Cerpen Dongeng Anak Jepang : Prajurit Tusuk Gigi

Cerpen dongeng anak Jepang memang selalu menarik untuk disimak. Dongeng yang satu ini adalah salah satu yang pali banyak di ceritakan. Yuk kita baca bersama sama.

Cerpen Dongeng Anak Jepang : Legenda Prajurit Tusuk Gigi

Di Jepang, ada seorang putri yang mempunyai kebiasaan buruk. Dia suka membuang tusuk gigi sembarangan. Lantai kamarnya pun penuh dengan tusuk gigi.

Suatu malam, sang putri terbangun dari tidurnya. Dia mendengar suara berisik. Suara itu seperti orang berteriak dan pedang beradu.

Sang putri langsung menyalakan lampu. Dia terkejut saat melihat banyak prajurit sangat kecil berkelahi di kamarnya.

Sang putri mencoba untuk tidur kembali, tetapi prajurit itu terus berkelahi. Suara mereka sangat berisik. Sang putri pun tidak bisa tidur lagi sampai pagi.

Malam harinya, kejadian yang sama terulang lagi. Begitu juga dengan malam-malam berikutnya. Karena tidak bisa tidur tiap malam, sang putri pun jatuh sakit.

"Kau sepertinya kelelahan dan kurang tidur. Apa yang membuatmu sulit tidur?" tanya raja kepada putrinya.

"Setiap malam kamarku selalu berisik, Ayah. Banyak prajurit kecil yang berkelahi di kamarku," jawab sang putri.

"Benarkah? Kalau begitu, malam ini aku akan tidur di kamarmu," kata raja.

Malam itu raja tidur di kamar sang putri. Namun, raja tidak mendengar suara berisik apa pun. Raja justru melihat banyak tusuk gigi berserakan di mana-mana. Keesokan harinya, raja memanggil putrinya.

"Prajurit kecil itu tidak berkelahi di kamarmu. Mereka hanya mengambil tusuk gigi untuk dijadikan pedang. Bersihkanlah kamarmu, nanti mereka tidak akan datang lagi," saran raja.

Sang putri tertunduk malu.

Kemalasannya selama ini akhirnya diketahui raja. Sang putri pun segera memungut tusuk gigi yang berserakan di lantai dan membuangnya.

Cerpen Dongeng Anak Jepang

Cerpen Dongeng Anak Jepang

Sejak kamarnya bersih, prajurit kecil tidak pernah datang lagi. Putri pun bisa kembali tidur dengan nyenyak.

Sekarang mari kita simak pesan moral dari Cerpen Dongeng Anak Jepang : Legenda Prajurit Tusuk Gigi yaitu Jangan malas. Jangan malas menjaga kebersihan kamar agar kamu bisa tidur nyenyak dan terhindar dari berbagai penyakit.

Baca juga Cerpen Dongeng Anak Jepang terbaru lainnya pada posting berikut ini Kumpulan Dongeng Sebelum Tidur Bergambar dari Jepang Terpopuler

 

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.