Kumpulan Dongeng Fabel Terbaru Terbaik Dunia

1015 views

Sebagian besar cerita anak yang ada di blog ini memang merupakan kumpulan dongeng fabel terbaru. Seperti dua dongeng fabel yang yang akan kakak ceritakan di siang hari ini. Keduanya merupakan dua cerita hewan yang sangat terkenal di dunia. Kakak yakin kalian akan suak membacanya.

Dongeng Fabel Terbaru : Harimau Kalah Lomba Lari (Jepang)

Di sebuah hutan, hiduplah seekor harimau. Ia adalah satu-satunya harimau di hutan tersebut. Sementara Itu, banyak binatang lain yang sering ketakutan melihat harimau. Ya! Harimau memang sering kali membuat kegaduhan. Membuat suasana hutan menjadi tidak nyaman. Suatu hari, semua penghuni hutan berkumpul untuk menyelesaikan masalah ini, kecuali harimau. Mereka berkumpul untuk mencari cara agar harimau pergi dari hutan itu selamanya.

"Apa yang harus kita lakukan? Kalau harimau berada di sini terus, habislah kita," kata Kelinci, gelisah.

Para binatang terdiam. Mereka bingung apa yang harus mereka lakukan. Tak ada satupun binatang yang berani mengusir harimau. Harimau terlalu kuat untuk menjadi lawan bertanding. Tiba-tiba Rubah berteriak di antara penghuni hutan.

"Aku akan membuat harimau pergi dari hutan ini selamanya!" seru Rubah.

"Apa kau yakin? Apa yang akan kau lakukan?" tanya Beruang, ragu.

"Kalian lihat saja nanti. Lebih baik sekarang kita temui harimau. Aku akan mengajak dia berlomba," ucap Rubah.

Para binatang senang mendengar perkataan Rubah. Tetapi, mereka juga khawatir, apakah Rubah bisa mengalahkan harimau. Dengan jantung berdebar-debar, mereka pun pergi menemui harimau. Rubah berjalan di barisan paling depan.

Saat melihat Rubah dan kawan-kawannya, Harimau langsung ingin menerkam Rubah. Tetapi, Rubah segera berseru.

"Hei, tunggu dulu! Apa kau ingin memangsaku, Harimau?" tanya Rubah.

"Tentu saja. Aku sedang sangat lapar. Kebetulan sekali kalian menemuiku. Aku akan menyantap kalian semua,"ucap Harimau.

"Kau boleh memakanku, tetapi hanya jika kau menang melawanku dalam lomba lari. Namun jika kau kalah, kau harus meninggalkan hutan ini selama-lamanya," ujar Rubah.

"Hahaha... kau mau melawanku? Sudah pasti kau kalah! Tapi baiklah, aku terima tantanganmu!" balas Harimau.

"Baiklah, ayo kita lomba lari sampai di atas bukit itu. Siapa yang sampai terlebih dulu disana, dialah pemenangnya," terang Rubah.

Keduanya segera bersiap. Setelah aba-aba diteriakkan, Harimau langsung melesat cepat. Ia terus saja berlari kencang, hingga tak sadar bahwa Rubah berpegangan pada ekor Harimau. Jadi, Rubah tak perlu susah-susah untuk mengejar Harimau.

Dongeng Fabel Terbaru : Harimau Kalah Lomba Lari

Dongeng Fabel Terbaru : Harimau Kalah Lomba Lari

Beberapa saat kemudian, sampailah Harimau di bukit. Ia melihat ke arah belakang. Seketika itu juga Rubah langsung melompat. Dan begitu Harimau melihat lagi ke depan. Ia begitu kaget karena rupanya Rubah sudah berada di depannya. Ia mengira Rubah telah sampai lebih dulu. Akhirnya Harimau pun dinyatakan kalah. Ia harus pergi dari hutan itu segera.

Semua penghuni hutan begitu gembira. Kini, hidup mereka akan lebih tenang dan nyaman. Tidak ada lagi Harimau yang mengganggu mereka.

Pesan moral dari Dongeng Fabel Terbaru : Harimau Kalah Lomba Lari (Jepang)  adalah janganlah Jadi anak yang nakal, sebab anak yang nakal selalu dijauhi oleh teman-temannya.

Cerita Fabel Terbaru : Pentingnya Bersatu (Yunani)

Empat ekor kerbau selalu bersama-sama. Mereka sering makan di padang rumput yang hijau tanpa berpisah. Itulah yang setiap hari mereka lakukan. Seperti pagi int, keempat kerbau itu pergi ke padang rumput favorit mereka untuk mencari makan. Tahukah kau apa yang mereka lakukan saat sedang makan? Mereka saling membelakangi dan membelitkan ekor sehingga terlihat lucu sekali.

Hal itu membuat serigala kesal, sebab ia jadi tak bisa memangsa kerbau-kerbau itu. Tak mungkin bagi serigala untuk melawan empat kerbau sekaiigus yang selalu kompak itu.

Hingga suatu hari, salah satu kerbau ingin makan rumput di hutan sebelah. Tetapi, salah satu kerbau menolaknya. Ia masih ingin menikmati rumput di padang rumput yang biasanya.

"Kau tahu, rumput di dalam hutan lebih lezat daripada di sini. Itu kata temanku, si Kelinci," ucap salah satu kerbau.

"Tidak, aku tak mau ke sana. Di sana sungguh berbahaya dan banyak binatang yang siap memangsa kita," jawab kerbau lainnya.

"Tapi aku tetap ingin pergi ke sana," elak Kerbau.

Akhirnya mereka pun terpecah belch. Satu ekor kerbau pergi ke hutan untuk menikmati umput yang konon lebih hijau. Sementara satu ekor kerbau memilih tetap di padang rumput seperti biasanya. Dua kerbau lain memilih jalan masing-masing. Kerbau yang satu pergi ke hutan sebelah, sementara yang satunya lagi ke padang umput di ujung utara. Akhirnya mereka pun terpecah-belah.

Serigala yang mengetahui hal itu sangat senang. Akhirnya waktu yang ia tunggu-tunggu datang juga. Si Serigala lantas mulai menyerang kerbau-kerbau itu satu persatu. Tentu saja satu kerbau tidak cukup kuat untuk melawan serigala.

Akhirnya keempat kerbau itu pun dimangsa serigala. Itulah akibat yang harus mereka terima gara-gara terpecah-belah. Jika mereka tetap bersatu, pastilah mereka akan tetap hidup dan bisa makan di padang rumput yang indah seperti biasanya.

Pesan moral dari adalah perpecahan membuat kita menjadi hancur. Sedangkan persatuan akan membuat kita semakin kuat.

Baca juga kumpulan dongeng fabel terpopuler dari seluruh dunia diantaranya pada artikel kami berikut ini cerita tentang hewan

author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.