Cerita Rakyat Amerika Serikat : Asal Pohon Kelapa

Cerita Rakyat Amerika Serikat memang belum banyak kami posting. Salah satu yang cukup populer akan kami ceritakan di siang hari ini. Mungkin sebagian dari adik-adik sudah pernah membaca legenda dongeng anak dari Amerika Serikat ini. Selamat membaca.

Cerita Rakyat Amerika Serikat : Asal Muasal Pohon Kelapa

Pada zaman dahulu, hiduplah satu keluarga di desa Suku Achote. Keluarga itu mempunyai anak perempuan yang baik dan cantik. Semua orang di desa mengagumi kebaikan anak itu.

Suatu hari, anak perempuan itu jatuh sakit. Dia merasa sangat kehausan.

"Ayah, Ibu, aku ingin sekali minum dari buah istimewa. Buah itu terletak di pohon yang sangat tinggi."

Ayah dan ibunya lalu mencari buah yang diminta anaknya. Semua penduduk desa juga ikut membantu. Namun, tidak ada satu pun yang berhasil menemukannya.

Anak perempuan itu sakitnya semakin parah. Akhirnya, dia pun meninggal dunia.

Warga desa sangat sedih. Mereka lalu menguburkan jenazahnya di atas bukit.

Ayahnya meletakkan batu nisan di atas kuburannya. Lalu, penduduk desa menaburkan bunga-bunga yang cantik,

Hari pun terus berlalu. Di atas kuburan tersebut tumbuh sebatang pohon.

Lama-lama, pohon itu tumbuh semakin tinggi. Tingginya mencapai 10 meter. Pohon itu juga berbuah. Buahnya aneh dan belum ada seorang penduduk pun yang pernah melihatnya.

Suatu hari, buah itu jatuh dari pohonnya. Penduduk desa yang ada di situ segera berkerumun di bawah pohon.

"Wah, buah apa ini? Bentuknya bulat agak lonjong, kulitnya juga sangat keras," kata seorang penduduk desa.

"Ayo kita belah saja, aku ingin tahu seperti apa isinya," usul yang lain.

Akhirnya, mereka membelah buah itu. Ternyata, di dalam buah itu banyak airnya. Airnya pun terasa manis dan segar. Buahnya sendiri terasa kenyal.

Cerita Rakyat Amerika Serikat

Cerita Rakyat Amerika Serikat

Pohon itu mereka beri nama pohon kelapa. Masyarakat sekitar sangat menyukai buah kelapa. Sejak saat itu, kelapa menjadi makanan pokok Suku Achote.

Kepribadian yang dapay dipetik dari Cerita Rakyat Amerika Serikat : Asal Muasal Pohon Kelapa adalah kasih Sayang orangtua. Anak yang baik akan disayang orangtua dan semua orang. Oleh karena itu, berbuat baiklah kepada semua orang.

Baca juga cerita rakyat dari Amerika Serikat lainnya pada posting kami berikut ini Beberapa Jenis Cerita Rakyat Dari Amerika Serikat dan Artikel Cerita Fabel Binatang Dongeng dari Amerika dan India

 

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.