Mainan Anak Edukatif Kayu Puzzle Hewan dan Huruf untuk Anak Cerdas

Memilih permainan untuk anak tentu saja haruslah yang mengandung unsur edukasi. Hal ini dikarenakan dapat menjadi salah satu alternatif pembelajaran untuk anak sejak usia dini. Untuk itu, anda pun tentu saja dapat mengenalkan mainan anak edukatif kayu puzzle hewan yang tentu saja sangat bermanfaat untuk melatih dan mengenalkan berbagai hewan dengan cara yang unik. Untuk itu, kali ini akan diulas tentang permainan satu ini selengkapnya.

Sekilas Tentang Permainan Puzzle Kayu Untuk Anak

Bagi anda yang masih bingung  memilih permainan untuk anak, lebih baik anda bisa menjatuhkan pilihan kepada puzzle kayu satu ini. Puzzle kayu ini pun memiliki banyak bentuk menarik yang dapat berguna untuk mengembangkan kemampuan anak agra dapat mengingat dengan lebih baik. Terdapat beberapa puzzle kayu yang populer untuk anda berikan kepada anak anda, seperti puzzle kayu berbentuk alphabet, huruf, hingga aneka gambar binatang yang menarik.

Puzzle sendiri merupakan mainan menyusun gambar, dimana nantinya gambar berupa angka, huruf atupun binatang tersebut akan dikeluarkan dan diacak. Sehingga nantinya anak bisa menentukan gambar mana yang tepat dan sesuai dengan ukuran jenis puzzle tersebut. Mainan anak edukatif kayu puzzle hewan ini dapat menjadi salah satu mainan wajib yang harus anda perkenalkan kepada anak. Hal ini dikarenakan puzzle dapat melatih sistem daya ingat anak.

Selain itu, permainan anak edukatif ini pun dapat membantu anak untuk belajar mengenai angka, huruf dan juga berbagai macam bentuk binatang dengan cara yang unik dan menarik. Sehingga nantinya anak pun akan merasa tertarik dan ingin belajar. Hal ini tentu saja dikarenakan media tersebut dapat membuat anak mampu memahami dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Nantinya anak pun akan menjadi tidak bosan dengan metode pembelajaran tersebut.

Manfaat Yang Didapat Bagi Anak Yang Sering Bermain Puzzle Kayu

Selain menyenangkan, mainan anak edukatif kayu puzzle hewan ini juga memiliki manfaat yang beragam untuk si kecil. Manfaat pertama yang bisa didapat dengan mainan ini adalah mampu meningkatkan otak si kecil untuk memecahkan berbagai masalah. Permainan ini pun tentu saja akan membantu anak untuk berpikir dari berbagai sudut pandang yang berbeda. Sehingga nantinya anak pun dapat dan mampu untuk memecahkan masalah.

Dengan memainkan puzzle kayu ini, akan membuat anak mampu menyelesaikan potongan-potongan puzzle dan menempatkannya ke dalam tempat yang sesuai dengan potongan tersebut. Sehingga nantinya anak mampu mencapai tujuan dan memiliki sesuatu yang akan membuatnya terdorong untuk memecahkan masalah dengan tetap menghubungkan dan menempatkan puzzle tersebut sesuai dengan bentuknya.

Selain itu, dengan bermain puzzle tentu saja akan dapat mengembangkan keterampilan motorik anak. Sehingga si kecil pun akan dapat untuk mengambil sebuah bentuk hewan dan menempatkannya sesuai dengan tempat yang seharusnya tanpa membuatnya menjadi rusak. Untuk itu dengan permainan ini pun akan mampu untuk melatih keterampilan motorik anak dan membantu anak untuk berlatih kemampuan seperti menulis nantinya.

Tak hanya itu saja, puzzle kayu juga bermanfaat untuk mengembangkan keterampilan kognitif pada anak. Sehingga nantinya anak pun akan belajar untuk mengenali ukuran, gambar maupun bentuk yang sesuai dan berbeda-beda. Hal ini tentu saja akan membantu anak untuk meletakkan potongan puzzle dengan lebih tepat dan bersamaan. Latihan ini tentunya akan membuat anak berlatih keterampilan kognitif dimana akan sangat bagus untuk kedepannya.

Mainan anak edukatif kayu puzzle hewan, tentu saja dapat menjadi salah satu mainan yang wajib untuk anda punya di rumah. Hal ini disebabkan banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan mainan satu ini. Anda pun bisa membelinya di sini dengan harga yang terbaik. Untuk harganya sendiri pun cenderung terjangkau dan tidak terlalu mahal. Untuk memilikinya, anda hanya tinggal mengeluarkan uang sekitar 40 ribu rupiah.

Harga yang ditawarkan tersebut akan berbeda-beda tergantung dari bentuk puzzle yang anda inginkan. Dengan memainkan puzzle tentu saja akan membuat anak lebh tertarik untuk belajar sesuatu yang baru. Sehingga hal ini tentu saja juga akan menguntungkan bagi orang tua dikarenakan dapat membuat anak belajar mengenai sesuatu dengan cara yang menyenangkan. Anak pun tentunya juga akan merasa senang dan tidak bosan belajar permainan satu ini.

Nama-nama puzzle yang tersedia:

1. Puzzle Alphabet Ikan
2. Puzzle Alphabet Kura-kura
3. Puzzle Angka 1-20
4. Puzzle Angka Jari Tangan
5. Puzzle Angka Arab
6. Puzzle Merak Hijaiyah
7. Puzzle Kitchen Set
8. Puzzle Aneka Mobil
9. Puzzle Binatang Buas
10. Puzle Peternakan
11. Puzzle Aneka Binatang
12. Puzzle Aneka Hewan Laut
13. Puzzle Wudhu Laki-laki
14. Puzzle Wudhu Perempuan
15. Puzzle Sholat Laki-laki
16. Puzzle Sholat Perempuan
17. Puzzle Metamorfosis Katak
18. Puzzle Metamorfosis Kupu-kupu
19. Puzzle Buah-Buahan
20. Puzzle Sayuran
21. Puzzle Geometri
22. Puzzle Aneka Profesi
23. Puzzle Transportasi
24. Puzzle Rumah Ibadah
25. Puzzle Tubuh
26. Puzzle Bagian Tubuh
27. Puzzle Burung Hantu
28. Puzzle Wajah Laki-laki
29. Puzzle Wajah Perempuan
30. Puzzle Angka 1-10
31. Puzzle Huruf Besar
32. Puzzle Huruf Kecil & Angka

Temukan mainan adukatif anak terbaik lainnya pada posting kami berikut ini: