Dongeng Cerita Anak Terbaru : Sup Paku yang Lezat (Republik Ceko)

Selalu akan kami posting cerita anak terbaru di blog ini. Walaupun demikian sebagian besar isi dari blog ini adalah cerita rakyat yang sudah di ceritakan secara turun temurun baik di Indonesia maupun dunia. Dongeng anak terbaru kali ini adalah cerita rakyat Ceko yang sangat terkenal. Yuk kita ikuti bersama-sama.

Dongeng Cerita Anak Terbaru dari Republik Ceko : Sup Paku

Seorang pemuda yang malang terlihat berjalan menyusuri jalan. Dia merasa kelaparan dan kedinginan. Yang bisa dilakukannya hanya memasukkan tangannya ke dalam saku celana, berharap ada uang receh di dalamnya. Sayangnya, dia hanya menemukan sebuah paku berkarat.

Setelah lama menyusuri jalanan, si pemuda melihat sebuah desa. Ia pun mengetuk salah satu pintu rumah warga. Dia berharap ada yang bersedia menolongnya.

“Tok… Tok… Tok…”

Advertising
Advertising

Berulang kali si pemuda mengetuk pintu rumah itu, tapi tak ada yang membukakan pintu untuknya. Saat dia akan pergi, seorang nenek tua membukakan pintu rumahnya.

“Maaf, Nek, aku telah menganggumu. Aku merasa kelaparan dan badanku mengigil, maukah engkau membantuku?” tanya si pemuda dengan memelas.

“Tetapi, tak ada makanan di rumahku. Kamu boleh masuk sebentar saja,” jawab nenek tua itu.

Setelah masuk rumah, pemuda itu bergegas duduk di dekat perapian agar tubuhnya sedikit hangat. Si nenek mengawasi gerak-gerik pemuda itu. Pemuda itu pun berusaha memulai percakapan.

“Aku pernah menyantap sup terlezat yang kubuat dari paku ini,” celetuk si pemuda.

“Aku tak percaya padamu,” jawab si nenek dengan sengit.

“Kalau Nenek mau mencobanya, aku akan membuatkan sup untuk makan malam kita. Nenek cukup mengambilkan panci dan bumbu-bumbunya,” ujar si pemuda.

Setelah semua bahan siap, pemuda itu mulai memasak. Saat air mendidih, dia segera mencelupkan paku berkarat itu. Setelah beberapa jam menunggu, si nenek tua mencicipi sup buatan pemuda. Matanya seketika terbelalak. Ia tak menyangka bahwa sup itu sangat lezat.

Dongeng Cerita Anak Terbaru Sup Paku

Si nenek dan si pemuda pun menyantap sup tersebut bersama-sama.

“Andai Nenek memiliki minuman pendamping sup ini, pasti akan terasa lebih lezat,” kata si pemuda.

Nenek pun mengambilkan minuman. sekaligus rnembawakan keju dan buah-buahan yang tersedia di rumahnya. Setelah selesai makan, mereka bercerita dan tertawa bersama. Betapa bahagianya si nenek. Sudah lama tak ada yang menghiburnya. Jadi, dia merasa senang ketika bersama pemuda itu.

“Sekarang sudah waktunya kita beristirahat,” ujar nenek.

“Baiklah, Nek. Aku sangat berterima kasih karena Nenek telah baik kepadaku,” jawab pemuda itu sembari tersenyum.

Keesokan paginya, si pemuda pamit untuk melanjutkan perjalanannya lagi. Sambil melepas kepergian si pemuda, si nenek masih heran. Ia belum percaya dan bingung, mengapa sup paku yang dibuat pemuda itu sangat lezat. Sementara itu, sambil berjalan, si pemuda tersenyum dan memastikan bahwa pakunya sudah berada di sakunya.

Pesan Moral dari Dongeng Cerita Anak Terbaru adalah lebih baik memberi daripada menerima, sama halnya tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Selain itu jadilah anak yang pintar sehingga kamu bisa mengatasi berbagai masalah. Untuk menjadi pintar kamu harus rajin belajar.

Baca juga dongeng terbaru kami laiinnya yaitu: