Cerita2 Dongeng Anak Dunia : Kisah Badut Polkadot

Kisah badut Polkadot yang tidak berhasil lulus ujian masuk dalam cerita2 dongeng anak yang sering Kakak ceritakan. Kisah ini mengandung pesan kasih sayang yang sangat baik. Jika kalian penasaran coba baca cerita anak ini sampai selesai yah.

Cerita2 Dongeng Anak : Kisah Badut Polkadot Tidak Lulus Ujian

Sebentar lagi, para badut akan menghadapi ujian. Mereka akan diuji oleh Profesor Badut untuk menampilkan semua aksi akrobat dan sulap.

"Ah, itu gampang," kata Badut Polkadot saat Mama memintanya untuk berlatih.

"Kalau kamu tidak berlatih dari sekarang, nanti kamu tidak lulus. Kamu mau jadi badut profesional, kan?" tanya Mama.

"Tapi, aku sudah bisa semua!" kata Badut Polkadot sambil naik sepeda roda satu.

"Bagaimana dengan trik sulapnya?" teriak Mama.

"Menyulap ikan jadi kelinci, membuat bunga dari tali? Sudah bisa?" teriak Mama lagi.

Akan tetapi, Badut Polkadot tak mendengar teriakan Mama. Dia sudah pergi jauh.

Cerita2 Dongeng Anak Kisah Badut Polkadot

Cerita2 Dongeng Anak Kisah Badut Polkadot

Begitulah Badut Polkadot. Dia tak menggubris nasihat Mama. Buku-bukunya teronggok begitu saja di sudut kamar. Dia malah sibuk main dan tidur-tiduran. Tak terasa, besok sudah ujian. Badut Polkadot masih saja bersantai. Sekarang, dia asyik menonton televisi.

"Bagaimana dengan sulapnya? Apa kamu sudah hafal isi buku ini?" tanya Mama sambil menyodorkan buku sulap yang tebal seperti bantal.

Badut Polkadot acuh. Dia tetap asyik menonton. "Nanti saja, Ma. Acaranya lagi asyik nih," sahutnya.

Mama duduk di samping Badut Polkadot. "Kalau kamu memang sudah bisa, coba Mama tanya, ya? Apa kamu bisa menjawab dengan benar?" Mama lalu membuka buku dan mulai

bertanya.

"Apa mantra untuk mengeluarkan kelinci dari topi?" tanya Mama.

Bukannya menjawab, Badut Polkadot malah berteriak kesal. "Huaa, Mama! Nanti saja, deh. Ini lagi seru," tolaknya. Matanya terus memandang televisi yang sedang menyiarkan adegan orang-orang berjoget aneh.

Mama mematikan televisi, namun Badut Polkadot menyalakan kembali. Akhirnya, Mama menyerah. Buku sulap itu diletakkannya di sebelah Badut Polkadot. "Terserah kamu, deh."

Sampai malam, Badut Polkadot tak juga menyentuh buku itu. Dia malah tidur-tiduran di sofa sambil makan kacang

"Nyam ... nyam, ini kacang paling enak sedunia."

"Jangan terlalu banyak, nanti sakit perut. Ingat, besok kamu ujian," kata Mama.

Badut Polkadot hanya melirik Mama dari ujung matanya.

"Sudah belajar?" tanya Mama lagi.

Badut Polkadot mengambil bukunya dengan malas. "Oke, deh, aku belajar sekarang,"

Akan tetapi, baru beberapa menit belajar, Badut Polkadot mengerang. "Perutku sakiiiit." Dia berlari ke kamar mandi.

Semalaman, Badut Polkadot sakit perut. Berulang kali dia mondar-mandir ke kamar mandi. Badannya jadi lemas dan dia tak bisa belajar.

"Ini karena kacang yang kamu makan." Mama mengolesi perut Badut Polkadot dengan minyak kayu putih. Badut Polkadot tak membantah. Dia masih mengerang pelan. Mama memberinya obat dan teh hangat. Badut Polkadot pun tidur dengan pulas.

Keesokan hari, keadaan Badut Polkadot sudah membaik. Dia pun bersiap berangkat ujian. Akan tetapi, sudah bisa diduga. Ujiannya berantakan. Badut Polkadot tak dapat memeragakan sulap yang diminta oleh Profesor Badut. Dia juga gagal saat harus berakrobat naik sepeda di seutas tali. Tubuhnya masih lemas. Dia kehilangan keseimbangan.

"Kamu tidak lulus," kata Profesor Badut.

"Hoaa, beri aku kesempatan satu kali lagi," pinta Badut Polkadot. Dia teringat wajah Mama yang sudah memintanya berulang kali untuk belajar.

"Aku janji, akan belajar dan berlatih sebaik-baiknya," pinta Badut Polkadot.

Profesor Badut berpikir sejenak. "Baiklah. Besok kamu boleh mengulang,"

Badut Polkadot mengucap terima kasih. Dia bergegas pulang. Dia berjanji akan belajar dan berlatih sebaik-baiknya.

Pesan moral dari Cerita2 Dongeng Anak : Kisah Badut Polkadot adalah

"Sudah malam, ayo lekas bidur!"

"Ayo, belajar."

"Makan tidak usah terus—terusan."

Ih, Mama kenapa, sih, cerewet banget? Begini nggak boleh, begitu nggak boleh. Sebenarnya, apa maksud Mama untuk terus cerewet pada kalian? Tentu maksud beliau baik, apalagi jika sudah menjelang musim ulangan atau ujian.

Mama tak ingin kalian gagal dalam ulangan. Mama tentu ingin kalian mendapat hasil yang baik. jika kalian berhasil, siapa yang paling senang? Tentu diri sendiri, kan? Yuk, berterima kasih kepada Mama atas perhatiannya yang amat besar kepada kalian.

Temukan cerita cerita legenda terbaik dunia pada posting kakak berikut ini cerita dongeng legenda

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.