalu memperhatikan sekeliling kita untuk mengumpulkan sebanyak mungkin informasi dan memanfaatkannya; selalu tahu apa yang harus kita lakukan dalam segala keadaan.

Baca posting Kakak sebelumnya Dongeng Motivasi : Cerita Anak Peri Pantang Menyerah dan Cerita Anak Dongeng Naga dan Pangeran.

 

 

 

 

Simpan

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.