Dongeng Cerita Anak Sebelum Tidur : Burung Merpati Dan Tikus

Dongeng cerita anak sebelum tidur sudah banyak sekali kami terbitkan di blog dongeng anak pendek ini. Bisa kami pastikan lebih dari 1001 dongeng sebelum tidur sudah kami posting di blog ini. Kalian bisa membaca berbagai dongeng anak bergambar terbaik dari seluruh dunia.

Dongeng Cerita Anak Sebelum Tidur : Kisah Burung Merpati Dan Tikus

Seekor burung gagak terlihat sedang hinggap di puncak sebuah pohon. Saat memandang ke bawah, ia melihat seorang pemburu yang diam-diam membawa jaring. Burung gagak pun segera terbang untuk memperingatkan teman-temannya.

"Ada pemburu yang membawa jaring! Ada pemburu yang membawa jaring!" seru burung gagak.

Dongeng Cerita Anak Sebelum Tidur
Dongeng Cerita Anak Sebelum Tidur

Mendengar teriakan burung gagak, burung-burung lain langsung terbang lalu-lalang tak tentu arah. Mereka terlihat sangat panik.

Namun, kawanan burung merpati tidak mendengar peringatan dari burung gagak. Mereka pun hanya kebingungan ketika melihat banyak burung yang beterbangan ke berbagai arah.

Tiba-tiba, pemimpin kawanan burung merpati itu melihat biji-biji jagung yang bertebaran di tanah. Tanpa membuang waktu, ia langsung menukik ke bawah, diikuti oleh burung merpati lainnya. Mereka pun berpesta menikmati biji jagung tersebut.

Olala, ternyata biji-biji jagung itu adalah perangkap si pemburu. Biji jagung itu diletakkan di sekeliling jaring pemburu. Saat kawanan burung merpati sibuk menikmati biji-bijian tersebut, si pemburu langsung menarik tali jaringnya. Alhasil, burung-burung merpati pun terperangkap.

Melihat kejadian itu, pemimpin kawanan merpati segera mengatur rencana.

"Kita harus bekerja sama agar kita bisa keluar dari jaring ini. Aku akan berhitung satu sampai tiga. Saat aku berteriak kalian harus mengepakkan sayap kalian bersama-sama, dan kita akan terbangkan jaring ini ke langit," seru pemimpin merpati.

Kawanan burung merpati itu pun menuruti pemimpin mereka. Mereka terbang bersama-sama. Untunglah, mereka berhasil terbang membubung tinggi.

Beberapa saat kemudian, kawanan burung merpati itu mendarat di negeri tikus. Ternyata tikus-tikus itu sangat baik. Mereka menolong kawanan merpati dengan menggerogoti jaring yang menangkap merpati. Akhirnya, kawanan merpati pun bisa kembali terbang dengan bebas.

Pesan moral yang dapat dipetik dari Dongeng Cerita Anak Sebelum Tidur : Burung Merpati Dan Tikus adalah bantulah temanmu ketika ia sedang kesulitan. Maka, saat kau sedang kesulitan, akan ada yang membantumu.

Baca juga dongeng sebelum tidur bergambar terbaik dari kami pada posting berikut ini dongeng anak islami sebelum tidur.

Ikuti kami di https://www.facebook.com/dongengceritarakyat/

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.