Kumpulan Cerpen Dongeng Anak Jepang

3040 views

Kumpulan cerpen dongeng anak yang kakak ceritakan pada malam hari ini adalah cerita rakyat pendek yang berasal dari negeri Sakura atau Jepang. Jepang memiliki banyak sekali cerita dongeng anak yang menarik untuk disimak, sebagian diantara kumpulan cerita pendek dari Jepang sudah pernah Kakak posting di blog ini. Misalnya pada posting berikut Cerita Dongeng Putri Bambu Dari Jepang. Contoh cerita pendek yang kakak kisahkan malam hari ini tidak kalah menarik dengan cerita dongeng indonesia yang pernah Kakak ceritakan. Selamat membaca.

Cerpen Dongeng Anak Jepang : Bocah Persik

Kisah Momotaro Bagian 1

Kumpulan Cerpen Dongeng Anak Jepang

Kumpulan Cerpen Dongeng Anak Jepang

Dahulu kala, hiduplah bapak tua dan istrinya di sebuah desa di Jepang. Mereka hidup kesepian karena tidak kunjung mempunyai anak. Walaupun begitu, mereka tidak pernah berhenti berdoa memohon kepada dewa agar diberikan anak.

Suatu pagi, istri bapak tua mencuci baju di pinggir sungai. Tiba-tiba, ia melihat buah persik yang sangat besar terbawa arus sungai. la segera menarik buah persik itu dan membawanya pulang. Setibanya di rumah, ia memberitahukan hal itu pada suaminya.

"Wah, besar sekali buah persik ini. Lumayan untuk mengisi perut kita," kata bapak tua sambil hendak membelah buah persik. Namun, sesaat sebelum buah persik dibelah, tiba-tiba terdengar suara orang bicara.

"Tunggu! Jangan belah aku!" kata suara itu. Tiba-tiba buah persik itu terbelah sendiri dan seorang bayi laki-laki yang lucu melompat keluar dari dalamnya.

Bapak tua dan istrinya kaget setengah mati. Bayi ajaib itu berkata, "Jangan takut. Dewa tahu betapa kesepian kalian tanpa seorang anak. Jadi, dewa mengirimku untuk menjadi anakmu."

Suami-istri tua itu senang sekali mendengarnya. Mereka akhirnya mendapat seorang anak. Karena bayi itu lahir dari buah persik, mereka memberinya nama Momotaro, yang artinya "anak buah persik".

Mereka sangat mencintai Momotaro dan membesarkannya dengan penuh perhatian. Sejak saat itu, hidup mereka tidak pernah sepi lagi.

Pesan moral dari Cerpen Dongeng Anak Jepang : Bocah Persik adalah Berdoalah kepada Tuhan agar keinginanmu tercapai. Setelah berdoa, kamu harus bersabar dan berusaha terus-menerus. Jangan pernah putus asa.

Kumpulan Cerpen Dongeng Jepang : Momotaro dan Tiga Binatang yang Saling Bermusuhan

Cerita Kisah Momotaro Bagian 2

Kumpulan Cerpen Dongeng Jepang Momotaro

Kumpulan Cerpen Dongeng Jepang Momotaro

Saat Momotaro berusia lima belas tahun, ia berkata pada ayahnya, "Ayah aku akan pergi ke Pulau Raksasa. Banyak raksasa jahat yang suka membunuh manusia disana. Aku akan melawan mereka. Aku mohon, izinkanlah aku pergi."

Bapak tua mengizinkan Momotaro pergi. la tahu Momotaro bukan anak sembarangan. la pasti akan baik-baik saja.

Momotaro pergi memakai baju baja dan pedang pemberian bapaknya. Sementara, ibunya membekali Momotaro dengan kue bola apel yang banyak.

Dalam perjalanan, Momotaro bertemu seekor anjing pemburu. Anjing itu hendak menggigitnya. Dengan cekatan, Momotaro memberi anjing itu sebuah kue bola apel buatan ibunya. Tiba-tiba, anjing itu menjadi jinak dan menemani perjalanan Momotaro.

Keesokan harinya, di sebuah hutan, Momotaro dan anjing pemburu bertemu seekor monyet besar. Anjing pemburu bersiap-siap berkelahi dengan monyet besar itu. Tapi, Momotaro menghalanginya. la memberi monyet besar sebuah kue bola apel. Monyet besar menjadi jinak dan ingin ikut Momotaro. Mereka pun meneruskan perjalanan menuju Pulau Raksasa.

Baru setengah hari berjalan, mereka bertemu seekor burung elang. Anjing pemburu menggonggong dan monyet besar memukul-mukul dadanya menantang burung elang.

Melihat hal itu, burung elang pun terbang menukik ke arah anjing dan monyet. Tapi, Momotaro menghentikannya. la memberi burung elang sebuah kue bola apel dan mengajaknya ke Pulau Raksasa. Burung elang bersedia mengikutinya.

Akhirnya, keempatnya meneruskan perjalanan menuju pantai dengan gagah. Anjing pemburu, monyet besar, dan burung elang yang biasanya bermusuhan, kini jadi teman seperjuangan di bawah pimpinan Momotaro

Pesan Moral dari Kumpulan Cerpen Dongeng Jepang : Momotaro dan Tiga Binatang yang Saling Bermusuhan adalah jadilah anak yang pemberani. Tapi ingat, saat hendak pergi ke mana-mana kamu harus selalu berpamitan dan meminta restu orangtuamu. Jangan lupa, berusahalah menyelesaikan masalah tanpa menggunakan kekerasan.

Kumpulan Cerpen Dongeng Anak Jepang : Pasukan Momotaro Menyerbu Pulau Raksasa

Kumpulan Cerpen Dongeng Anak Jepang Pasukan Momotaro

Kumpulan Cerpen Dongeng Anak Jepang Pasukan Momotaro

Momotaro, anjing pemburu, monyet besar, dan burung clang berlayar menuju Pulau Raksasa. Mereka tidak gentar meskipun di pulau itu nanti mereka harus menghadapi raksasa dalam jumlah banyak.

Pulau Raksasa dikelilingi benteng-benteng yang tinggi. Para raksasa hidup dalam benteng itu. Momotaro memerintahkan burung elang untuk mengalihkan perhatian para raksasa.

Elang pun terbang menuju benteng dan mematuki kepala para raksasa. Mereka ramai-ramai mengejar elang. Namun, elang dengan gesit berkelit dari mereka.

Saat raksasa sibuk menangkap elang, monyet menyelinap masuk dan membuka gerbang. Setelah terbuka, Momotaro dan anjing menyerbu ke dalam benteng.

Pasukan Momotaro bertempur penuh semangat. Elang mematuk kepala dan mata raksasa. Monyet menggigit dan mencakar muka raksasa. Anjing menggigit kaki dan leher raksasa. Sedangkan, Momotaro menebas para raksasa dengan pedang yang diberikan ayahnya.

Setelah sekian lama bertempur, akhirnya para raksasa menyerah. Banyak di antara mereka yang mati. Sementara, yang masih hidup tunduk kepada Momotaro dan berjanji tidak akan berbuat jahat lagi kepada manusia. Momotaro pun pulang bersama ketiga sahabatnya dengan membawa emas dan permata yang dimiliki para raksasa.

Setibanya di rumah, Momotaro memberikan emas dan permata itu kepada kedua orangtuanya yang sudah semakin tua. Sejak saat itu, bapak tua, istri bapak tua, Momotaro, dan tiga binatang sahabat Momotaro hidup bahagia selamanya. ltulah hadiah bagi anak pemberani dan baik hati.

Pesan moral dari Kumpulan Cerpen Dongeng Anak Jepang : Pasukan Momotaro Menyerbu Pulau Raksasa adalah gunakan akalmu saat menghadapi masalah. Kemudian, sayangilah kedua orang tuamu dan berbuatlah yang terbaik untuk mereka. Sebab anak yang berbakti kepada orang tua akan disayang oleh Tuhan.

Baca dongeng anak sebelum tidur lainnya pada posting kami berikut ini Kumpulan Cerita Hewan Fabel Pendek Terbaru dan Fabel Dongeng Sebelum Tidur : Gajah Yang Baik Hati

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.