Dongeng Sebelum Tidur Australia : Anak Jujur dan Apel Merah

Dongeng sebelum tidur yang berasal dari Australia belum terlalu banyak kami posting. Namun beberapa cerita rakyat Australia terbaik pernah kami sajikan di blog kesayangan kita ini. Kali ini kami akan memposting salah satu cerita anak dengan pesan moral yang berasal dari negeri Kanguri itu.

Dongeng Sebelum Tidur dari Australia : Kisah Anak Jujur dan Apel Merah

Kitty adalah anak gadis yang miskin. Ayahnya sudah lama meninggal. Kini, dia tinggal berdua dengan ibunya yang sakit-sakitan.

Ketika berangkat sekolah, Kitty berjalan melewati toko buah. Di sana, dia melihat setumpuk apel merah.

"Oh, segarnya apel-apel itu! Seandainya aku bisa membelinya untuk ibu, pasti ibu akan sangat senang," pikir Kitty sedih.

Kitty berharap memiliki uang agar bisa membeli apel itu.

Ketika pulang sekolah, Kitty menemukan sebuah dompet di jalan. Dompet itu berisi banyak uang.

"Uangnya banyak sekali. Bagaimana kalau aku mengambilnya sedikit untuk membeli apel?" pikir Kitty.

Tapi, dia mengurungkan niatnya. "Itu namanya mencuri. Ibu pasti sangat sedih kalau tahu anaknya mencuri," kata Kitty.

Kitty lalu melihat ke sekelilingnya. Tidak jauh darinya, ada seorang bapak sedang berjalan kaki. Kitty pun berlari menghampiri bapak itu.

"Permisi, Bapak menjatuhkan dompet ini di jalan," kata Kitty.

Bapak itu sangat berterima kasih pada Kitty. Ketika Kitty hendak pergi, bapak itu memanggilnya.

"Tunggu, Nak. Ambillah ini sebagai hadiah. Aku senang ada anak jujur sepertimu," katanya sambil menyerahkan uang pada Kitty.

Kitty pun sangat senang. Setelah mengucapkan terima kasih, Kitty pergi ke toko buah. Di sana, dia sibuk memilih apel yang paling besar.

Dongeng Sebelum Tidur Australia

Dongeng Sebelum Tidur Australia

Penjaga toko itu merasa kasihan melihat Kitty yang lusuh.

"Kau ingin apel ini, Nak? Ambillah, kau tidak usah membayarnya," kata penjaga toko.

"Wah, benarkah? Terima kasih banyak," kata Kitty senang.

Kitty lalu bergegas pulang. Sesampainya di rumah, dia memberikan apel dan uang itu pada ibunya. Kitty pun menceritakan apa yang terjadi.

Ibunya memeluk Kitty dengan bangga sambil berkata, "Kau lihat kan, Nak? Kejujuran selalu berbuah manis. Seperti apel ini."

Kepribadian yang dapat dipetik dari Dongeng Sebelum Tidur Australia adalah Jujur. Jadilah anak yang jujur. Kita tidak boleh mengambil apa yang bukan milik kita.

Baca juga Cerita Dongeng Anak Sebelum Tidur Korea : Dua Saudara serta dongeng terbaik lainnya yaitu Cerita Dongeng Anak Bergambar Sebelum Tidur Jerman Dan Skotlandia

Video anak islami
author
dongeng cerita rakyat adalah orang tua yang sangat yakin bahwa dengan membacakan dongeng untuk anak akan membuat ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak semakin kuat. Sebagian besar dari isi blog ini kami terjemahkan dari cerita dongeng dunia dan sebagian lagi merupakan legenda yang ada di masyarakat Indonesia. Jika anda merasa dongeng anak atau cerita rakyat yang ada di blog kami melanggar hak cipta, mohon bantuan untuk mengisi form dan informasikan cerita anak mana yang melanggar tersebut. Akan kami hapus pada kesempatan pertama.