Sinopsis Dongeng Cerita Cinderella Bahasa Indonesia

Sinopsis dongeng cerita Cinderella pernah kami buat dalam bentuk Video Dongeng Cinderella. Jika adik-adik suka dengan cerita rakyat Perancis ini kalian bisa menontonnya secara langsung di Youtube pada link dibawah cerita ini.

Sinopsis Dongeng Cerita Cinderella yang Penyabar (Prancis)

Cinderella adalah gadis yatim piatu. Dia tidak mempunyai ayah dan ibu. Kini, dia tinggal bersama ibu tiri dan kedua saudara tirinya.

Cinderella selalu disuruh bekerja siang dan malam. Sementara itu, saudara tirinya hanya bermalas-malasan. Meskipun demikian, Cinderella tidak pernah mengeluh.

Suatu hari, pangeran akan mengadakan pesta dansa. Semua orang diundang ke pesta itu.

Ibu tiri dan saudara tiri Cinderella langsung bersiap untuk datang ke pesta. Sebenarnya Cinderella juga ingin datang, tapi ibu tirinya melarang.

Cinderella sangat sedih. Ketika sedang melamun di depan jendela, datanglah ibu peri.

"Pergilah ke pesta itu," ucap ibu peri. "Tapi aku malu, ibu peri. Lihatlah, bajuku kusam dan banyak tambalan. Bahkan aku tidak memakai sepatu," ucap Cinderella sedih.

"Tidak usah khawatir, aku akan menyiapkan segala perlengkapanmu," kata ibu peri. Ibu peri lalu mengayunkan tongkat ajaibnya.

Cinderella pun berubah menjadi putri yang cantik jelita. Dia memakai gaun yang indah dan sepatu kaca.

"Sebelum tengah malam, kau sudah harus pulang. Sebab, setelah tengah malam, kau akan berubah menjadi seperti semula," pesan ibu peri.

Cinderella pun pergi ke pesta. Pangeran sangat terpesona dengan kecantikan Cinderella. Mereka berdansa sepanjang malam.

Ketika hampir tengah malam, Cinderella teringat pesan ibu peri. Dia langsung pamit dan berlari meninggalkan istana. Karena terburu-buru, sepatu kacanya lepas sebelah dan tertinggal di istana.

Keesokan harinya, pangeran mendatangi rumah semua orang. Dia menyuruh semua gadis untuk mencoba sepatu kaca itu. Namun, tidak ada satu kaki pun yang pas dengan sepatu itu. Akhirnya, tibalah Pangeran di rumah Cinderella.

Sinopsis Dongeng Cerita Cinderella Bahasa Indonesia

Sinopsis Dongeng Cerita Cinderella Bahasa Indonesia

Cinderella lalu mencoba sepatu kaca itu. Ternyata, sepatu kaca itu pas dengan ukuran kakinya. Pangeran sangat bahagia. Akhirnya, dia menemukan wanita yang dicari-carinya selama ini.

Akhirnya, pangeran menikah dengan Cinderella. Mereka pun hidup bahagia di istana.

Pesan moral dari Sinopsis Dongeng Cerita Cinderella Bahasa Indonesia adalah Bersabar. Apabila kita bersabar, pasti kits akan mendapatkan kebahagiaan.

Tonton Dongeng Cinderella Bergambar Bahasa Indonesia pada youtube berikut ini 

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.