Cerita Dongeng Anak Jerman : Putri Duyung di Danau Mummelsee

Cerita dongeng anak Jerman memang sangat banyak yang terkenal. Salah satu cerita rakyat Jerman yang paling populer akan kami ceritakan di hari ini. Bagi kalian yang membaca tepat di hari ini, kami mengucapkan selamat libur yah.

Cerita Dongeng Anak Jerman Terpopuler : Legenda Putri Duyung di Danau Mummelsee

Di puncak pegunungan Black Forrest, Jerman, terdapat sebuah danau. Danau itu dihuni keluarga putri duyung.

Para putri duyung sangat tertarik dengan kehidupan manusia. Setiap malam, mereka mengunjungi desa yang tidak jauh dari danau.

Saat itu, di desa akan diadakan pesta pernikahan. Para gadis desa sedang sibuk membuat gaun pengantin. Putri duyung pun ikut membantu.

Sambil menjahit, para putri duyung bercerita kisah-kisah dari negeri dongeng. Tentang raja, pangeran, putri, dan peri.

Lonceng di menara berbunyi sebelas kali. Itu tandanya para putri duyung harus kembali ke danau.

"Wah, sudah jam sebelas. Kami harus segera pulang," kata seorang putri duyung.

"Aku mohon jangan pulang dulu. Ceritakanlah dongeng yang lain," kata seorang gadis desa.

"Maafkan kami, tapi ayah akan marah kalau kami terlambat pulang," kata putri duyung lagi.

Begitulah. Setiap malam, para putri duyung datang ke desa. Mereka akan kembali pulang pukul sebelas malam.

Suatu hari, seorang pemuda mengubah jam di menara. Jam itu baru berbunyi ketika pukul dua belas malam.

Setelah lonceng menara berbunyi, Para putri duyung segera bergegas pulang. Sesampainya di danau, ayah mereka sangat marah karena anak-anaknya pulang terlambat.

Cerita Dongeng Anak Jerman

Cerita Dongeng Anak Jerman

Sang ayah menghukum mereka. Dia mengirim air bendungan ke lembah tempat desa itu berada. Desa itu pun tenggelam. Sedangkan, lembah itu berubah menjadi danau yang besar.

Danau itu kini bernama Danau Mummelsee. Menurut cerita warga, putri duyung kadang masih terlihat di danau. Jika ada manusia yang melihat putri duyung, manusia itu akan terkena sihir dan ikut masuk ke dalam danau.

Kepribadian yang dapat diambil dari Cerita Dongeng Anak Jerman : Putri Duyung di Danau Mummelsee adalah patuh Nasihat Orangtua. Kita harus mematuhi nasihat orangtua. Semua orangtua pasti menginginkan kebaikan bagi anak-anaknya.

Baca juga legenda rakyat dari Jerman pada posting kami sebelumnya yaitu Dongeng Cerita Anak Jerman : Simpleton dan Angsa Emas serta  Cerita Rakyat Jerman : Tukang Kayu dan Kapaknya

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.