Cerita Fabel Terbaru : Tikus dan Seekor Harimau

No comment 4780 views

Cerita Fabel Terbaru : Tikus dan Seekor Harimau akan menjadi teman adik-adik malam ini. Dongeng kali ini menceritakan persahabatan antara tikus dan harimau. Apakah harimau akan memangsa tikus yang kecil? yuk kita ikuti kisahnya bersama.

Cerita Fabel Terbaru : Tikus dan Seekor Harimau

Sebuah hutan belantara terdapat berbagai macam hewan tinggal disana mereka tinggal selayaknya dalam hukum rimba namun karena keserakahan beberapara manusia, hutan itu pun menjadi tempat berburu.

Mereka sering berburu untuk mendapatkan kulit-kulit hewan terutama kulit harimau dan ada pula yang hanya meluangkan waktu saja untuk berburu hewan-hewan di hutan itu. Dan bukan hanya itu terkadang manusia menggunakan sumber daya alam seperti pohon dengan sangat berlebihan, mereka sengaja menebang pohon-pohon besar di hutan itu untuk dijual dan setelah mereka menbang pohon itu mereka enggan menanamnya, kini bukan hanya para pemburu yang menangkap hewan-hewan di hutan tetapi juga para penebang pohon yang tidak memiliki izin merusak alam.

Suatu hari seekor harimau muda pergi berburu mangsa, harimau itu masuk kedalam hutan untuk mencari seekor kijang, uncal atau hewan sejenisnya namun ketika di tengah jalan harimau itu terjerat oleh perangkap yang dipasang oleh para pemburu. Kini sang harimau meronta-ronta berusaha melepaskan diri dari perangkap yang menjerat tubuhnya dengan sangat kuat itu.

Perangkap itu terbuat dari tali yang besar dengan ikatan yang sangat kuat, dan jika para pemburu tidak datang untuk menangkap sang harimau dan melepaskan sang harimau dari perangkap mereka, sang harimau bisa mati karena terjerat. Setelah beberapa jam sang harimau meronta-ronta sambil mengaum kini tidak lagi terdengar auman sang harimau, sang harimau menyerah dengan tali-tali yang menjeratnya kini sang harimau hanya pasrah dan menunggu ajalnya tiba.

Namun ketika sang harimau mengaum-ngaum dengan keras hal itu di dengar oleh seekor tikus jantan yang cukup besar, tikus ini segera mendatangi suara auman sang harimau dan dia tau bahwa suara itu adalah suara sang harimau. Beberapa saat sang tikus besar ini menemukan sang harimau dan dia melihat sang harimau terdiam dengan perangkap di tubuhnya, sang harimau mengendus keberadaan hewan laian dan ternyata dia di datangi oleh seekor tikus yang cukup besar. “aku mampu menolonggu tuan harimau.” kata sang tikus “aku tidak yakin dengan tubuhmu yang kecil itu.” kata sang harimau sambil tersenyum “aku benar-benar bisa menolongmu, bolehkah aku menolongmu?” pinta sang tikus “silahkan.” sang tikus melihat tali-tali perangkap itu cukup besar dan kuat dia tidak akan mampu menolong sang harimau sendirian maka dia memanggil keluarganya untuk membantu sang harimau, ketika hampir semua keluarganya berkumpul kini mereka mulai menggigit memotong tali perangkap itu satu persatu hingga akhirnya sang harimau lepas dari jeratannya.

Cerita Hewan Fabel Harimau Dan Tapir

Cerita Hewan Fabel Harimau Dan Tapir

Tadinya sang harimau tidak yakin dengan tikus yang bertubuh kecil itu mampu menolongnya hingga akhirnya dia melihat dengan mata kepalanya sendiri. Setelah membebaskan sang harimau para tikus ini berlarian ke suatu lubang mereka takut sang harimau malah memangsa mereka. “kenapa kalian berlarian ke lubang itu?” Tanya sang harimau “aku tidak akan menangkap kalian karena kalian telah menolongku, dan aku tidak akan melupakan pertolongan kalian.” kini sang harimau itu bebas dari perangkap dan dia melanjutkan kembali perburuannya.

Pesan moral dari Cerita Fabel Terbaru : Tikus dan Seekor Harimau adalah tolonglah orang lain yang sedang kesusahan, maka suatu saat Tuhan akan membalas kebaikan yang kita perbuat. Pekerjaan yang sulit jika dilakukan secara bersama-sama akan selesai sesuai harapan.

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.