Contoh Fabel Cerita Rakyat Luar Negeri Singkat

Dongeng fabel empat hewan yang bermain musik merupakan salah satu Contoh Fabel Cerita Rakyat Luar Negeri Singkat yang paling disukai anak-anak dunia. Fabel cerita rakyat dalam bahasa inggris ini diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia agar bisa dinikmati oleh adik-adik yang belum belajar bahasa Inggris. Sebenarnya banyak sekali dongeng luar negeri yang bagus dan layak diceritakan untuk si Kecil. Beberapa dari cerita dongeng luar negeri itu sudah kami terjemahkan dan kami posting di blog ini.

Contoh Fabel Cerita Rakyat Luar Negeri Singkat Terbaru

Di suatu hari, hiduplah seekor Keledai yang selalu bekerja siang dan malam, untuk menarik berkarung-karung padi yang berat untuk majikannya. Namun, sekarang Keledai sudah tua. Majikannya berniat untuk membuangnya. Mendengar rencana majikannya tersebut , ia memutuskan untuk kabur.

Beberapa tahun sebelumnya, Keledai mendengar ada sebuah band yang memaikan musik.

‘’ Saya dapat membuat suara dengan meringkik. Saya pun bisa menjadi pemain musik seperti band tersebut. ‘’ ujar si Keledai.

Contoh Fabel Cerita Rakyat Luar Negeri Singkat Terbaru

Contoh Fabel Cerita Rakyat Luar Negeri Singkat Terbaru

Keledai memutuskan untuk memulai menjadi pemain musik jalanan. Ia pun melanjutkan perjalanan. Namun, ketika ia berjalan, ia melihat seekor Anjing sedang berbaring di tanah. Ia melihat Anjing tersebut seperti kelelahan.

‘’ Sedang apa kau? Sepertinya kau sangat kelelahan?’’ Tanya Keledai.

‘’ Saya sudah tidak sanggup untuk berburu. Dan majikan saya sudah tidak mau melihat saya lagi.’’ Kata si Anjing.

‘’ Oh begitu rupanya. Mari ikut saya. Saya akan bermain musik jalanan.’’ Kata si Keledai.

Anjing pun menganggap ajakan si Keledai adalah ide yang sangat baik. Akhirnya mereka berdua melanjutkan perjalanan bersama-sama.

Ketika mereka berdua melanjutkan perjalanan, mereka bertemu dengan seekor Kucing yang duduk di tepi jalan. Kucing itu terlihat sangat sangat sedih.

‘’ Kenapa kau terlihat begitu sedih?’’ Tanya si Keledai.

Kucing pun langsung menjelaskan bahwa giginya tidak tajam, dan ia sangat kesulitan untuk menangkap tikus. Dan aku merasa sangat sedih karena tidak dapat melakukan apa-apa.!’’ Jawab si Kucing.

‘’ Seperti itu rupanya. Kau tidak usah sedih. Sekarang marilah ikut kami. Kami akan menjadi pemain musik jalanan. Kamu dan bergabung bersama kami dan bernyanyi dengan gembira.’’ Kata Keledai

Contoh Fabel Cerita Rakyat Luar Negeri Singkat

Contoh Fabel Cerita Rakyat Luar Negeri Singkat

Kucing merasa sangat senang, karena ia dapat bergabung dan ikut bernyanyi bersama Keledai dan Anjing. Mereka bertiga langsung melanjutkan perjalanan. Mereka bertiga ini berjalan sangat jauh dan sampai akhirnya ia tiba di perternakan. Di atas pagar mereka melihat Ayam Jantan yang sedang berkokok dengan segala kemampuannya.

‘’ Mengapa kamu berkokok sangat keras?’’ Tanya Keledai.

‘’ Saya mendengar kabar yang sangat mengerikan. Pada hari minggu nanti saya akan di potong karena majikan saya akan kedatangan banyak tamu.’’ Jawab si Ayam Jantan.

‘’ Ayo ikut kami. Kami akan membuat musik jalanan. Kamu mempunyai suara yang sangat keras. ayo bergabunglah bersama kami.’’ Ujar si Keledai

Ayam Jantan merasa sangat bangga dengan suaranya. Ia pun langsung bergabung dengan mereka. Sekarang ada empat ekor binatang berjalan bersama-sama. Mereka terus berjalan. Namun, mereka memerlukan tempat untuk menginap malam ini. Ayam Jantan terbang ke atas pohon, ia mencari rumah yang kosong. Ia pun melihat sebuah rumah yang tidak terlalu jauh. Ayam Jantan langsung memberitahukan kepada tiga temannya dan mereka berempat memutuskan untuk pergi kerumah tersebut. Rumah itu merupakan tempat yang baik untuk mereka menginap malam ini.

Ketika mereka sampai di rumah tersebut. Karena Keledai sangat tinggi, ia mengintip dari jendela untuk melihat ada apa di dalam rumah tersebut. Keledai melihat sebuah meja yang di penuhi dengan makanan dn minuman. Ia pun melihat emas dan perak yang menumpuk di atas meja. Ia pun melihat ke sekeliling dan melihat sekelompok perampok sedang asik mengobrol. Keempat hewan tersebut berencana untuk menakut-nakuti kelompok perampok tersebut. Setelah para perampok pergi, mereka langsung makan makanan yang sangat lezat, dan menginap untuk satu malam.

Keledai berdiri dengan kaki belakangnya, sedangkan kaki depannya di jendela. Anjing berdiri di punggung Keledai. Kucing memanjat di atasa punggung Anjing. Ayam Jantan terbang keatas punggung Kucing dan berdiri. Mereka mulai bernyanyi bersama . keledai dengan suara meringkik, Kucing dengan suara Meongnya, Anjing dengan gonggongannya. Dan ayam Jantan dengan berkokok.

Ketika mereka mulai bernyanyi bersama-sama. Mereka membuat suara yang sangat buruk di dengar, sehingga jendela rumah para perampok pecah.

‘’ Suara itu sangat buruk dan mengerikan! Itu pasti suara Monster!’’ kata para perampok.

Contoh Fabel Cerita Rakyat Luar Negeri Singkat

Contoh Fabel Cerita Rakyat Luar Negeri Singkat

Para perampok sangat ketakutan. Mereka langsung lari meninggalkan rumah, makanan, minuman yang lezat serta emas dan perak yang bertumpuk.

Keempat hewan tersebut langsung memasuki rumah. Keledai tidur di halaman, Anjing tidur di belakang pintu, Kucing melingkar di dekat api. Ayam Jantan di atas atap rumah. Mereka sangat kelelahan setelah perjalanan yang sangat panjang.

Pada saat keempat hewan tertidur. Ternyata, para perampok kembali kerumah untuk melihat siapa yang membuat suara yang sangat buruk tersebut. Salah satu dari perampok masuk kedalam rumah, rumah tersebut sangat gelap karena lampu sudah di matikan. Ia sangat terkejut melihat mata hijau Kucing di samping perapian. Ia pun langsung mencari korek agar dapat melihat. Namun, ketika ia akan menyalakan korek. Kucing melompat ke arahnya dan langsung mencakarnya. Ia pun langsung berlari ke arah pintu. Anjing yang tidur menggonggong dan menggigit kakinya. Ia langsung berlari ke halaman. Namun, Keledai langsung menendangnya dan Ayam Jantan berkokok dengan keras. ‘’ Kukuruyuk.. Kukuruyuk!’’

Perampok yang ketakutan itu langsung berlari dan menceritakan kejadian tersebut kepada teman-temannya. ‘’ Di dalam rumah ada moster yang sangat menakutkan. Ia mempunyai mata yang hijau bersinar di kegelapan. Tangannya sangat tajam, giginya besar berwarna putih. Kakinya kuat bagai baja. Dan suara jeritannya sangat menakutkan.’’ Mendengar cerita temamnya tentang moster tersebut. Mereka langsung segara kabur. Kelompok perampok tersebut tidak pernah kembali ke rumah tersebut.

Keempat pemain music tersebut. Memutuskan untuk tinggal di rumah ini. Rumah yang mereka temukan sangat layak untuk di huni. Mareka juga mempunyai emas yang sangat banyak untuk membeli makanan. Mereka memutuskan untuk membuat musik di rumah mereka

Mereka membuat musik bersama . Keledai, Anjing, Kucing dan Ayam Jantan. Dan mereka menghabiskan waktu bersama setiap hari dengan music .

Pesan moral dari Contoh Fabel Cerita Rakyat Luar Negeri Singkat adalah gotong royong dan saling membantu akan membuat pekerjaan sulit menjadi mudah.

Baca fabel cerita rakyat lainnya pada posting kami berikut ini Kumpulan Dongeng Hewan : 3 Fabel Anak Sebelum Tidur dan Cerita Dongeng Anak : Ande-Ande Lumut

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.