Dongeng Sebelum Tidur Untuk Anak : Ratu dan Raja Es

Dongeng sebelum tidur untuk anak kali ini berkisah mengenai Raja dan Ratu Es. Ngga kebayang yah adik-adik pasti Raja dan Ratu Es tinggal ditempat yang sangat dingin. Apakah adik-adik penasaran dengan kisahnya? Yuk kita baca bersama-sama.

Dongeng Sebelum Tidur Untuk Anak : Kisah Ratu dan Raja Es

Pada zaman dahulu, hiduplah Ratu Es yang amat sangat cantik. Ia hidup seorang diri di Pegunungan Himalaya. Rupanya Ratu Es sangat kejam dan dingin, sehingga tidak ada seorang pun yang mau mendekatinya.

Dongeng Sebelum Tidur Untuk Anak : Ratu dan Raja Es
Dongeng Sebelum Tidur Untuk Anak : Ratu dan Raja Es

Jika ada seseorang yang menginjakkan kakinya di gunung itu, maka orang itu pasti tidak bisa kembali dengan selamat. Sungguh mengerikan, bukan? Mungkin, orang itu terkubur oleh badai salju. Atau mungkin, ia membeku karena embusan Ratu Es dapat membekukan manusia.

Namun, sang ratu sebenarnya merasa sangat sedih. Ia merasa sangat kesepian. Ia sangat ingin memiliki teman. Sebenarnya ada Raja Es yang tinggal jauh di atas awan. Tapi, Raja Es tidak pernah peduli kepada Ratu Es. Jangankan Ratu Es, terhadap bumi saja ia tidak peduli.

"Raja Es, mengapa kamu tidak mau melirik dan memerhatikan bumi?" tanya Ratu Es dengan kerasnya, sehingga dapat terdengar oleh Raja Es.

"Mengapa aku harus memerhatikan bumi yang terlihat seperti sarang semut itu? Bukankah aku yang gagah dan perkasa ini lebih pantas memerhatikan bintang-bintang yang bersinar dengan indahnya?" sahut Raja Es dengan sombongnya,

Jawaban Raja Es itu ternyata membuat gunung-gunung menjadi sakit hati. Mereka pun menggerutu, bergemuruh, dan melemparkan bebatuan. Melihat gunung-gunung yang marah, Ratu Es mempunyai ide.

"Wahai gunung-gunung, tidak ada gunanya kalian terus menggerutu dan mengeluarkan bebatuan. Itu hanya akan menyakiti kalian. Dengarkan aku. Aku memiliki rencana untuk memberi pelajaran kepada Raja Es," kata Ratu Es.

Olala, gunung-gunung malah tertawa terbahak-bahak mendengar perkataan Ratu Es. Namun, hal itu tidak membuat Ratu Es patah semangat. Ratu Es bertekad akan tetap melaksanakan rencananya itu.

Suatu sore, matahari terbenam dengan begitu indahnya. Pancaran sinar matahari menerangi tubuh Ratu Es. Ratu Es menjadi terlihat sangat cantik. Saat itulah, Raja Es melihat kecantikan Ratu Es yang bersinar. Raja Es pun jatuh hati kepada Ratu Es.

Raja Es lalu membungkuk untuk melihat Ratu Es lebih saksama. Namun, apa yang terjadi? Raja Es malah terjatuh ke bumi. Ketika sampai di bumi, seketika tubuh Raja Es meleleh dan berserakan di lembah, Ratu Es pun tersenyum bangga, karena rencananya telah berhasil.

Pesan moral dari Dongeng Sebelum Tidur Untuk Anak : Ratu dan Raja Es adalah jadilah anak yang rendah hati, agar selalu disukai teman.

Temukan dan baca juga dongeng anak pendek terbaik yang ada di blog ini seperti kumpulan dongeng 1001 malam

Ikuti juga kami di facebook https://www.facebook.com/dongengceritarakyat/

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.