Cerita Anak Dongeng Naga dan Pangeran

2872 views

Kakak jamin kalian akan suka dengan dongeng naga yang akan kakak ceritakan siang hari ini. Dongeng pangeran dan naga ini istimewa kakak persembahkan untuk adik-adik yang sedang menjalankan ibadah puasa. Semoga dengan membaca cerita anak ini kalian bisa menjalankan puasa sampai sore nanti. Selamat membaca.

Cerita Anak Dongeng Naga dan Pangeran dari Kerajaan Faraway

Dahulu kala di sebuah kerajaan yang jauh, ada seorang pangeran yang punya banyak naga peliharaan. Ada seekor naga yang amat pandai bernama Smarton.

Dongeng Anak Pangeran dan Naga

Ada seekor yang amat cantik bernama Prettin. Ada seekor yang amat besar dan kuat bernama Bigon, dan seekor naga yang dapat terbang dengan amat cepat bernama Faston.

Sang pangeran memiliki seekor naga lagi yang tidak punya keistimewaan apa pun. Namanya Plainon. Sang pangeran menyayangi semua naganya. Tapi Smarton, Prettin, Bigon, dan Faston tidak habis pikir mengapa Pangeran menyayangi Plainon juga.

Menginjak usia tertentu, sudah waktunya bagi para naga untuk bersumpah setia kepada pemilik mereka. Upacara itu begitu agung. Plainon sangat bangga!

Suatu hari, terjadi peristiwa buruk. Sang pangeran diculik oleh penyihir jahat!

Cerita Rakyat Naga

Pasukan raja mencoba menyelamatkan Pangeran.Tapi penyihir itu tinggal di puncak gunung tertinggi. Tidak ada manusia yang bisa mencapainya. Para prajurit pulang dengan tangan kosong. Ratu amat sedih.

"Kita adalah satu-satunya harapan Pangeran!" kata Bigon. "Ya! Kita harus menyelamatkan tuan kita tercinta;”' kata Faston. Naga-naga yang lain setuju.

Walaupun para naga itu beranggapan Plainon tidak perlu bergabung dalam misi penyelamatan, Plainon memaksa ikut."Sebagai salah satu naga milik pangeran, aku juga punya hak untuk ikut," katanya. Akhirnya Plainon diizinkan ikut.

Dengan kepintarannya, Smarton memikirkan rute terdekat menuju puncak gunung. Faston terbang lebih dulu untuk memastikan jalur itu aman.

Setelah berjalan beberapa lama, mereka melewati sebuah tempat yang indah. Di sana tinggal banyak putri cantik."Lihat! Seekor naga menunjuk ke arah Prettin. Putri-putri lainnya mulai memanggil Prettin untuk turun dan tinggal bersama mereka.

"Maaf, teman-teman. Aku tidak bisa terus bersama kalian;" kata Prettin."Kita belum tentu berhasil menemukan tuan kita dan istana itu adalah tempat tinggal idamanku;" lanjutnya dan dia pun terbang turun.

Tak lama kemudian, mereka melewati Negeri Raksasa. Melihat Bigon, para raksasa itu terkagum-kagum. "Ayo, tinggallah bersama kami!" kata mereka. Maka Bigon meninggalkan Leman-temannya untuk tinggal bersama para raksasa.

Setelah itu mereka melewati arena balap. Faston terkagum-kagum melihat piala yang besar dan mengilap. ”Maaf , teman-teman. Di sinilah tempatku yang semestinya;" katanya dan dia pun pergi.

Cerita Anak Dongeng Naga

Smarton dan Plainon sudah cukup dekat dengan puncak gunung. Mereka terbang melewati sebuah universitas yang megah. Smarton melihat sebuah plang bertuliskan, "Dibutuhkan: Pengajar" dan dia pun meninggalkan misinya untuk memulai hidup baru.

Ditinggal sendirian, Plainon sangat ketakutan. Bagaimana dia dapat menyelamatkan sang pangeran tanpa bantuan teman-temannya? Apalagi dia hanya naga yang biasa-biasa saja! Tapi dia teringat akan sumpah setianya dan melanjutkan misinya.

Plainon tiba di tempat si penyihir, dan segera berhadapan dengannya."Oh lihat siapa yang datang!"ejek si penyihir."Hanya naga biasa. Begini saja, jika kau mau jadi nagaku, aku akan mengubahmu menjadi naga yang tampan, kuat, dan cepat, seperti yang selalu kau inginkan," kata si penyihir.

Cerita Anak Dongeng Naga dan Pangeran

Plainon memandang si penyihir dan melihat ke arah sang pangeran yang terikat tanpa daya di dinding. Dan dia pun menyerang si penyihir sekuat tenaga. Tidak mudah untuk mengalahkan si penyihir. Tapi Plainon tidak menyerah.

Plainon akhirnya berhasil mengalahkan si penyihir dan menyelamatkan pangeran yang disayanginya."Aku tahu kau akan datang untuk menyelamatkanku," kata Pangeran. Dan Plainon tahu, dia bukan cuma naga biasa. Dia adalah seekor naga yang setia.

Dongeng Anak Bergambar Naga dan Pengeran

Pesan moral dari Cerita Anak Dongeng Naga dan Pangeran Kerajaan Faraway adalah

Apa arti Menjadi Setia? Menjadi setia artinya memberi dukungan kepada seseorang walaupun sulit; memegang janji yang telah kita buat; tidak pernah mengecewakan seseorang dalam keadaan sulit sekalipun.

Temukan dongeng pangeran terbaik lainnya pada artikel kami berikut ini dongeng pangeran kodok dan dongeng putri duyung

 

 

 

 

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.