Dongeng Cerita Anak Singkat : Wortel, Sayuran atau Buah?

Advertisements

Dongeng cerita anak singkat yang kami posting di hari ini berkisah mengenai wortel yang sedang bersedih. Untuk adik-adik ketahui, di blog ini banyak cerita tentang buah buahan, sayuran dan pepohonan juga loh. Kalian bisa mencarinya di menu pencarian.

Dongeng Cerita Anak Singkat Terbaru : Wortel, Sayuran atau Buah?

Wortel sedang bingung memikirkan dirinya sendiri. Ya! Ia bingung, dirinya termasuk buah atau sayuran.

"Jenis apakah aku ini? Ada orang-orang yang menganggapku buah, dan ada yang menganggapku sayur," keluh Wortel.

"Coba kau tanyakan pada Alpukat yang bijak. Mungkin ia tahu, jenis apakah kau ini," celetuk Bengkuang.

Wortel lalu menemui buah Alpukat. "Kenapa kamu terlihat sangat sedih, Wortel?" tanya Alpukat saat melihat wajah Wortel yang muram.

Advertisements
Dongeng Cerita Anak Singkat Wortel
Dongeng Cerita Anak Singkat Wortel

Wortel pun menceritakan masalahnya. Ia ingin tahu, jenis apakah dirinya. Hal itu agar dirinya bisa berkumpul dengan sesama jenisnya. Mendengar hal itu, Alpukat tersenyum.

"Katamu ada yang menyebutmu sayuran dan ada yang menyebutmu buah. Bukankah itu istimewa? Kamu bisa menjadi sayur dan buah. Kamu bisa berkumpul dengan jenis manapun. Harusnya kamu senang dengan hal itu." ujar Alpukat.

Wortel berpikir sejenak. Benar juga apa yang dikatakan Alpukat. Barulah wortel tersadar. Kebingungan selama ini hanya karena ia kurang bersyukur.

"Terima kasih Alpukat. Kamu memang bijak. Sekarang aku menyadari kesalahanku." Kata Wortel.

"Lagi pula, teman buah dan sayur juga menerimamu dengan baik, bukan." Tanya Alpukat.

"Iya, mereka memang sangat baik." Balas Wortel.

Advertisements

Sejak saat itu, Wortel tidak lagi menanyakan jenis apakah dirinya. Ia bahagia bisa menjadi buah dan sayur.

Pesan moral dari Dongeng Cerita Anak Singkat : Wortel, Sayuran atau Buah? adalah seperti apa pun fisikmu, yang terpenting adalah hatimu. Tetap menjadi anak balik yang suka berbuat kebaikan, ya. Maka, di manapun kamu berada, pasti kamu akan disukai orang lain.

Ikuti kami di facebook yah https://facebook.com/dongeng-cerita-rakyat/

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.