Kumpulan Dongeng Pendek Dunia Terbaik

3173 views

Kumpulan dongeng pendek dunia yang Kakak ceritakan malam hari ini kakak ambil dari buku cerita anak dalam bahasa Inggris. Setelah diterjemahkan kakak posting dalam kategori dongeng pendek anak. Selamat membaca.

Kumpulan Dongeng Pendek dari Yunani

Angsa Yang Bertelur Emas

Kumpulan Dongeng Pendek Dunia Terbaik

Kumpulan Dongeng Pendek Dunia Terbaik

Suatu hari, seorang petani membawa seekor angsa pulang ke rumahnya Esoknya, angsa itu mengeluarkan telur emas.

"Angsa ajaib," kata petani. la segera membawa telur emas itu ke pedagang emas di pasar untuk mengetahui apakah telur itu benar-benar emas.

"Ini emas murni," kata pedagang emas. Pedagang membeli emas itu dengan uang yang banyak.

Sejak saat itu, angsa setiap hari mengeluarkan telur emas. Kini, petani telah memiliki selusin telur emas. Tapi, ia masih belum puas.

"Aku akan kaya raya. Tapi, aku ingin angsa mengeluarkan Iebih dari satu telur emas setiap hari agar aku cepat kaya," kata petani.

Setelah angsa mengeluarkan telur emas yang banyak dalam sehari, petani masih belum puas juga. "Angsa itu mengeluarkan banyak telur emas. Aku tidak akan menunggu besok. Aku ingin cepat kaya. Aku akan menyembelih angsa itu dan mengambil seluruh emas dalam tubuhnya," pikir petani.

Petani menyembelih angsa, tapi ia sangat kaget. la tidak menemukan satu telur emas pun dalam tubuh angsa.

Kini, ia hanya bisa menyesal. Karena serakah, ia telah menyembelih angsa. Andai saja ia tidak me nyembelih angsa itu, ia pasti masih bisa mendapat- kan telur emas. Itulah akibat dari keserakahan.

Pesan Moral dari Kumpulan Dongeng Pendek dari Yunani adalah jangan jadi orang yang serakah. Sabar dan bekerja keraslah untuk meraih kesuksesan. Orang yang serakah dan tidak sabar hanya akan mendapat kerugian. Tuhan sangat benci orang serakah.

Cerita Rakyat Pendek Dari Yunani

Anjing Bodoh Yang Serakah

Cerita Rakyat Pendek Dari Yunani

Cerita Rakyat Pendek Dari Yunani

Seekor anjing berhasil mencuri sepotong daging dari rumah penduduk. la berlari membawa daging itu ke sarangnya. "Aku akan menikmati daging yang lezat ini di rumahku," pikirnya.

Kemudian, anjing pun berjalan sampai akhirnya tiba di tepi sebuah sungai. la harus menyeberangi sungai itu untuk menuju rumahnya.

Ketika memandang ke permukaan sungai, anjing itu melihat seekor anjing lain di dalam air yang juga sedang menggigit potongan daging. la tidak tahu kalau anjing dalam air itu adalah bayangannya sendiri. Rasa serakah si anjing membuatnya mengira potongan daging yang digigit anjing di dalam air itu lebih besar.

"Wah, anjing itu punya daging yang lebih besar dibandingkan dagingku. Aku harus merebutnya,, pikirnya.

la menakuti anjing di dalam air agar menjatuhkan dagingnya. Tapi, anjing di dalam air balas menakutinya dan tidak menjatuhkan dagingnya.

Anjing terus mencoba menakutinya. Tapi, anjing dalam air semakin membalas menakutinya.

Anjing itu pun marah. la menerjang ke dalam air hendak menyerang. Saat itulah daging dalam mulutnya lepas dan terbawa arus sungai.

Anjing dalam air juga ternyata kehilangan dagingnya. Kini, anjing yang serakah itu bukannya mendapatkan dua potong daging, justru kehilangan dagingnya.

Pesan moral dari Cerita Rakyat Pendek Dari Yunani adalah jangan jadi anak yang bodo dan serakah. Syukurilah apa yang kamu punya. Jangan iri pada apa yang dimiliki oleh orang lain. Belum tentu yang dimiliki orang lain akan baik untukmu.

Contoh Cerita Pendek Dari Yunani

Guy Dan Seekor Lebah

Contoh Cerita Pendek Dari Yunani

Contoh Cerita Pendek Dari Yunani

Di sebuah desa, hiduplah seorang anak bernama Guy. Badannya gemuk dan putih. Seperti anak lain, Guy mempunyai rasa penasaran terhadap berbagai hal.

Suatu hari, lebah besar berwana kuning dan hitam masuk ke rumah Guy. Guy tertarik dan mengamatinya.

Agar Iebah tidak keluar, Guy menutup pintu dan jendela rumahnya. Tak lama kemudian, lebah itu hendak keluar. la terbang ke arah jendela kaca yang memperlihatkan pemandangan di luar rumah. Lebah menabrak jendela kaca dan terpental. Begitu berlangsung berkali-kali.

Guy yang penasaran ingin menyentuh sayap lebah. Dia lupa nasihat Ibunya bahwa seekor lebah bisa menyengat. Akhirnya, Iebah itu menyengat tanngan Guy. Guy pun berteriak kesakitan sampai terdengar oleh ibunya yang sedang memasak di dapur. Ibu Guy pun berlari mendatanginya yang sedang menangis.

"Ada apa, Guy?" tanya ibu.

"Aku hendak memegang lebah dan ia menyengatku, Bu," kata Guy sambil menangis.

Ibu segera mengobati telunjuk Guy yang disengat Iebah. "Ibu sudah menasihatimu tentang lebah. Lain kali, kau harus lebih menuruti nasihat ibu, ya!" kata ibu pada Guy menasihati.

Guy mengangguk sambil terus menangis. Sejak hari itu, Guy selalu menuruti nasihat ibunya.

Pesan Moral dari Contoh Cerita Pendek Dari Yunani adalah ingat nasihat ayah dan ibumu. Kamu harus tahu bahaya dari lingkungan sekitarmu. Bertanyalah kepada orangtua jika ingin melakukan sesuatu. Sesuatu yang terlihat indah dan lucu, belum tentu baik untukmu.

Baca cerita pendek bahasa indonesia lainnya pada posting berikut ini Kumpulan Cerita Hewan Fabel Pendek Terbaru dan Cerita Pendek Hewan : Anak Burung Unta Dan Ibunya

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.